Tidak dipungkiri banyak fans Arrowverse khususnya, The Flash, yang campur aduk emosinya ketika mendengar Wally West aka Kid Flash (Keiynan Lonsdale), dipindahkan ke seri Legends of Tomorrow awal 2018 lalu.

Sedih, karena melihat fakta bahwa Wally tidak akan bertarung bersama Barry Allen aka The Flash (Grant Gustin) melawan Clifford DeVoe aka The Thinker (Neil Sandilands) di sepanjang musim 4, namun di saat yang sama, senang karena Wally, akan memulai petualangan baru atau pada esensinya, “lebih terpakai” karakternya.

Di saat semua sudah terlihat oke, tiba-tiba baru-baru ini, fans dikejutkan dengan kabar bahwa Kid Flash, tidak akan kembali di musim keempat Legends of Tomorrow. Dan kabar ini diberitakan pertama kali oleh TV Line beberapa waktu yang lalu. Waduh ada apa lagi nih ya? Tenang Geeks. Tidak ada masalah serius kok.

Namun memang, hingga tulisan ini diturunkan, belum diketahui lagi secara pasti mengapa Greg Berlanti cs mengambil langkah ini. Walau demikian, bukan berarti Lonsdale sudah selesai dengan rana Arrowverse. Wally akan kembali tampil di episode perdana The Flash musim kelima yang kurang lebih, akan ditayangkan awal Oktober 2018 mendatang.

Sama seperti keputusan pemindahannya ke seri LOT, keputusan ini kembali membuat fans khawatir tidak karuan. Mengapa kami katakan demikian? Oke, memang keren Wally kembali ke seri orisinilnya malah bisa dibilang, langkah ini sangat masuk akal baik dari segi cerita maupun logistik.

Tapi di saat yang sama, seperti kita tahu terlepas di episode terakhir The Flash musim keempat kemarin Wally diperlihatkan kembali untuk menyambut kehadirian adik barunya, Jenna West. Ironisnya, kembalinya Wally ini tertutupi oleh kehadiran gadis misterius yang selama ini tampil di seri The Flash, putri Barry dan Iris (Candice Patton) dari masa depan, Nora Allen (Jessica Parker Kennedy).

Tanpa perlu menunggu penjelasan Nora di episode perdana musim kelimanya, dapat dipastikan Nora jugalah sosok speedster dan pastinya akan membantu sang ayah bertarung melawan siapapun sosok villain yang akan dihadapi Barry nantinya. Dengan demikian, otomatis peran Wally lagi-lagi tidak akan begitu signifikan.

Namun, ya kita lihat saja lagi nanti. Siapa tahu saja prediksi kami ini meleset. Alias, bisa saja terlepas adanya kehadiran Nora, Wally tetap diberikan peran yang lumayan signifikan sehingga, kembalinya Wally ini tidak terlihat dan terasa sia-sia saja. Namun, bagaimana nih pendapat Geeks pribadi terkait permasalahan ini?