Seperti yang kita ketahui, concept art dari Avengers 4 telah bocor di jagad maya dan menjadi viral. Bocoran concept art ini seolah menjadi pelepas dahaga bagi para Geeks yang memang menunggu kabar terbaru dari Avengers 4. Apalagi Marvel memang sangat merahasiakan segala hal mengenai film ini, termasuk judul resminya.

Namun, ada beberapa pihak juga yang meragukan bahwa concept art ini memang resmi milik Marvel. Bisa jadi memang, tapi jika concept art ini benar, maka pada saat yang sama, gambar ini tidak seperti yang pernah kita lihat sebelumnya. Banyak hal terkuak hanya dari satu gambar ini, selain dari penampilan baru para Avengers yang tersisa tentunya. Lalu apa saja hal tersebut? Mari kita bahas satu persatu dibawah ini, check this out Geeks!


Civil War Telah Berakhir


Captain America: Civil War menjadi event dimana para Avengers terpecah belah menjadi 2 kubu. Dimana kubu pro sokovia act yang digawangi oleh Iron Man/Tony Stark dan kubu kontra yang di pimpin oleh Steve Rogers/Captain America. Kedua kubu ini hampir kembali bersatu di Infinity War dimana beberapa anggota mereka mulai bekerjasama, khususnya di Wakanda. Namun perdamaian belum terjadi antara Tony dan Steve. Keduanya memang belum bertemu sama sekali saat pertempuran melawan Thanos.

Jika ditilik dari gambar di atas, ada kemungkinan jika Tony dan Steve benar-benar kembali bekerjasama. Begitu pun dengan para anggota Avengers yang tersisa seperti Black Widow, War Machine, Hawkeye dan Ant-Man. Pengaruh Avengers kubu netral juga mungkin sangat berpengaruh, seperti Captain Marvel, Hulk, Thor dan Rocket Racoon.

Disamping itu, Russo Brothers juga menyebutkan sebelumnya jika dampak dari Civil War masih terasa di Avengers 4, dampak yang mereka maksud mungkin pertemuan Tony dan Steve yang seharusnya muncul di Infinity War namun Russo memilih untuk menyimpannya di Avengers 4.


Captain Marvel Adalah Avengers ‘Kunci’


Post credit di Avengers:  Infinity War menunjukkan saat Nick Fury mengirim sinyal mayday galaksi ke Captain Marvel yang tengah berada di luar angkasa. Dalam concept art ini menunjukan jika Captain Marvel, dalam kedatangannya ke Bumi akan langsung bergabung bersama para Avengers dan di gadang-gadang menjadi kartu as para Avengers. Hal ini juga ditegaskan oleh Kevin Feige, president of Marvel Studios yang mengatakan bahwa Captain Marvel adalah Avengers terkuat yang pernah kita kenal.

Concept art ini juga menampilkan Captain Marvel menggunakan kostum kebesarannya berwarna biru dan merah, tidak seperti di bocoran foto produksi film Captain Marvel yang menggunakan kostum berwarna hijau abu. Filmnya sendiri akan dirilis pada tahun 2019, tepatnya dibulan Februari sebelum Infinty War dirilis dan bercerita saat Carol Danvers mendapatkan kekuatan Captain Marvel di tahun 90an.


Armor Baru War Machine


Meskipun James Rhodes alias War Machine tidak pernah menjadi fokus dari film Marvel, namun dirinya telah menjadi salah satu pahlawan terpenting di Marvel Cinematic Universe. James memainkan peran penting selama Pertempuran Sokovia, dan merupakan salah satu tokoh kunci selama Pertempuran Wakanda di Avengers: Infinity War.

Dalam concept art ini, kita diperlihatkan penampilan War Machine dengan setelan yang sangat berbeda dari biasanya. Armor ini tampak lebih besar dan memiliki senjata yang jauh lebih mematikan. Besar kemungkinan, dengan dirinya yang lebih mengenal Wakanda, si jenius Shuri menjadi dalang upgrade teknologi dari armor War Machine. Itu pun jika Shuri masih selamat dari ‘snap’ Thanos.


Professor Hulk?


Avengers 4 dikonfirmasi menjadi akhir dari tiga bagian story arc Hulk di Marvel Cinematic Universe ( Baca : Thor : Ragnarok Menjadi Awal Untuk Masa Depan Film Solo ‘Hulk’ ). Dalam komik, ada suatu momen dimana dua kepribadian Brunce Banner dan Hulk akhirnya bergabung menjadi satu identitas. Dimana banyak penggemar komiknya dengan bercanda menjuluki sosok tersebut sebagai “Profesor Hulk”. Dan jika diperhatikan, dalam concept art tersebut wajah Hulk tampil sangat mirip dengan alter egonya, Bruce Banner dan ia tidak beridir dalam pose ala Hulk seperti biasanya. Jika benar, teori mengenai bergabungnya persona Hulk dan Banner semakin memperkuat teori para fans mengenai hal ini yang sudah ramai setelah Infinity War dirilis.

Disamping itu, dalam concept art ini juga Hulk tampak menggunakan kostum, yang mana hal itu sangat jarang terjadi karena ia biasanya berganti-ganti antara bentuk Bruce Banner dan Hulk, hingga pakaian yang digunakannya compang camping.  Dan saat Hulk menggunakan kostum, biasanya adalah momen bagi Profesor Hulk yang secara tidak langsung memberi sinyal bahwa Avengers 4 akan menjadi panggung bagi Profesor Hulk. Tapi jika tidak, mungkin itu hanya baju elastis yang menyesuaikan dengan bentuk tubuh Hulk/Banner.

 


Kostum Baru Hawkeye/Ronin


Bocoran set foto Avengers 4 yang viral beberapa bulan lalu telah menampilkan bahwa Hawkeye akan mengadopsi kostum baru yang lebih gelap dan dikenal dengan identitas Ronin. Hal itu merujuk pada Ultimate Comics dimana Clint Barton menjadi sosok Ronin setelah kematian tragis keluarganya. Kebanyakan para penggemar berasumsi bahwa di Infinity War, keluarga Clint Barton menjadi korban ‘snap’ Thanos dan membuatnya bertekad untuk membalas dendam.

Jika teori ini benar, maka di Avengers 4 akan melihat versi Hawkeye yang gelap dan dingin lebih dari sebelumnya. Tentu dibutuhkan peran Black Widow sebagai sahabat terkedatnya untuk mencegah Hawkeye jatuh ke kegelapan yang lebih dalam.

Meskipun demikian, bukan berarti concept art ini adalah bocoran yang sebenarnya atau resmi dari Marvel Studios. Namun fakta bahwa gambar ini memiliki berbagai implikasi membuat para hype para penggemar semakin tinggi dan antusias.