Domino adalah seorang mutan sekaligus tentara bayaran yang sangat pemberani dan memiliki kekuatan mutasi keberuntungan. Semenjak karakternya diadaptasi menjadi live action oleh 20th Century Fox melalui film Deadpool 2, karakter ini menjadi lebih populer daripada sebelumnya berkat perannya sebagai salah satu anggota X-Force di Deadpool 2. Seperti perannya, ciri khasnya pun sama terkenalnya, yaitu tanda khas yang melingkari mata kirinya saat ia melakukan mutasi yang membuatnya sangat beruntung. Namun sebenarnya, makna asli dari tanda ini belum pernah terungkap  sampai sekarang lho geeks!, tenang geeks, greenscene sudah merangkumnya!

Dibuat oleh seorang penulis bernama Fabian Nicieza dan seniman Rob Liefeld pada tahun 1992, Domino pertama kali muncul di komik X-Force seri ke 8. Memiliki nama asli Neena Thurman, Domino adalah salah satu dari banyak mutan muda yang ditemukan dan dijadikan bahan proyek eksperimen rahasia pemerintah yang dimaksudkan untuk menciptakan prajurit yang sempurna. Domino adalah satu-satunya subjek tes dalam kelompoknya yang bertahan dari proses eksperimen yang kejam itu, meskipun kekuatannya yang berdasarkan keberuntungan dianggap tidak dapat diandalkan dan tidak sesuai dengan tujuan yang dimaksudkan. Dia berhasil melarikan diri sebelum para ilmuwan bereksperimen padanya kembali yang kemungkinan proyek itu bisa mengakhiri hidupnya. Akhirnya setelah melarikan diri, Domino melanjutkan petualangannya dan memutuskan untuk bergabung dengan tim tentara bayaran mutan bernama X-Force, yang dianggap dapat membantunya membalaskan dendamnya terhadap proyek pemerintah tersebut.

Sebagian besar fans menganggap bahwa warna hitam-putih yang ada di sekitar mata kiri Domino yang unik ini merupakan efek samping dari mutasinya. Memang banyak mutan banyak mutan di dunia Marvel Comics memperoleh perubahan fisik yang unik atau warna kulit mereka berubah ketika kekuatan mereka pertama kali terwujud seperti Beast, Mystique, Collosus, Sunspot, Iceman, dan yang lainnya. Namun, edisi terbaru dari seri buku komik solo Neena Thurman yang dipublish oleh marvel comic, yang berjudul Domino, seri ke 3 , bercerita tentang flashback kisahnya yang mengungkap kebenaran gelap di balik tanda di matanya.

Flashback cerita tersebut mengungkapkan bahwa saat itu, Neena berusia sepuluh tahun dan diberi anak kucing selama waktunya di penangkaran. Awalnya anak kucing tersebut diberikan sebagai hadiah ulang tahun, tentunya ada tujuan lain dibalik itu, anak kucing tersebut dimaksudkan untuk memberikan dan menambahkan rasa cinta Neena terhadap kucing tadi, sehingga saat anak kucing tersebut disiksa, hal itu akan membantu Neena untuk memaksa trauma yang akan membuat kekuatan mutannya lebih cepat bermanifestasi. Sebagai salah satu ilmuwan, Dr. Rossini, mengancam anak kucing tadi dengan Taser (alat kejut listrik). Tak diduga, ternyata Dr. Rossini alergi terhadap kucing yang sontak membuatnya menderita kesemutan yang membuatnya kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Saat terjatuh Dr. Rossini secara tidak sengaja juga menjatuhkan taser tadi yang sontak langsung menyetrum dan mengejutkannya. Mungkin saja ini adalah berkat kekuatan keberuntungan yang dimiliki oleh Domino.

Ketika Dr. Rossini meminta bantuan seorang dokter untuknya, dia juga menginstruksikan para penjaga untuk mengambil Neena dan mencapnya, seperti semua subjek uji coba mutant lainnya yang kekuatan mutannya telah diketahui. Ketika ditanya apakah mereka harus mencap tanda uji coba mutant tersebut di antara tulang bahunya seperti subjek yang lainnya, Rossini menjawab bahwa dia ingin wajah Neena yang dicap, sehingga Neena akan selalu ingat apa yang kekuatan mutantnya berhasil dilakukan setiap kali dia melihat ke cermin pada hari dimana ia mencelakainya.

Well, memang kelam kisah domino ini jika kita melihat dari  origin komiknya, namun, perannya di live action Deadpool 2 membuat semua orang mengangumi kekuatannya dan melupakan masa kelamnya. Jika kalian ingin melihat kembali Zazie Betz alias Domino muncul kembali di layar lebar, kalian harus sedikit sabar menunggu film X-Force yang akan diproduksi beberapa waktu mendatang.