Bagaimana Cloak & Dagger Terhubung Ke MCU?

Serial Cloak & Dagger secara resmi mulai ditayangkan. Serial ini menampilkan pasangan superhero Marvel, yakni Cloak, Tyrone Johnson (Aubrey Joseph) dan Dagger, Tandy Bowen (Olivia Holt). Kedua superhero ini pun juga menjadi bagian dalam Marvel Cinematic Universe, meskipun tidak bertemu secara langsung dengan para Avengers.

Hubungan antara Cloak & Dagger dengan MCU bisa ditelisik dengan kemunculan Roxxon Corp dalam film ini. Apalagi, Roxxon juga merupakan telah hadir dalam film pertama dari Iron Man. Perusahaan ini memiliki kekuatan ekonomi yang besar serta koneksi luas. Dengan kekuatan dan koneksinya itu, Roxxon melakukan beragam operasi kejahatan di MCU.

Buat kamu yang ingin tahu bagaimana hubungan antara Cloak & Dagger dengan MCU, berikut ini adalah rundown kehadiran Roxxon di MCU selama ini.


Peran Roxxon di MCU Sepanjang film terbaru


Roxxon dalam cerita Marvel Comics dikenal sebagai perusahaan energi dengan latar belakang yang misterius. Mereka memiliki reputasi sebagai perusahaan yang tamak dan kerap melakukan eksploitasi pada orang-orang kecil. Kemunculan perusahaan ini untuk pertama kalinya pada film Iron Man. Pada pertarungan klimaks melawan Iron Monger, kamu bisa melihat tulisan Roxxon di background-nya.

Leih lanjut, Roxxon juga hadir dalam Iron Man 2. Kemunculannya memang minor, hanya sebagai sponsor untuk balap mobil. Sementara itu, pada Iron Man 3, seorang karyawan Roxxon ditangkap dan dibunuh oleh The Mandarin. Hingga pada akhirnya diketahui kalau momen penangkapan dan pembunuhan itu tak lain adalah sandiwara belaka.

Sebagai jembatan antara serial TV dan film, ada keluaran One-Shot dari Marvel berjudul A Funny Thing Happened On the Way to Thor’s Hammer. Dalam cerita singkat ini, diperlihatkan perjalanan Agent Phil Coulson yang tengah berhenti di stasiun pengisian BBM Roxxon. Di momen yang sama, dia terlibat dalam aksi perampokan yang kemudian bisa diatasinya dengan mudah.

Keterlibatan Roxxon dalam MCU pun bakal sangat mengurita. Dalam Agents of S.H.I.E.L.D, Roxxon disebutkan sebagai perusahaan induk dari Cybertek. Cybertek merupakan perusahaan yang berada di balik proyek Deathlok dan Centipede yang merupakan upaya pembentukan super soldier. Dalam film seri ini, Hugh Jones bertindak sebagai bos dan punya bawahan yang kuat dikenal dengan Council of Nine.

Lebih lanjut, Roxxon juga terlibat dalam film seri Daredevil. Roxxon memiliki hubungan yang erat dengan The Hand. Bahkan, kasus pertama yang ditangani oleh Matt Murdock bersama dengan Foggy Nelson melibatkan karyawan Roxxon yang terkena kanker setelah bekerja di pabrik milik perusahaan.


Peran Roxxon dalam Cloak & Dagger


Kemunculan Roxxon menjadi titik utama keterlibatan Cloak & Dagger dalam MCU. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Roxxon menjadi perusahaan yang berada di balik kecelakaan yang menimpa Tandy dan Tyrone. Selanjutnya, anak perusahaan Roxxon yang bernama Roxxon Brain Trust memalsukan kematian dan menjalankan eksperimen menggunakan Darkforce kepada keduanya. Dari situ, Tandy dan Tyronepun memperoleh kekuatan supernya. Padahal, sejatinya eksperimen ini dilakukan untuk memperoleh heroin dengan versi lebih murah.

Dalam 2 episode awal Cloak & Dagger, dikisahkan bagaimana kecelakaan yang menimpa Tandy dan Tyrone. Kakak dari Tyrone ditembak oleh polisi dan Tyrone berusaha untuk menyelamatkannya dengan terjun ke dalam air. Sementara itu, Tandy terjebak dalam mobil setelah sebelumnya mengalami kecelakaan dan kendaraan yang ditumpangi bersama ayahnya tercebur ke dalam air. Tak jauh dari kedua peristiwa itu, fasilitas milik Roxxon tiba-tiba meledak. Dari fenomena ini, keduanya pun memperoleh kekuatan misterius.

Dalam episode-episode berikutnya, bakal terlihat semakin besarnya peran yang dijalankan oleh Roxxon sebagai perusahaan korup dalam MCU. Apalagi, sutradara Cloak & Dagger, Joe Pokaski dalam wawancaranya kepada Newsweek mengatakan kalau Roxxon merupakan perusahaan yang sangat kompleks. Dia menyebutkan kalau perusahaan ini tidak sepenuhnya jahat, “Mereka hanya (perusahaan) amoral”, ujarnya.

Roxxon, nantinya tentu bakal mengetahui adanya kekuatan super yang dimiliki oleh Tandy dan Tyrone. Mereka pun akan berusaha untuk mengetahui misteri dari kekuatan itu, apalagi setelah mengetahui kalau ledakan rig miliknya menjadi pemicu kemunculan kekuatan itu. Kalau bisa mengetahui rahasia ini, membangun pasukan super seperti tujuan mereka dalam Agents of S.H.I.E.L.D bukan hal yang mustahil.

Cloak & Dagger menurut rencana bakal diluncurkan dalam 10 episode untuk season yang pertama. Kamu tertarik untuk menonton serial terbaru Marvel ini?

More For Every Geeks:

Created By :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *