Setelah film adaptasi game terakhir yaitu Rampage rilis di bioskop kini, sebuah rencana proyek pembuatan film dari hasil adaptasi game kembali dibuat. Bukan sebuah game biasa namun, sebuah game legendaris yang bercerita tentang seorang yang bernama Kratos dari game God of War, yang sudah menghabisi banyak sekali dewa-dewa mitologi yunani, termasuk Zeus. Kini, Kratos sedang bersiap untuk diangkat ke layar lebar.

Sutradara film Pacific Rim Uprising, Steven DeKnight, merupakan seorang penggemar berat dari games God of War. Dalam sebuah cuitan, Steven menyinggung nama Dave Bautista yang akan cocok untuk memerankan Kratos jika film God of War dibuat. dalam sebuah wawancara dengan ComicBook.com, DeKnight mengungkapkan bahwa ternyata dirinya benar-benar berbicara dengan pihak Sony untuk rencana tersebut.

aku telah melakukan pembicaraan awal dengan pihak Sony PlayStation tentang hal ini dan hal terbesarku adalah kau harus melakukan pendekatan seperti sebuah buku. Seperti Jaws. Untuk orang yang sudah membaca Jaws, filmnya memang sangat berbeda tapi, keduanya benar-benar fantastis. Jadi, kau harus bisa untuk mengambil berbagai materi dan membuatnya sebagai sebuah film. Dan aku pikir itulah sebagian alasan sering kali film adaptasi video game tidak berjalan baik karenam kau tidak bisa menerjemahkan pengalaman bermain video game ke dalam sebuah film. Kau harus mengambil karakter dan situasi dan emosi dan mengerjakannya untuk sebuah film. Yang artinya akan ada banyak hal yang harus dirubah, yang mana sangat beresiko karena kau tidak mau untuk menyingkirkan para penggemar (versi) video games tapi, kau harus membuat film yang berhasil dalam konteks film itu sendiri. Sangat sulit. Aku ingin mencobanya, aku tidak tahu apakah hal itu akan terjadi. Aku sedang tidak ingin membicarakan hal tersebut sekarang tapi, mudah-mudahan seseorang akan membuat filmnya. Aku pikir hal itu akan menjadi sebuah franchise yang fenomenal.

Berbicara mengenai kemungkinan pembuatan film God Of War sudah banyak terjadi di masa lalu. Seorang screenwriter Patrick Melton dan Marcun Dunstan pernah ditugaskan untuk membuat skripnya. Pembuat seri God Of War, David Jeffe pernah memberikan penawaran kepada Daniel Craig untuk berperan sebagai Kratos namun, kemudian dirinya menolak tawaran tersebut.

Jika, memang DeKnight menjadi orang yang akan menggarap film God Of War, DeKnight tentu sudah sadar bahwa film tersebut akan menjadi sebuah film dengan R-Rating. Hal ini karena karakter Kratos sendiri dan berbagai cerita di dalam game tersebut. Dengan seorang sutradara bertalenta dan aktor yang tepat, rasanya film tersebut bisa dilakukan. Tinggal menunggu keputusan dari Sony, apakah mereka cukup berani untuk “berjudi” dengan kesempatan ini atau tidak.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.