Setelah beberapa bulan terakhir, kerap menyaksikan trailer demi trailer, akhirnya kita akan menyaksikan juga versi terbaru dari franchise film Ocean’s, Ocean’s 8 tanggal 8 Juni 2018 ini di bioskop terdekat. Film yang disutradarai oleh Gary Ross ini, pada dasarnya adalah spin-off dari trilogi Ocean’s yang dibintangi oleh George Clooney (Batman & Robin) dulu.

Nah, bagi Geeks yang hingga detik ini mungkin masih lumayan ragu untuk menyaksikan filmnya, berikut adalah 8 alasan mengapa Ocean’s 8 harus dijadikan salah satu film wajib tonton di bulan Juni ini.

 


Film Ocean’s Wanita Pertama


 

Semenjak film Ocean’s pertama kali diirlis di tahun 1960 hingga trilogi George Clooney yang dirilis di pertengahan 2000an, seluruh geng pencurinya adalah pria. Nah, Ocean’s 8 akan menjadi film Ocean’s pertama yang seluruh geng pencurinya adalah wanita.

 


Seluruh Pemainnya Adalah Nama ‘Kelas Berat’


Sandra Bullock (Gravity), Cate Blanchett (The Lord of the Rings), Anne Hatthaway (The Dark Knight Rises), Mindy Kaling (Inside Out), Sarah Paulson (American Horror Story), Helena Bonham Carter (Harry Potter), Dakotta Fanning (The Runaways) dan tentunya Rihanna (Battleship). Rasanya nama-nama ini sudah bisa menggoda kita untuk menyaksikan filmnya bukan?

 


Penampilan Perdana Debbie Ocean


Di sepanjang sejarah franchise Ocean’s, karakter Danny Ocean, tidak pernah bercerita banyak mengenai keluarganya. Spesifiknya, dirinya tidaklah pernah menceritakan apakah dirinya memiliki saudara kandung atau tidak. Nah melalui Ocean’s 8 ini, terungkap bahwasanya Danny memiliki adik kandung bernama Debbie Ocean (Bullock). Sama saja seperti kakaknya, Debbie adalah seorang pencuri ulung.

 


Aksi Pencurian Pertama di Met Gala


Plot Ocean’s 8 mengisahkan Debbie bersama geng-nya, mencuri kalung berlian bernilai $150 juta milik seleberiti wanita top, Daphne Kluger (Hathaway). Nah, aksi pencurian ini nantinya dilakukan ketika Kluger sedang bertandang ke event tahunan Met Gala.

Bagi Geeks yang mungkin masih belum mengetahui, Met Gala pada dasarnya adalah malam penggalangan dana tahunan bagi Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute. Tentunya dana yang nantinya terkumpul akan dijadikan modal untuk kelangsungan hidup institut ini hingga bertahun-tahun mendatang.

Setting pencurian di Met Gala ini, merupakan yang pertama kali ditampilkan di franchise Ocean’s . Pasalnya di film-film Ocean’s terdahulu, aksi pencurian sebagian besar dilakukan di Kasino. Dan kalau kita ingat-ingat lagi, rasanya baru melalui film Ocean’s 8 inilah Met Gala dijadikan “spot” aksi pencurian di dalam sebuah film.

 


Film Ocean’s Pertama Tanpa George Clooney


Dari awal paragraf, terlihat banget kalau kami tidak henti-hentinya menyebutkan sosok George Clooney. Dan tentunya bukan tanpa alasan kami melakukan itu. Selain seperti yang telah kami katakan, karakter Debbie Ocean adalah adik kandung karakter Clooney, Danny, juga faktanya karena Clooney jugalah franchise Ocean’s menjadi begitu ngetop.

Oke, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Matt Damon, Brad Pitt serta seluruh aktor legendaris film Ocean’s Eleven tahun 60an, kami sadar bahwa mereka juga tampil dengan sangat baik di filmnya. Tapi ya, let’s face it Geeks. Kesuksesan besar yang didapatkan oleh franchise Ocean’s jugalah difaktori habis-habisan oleh penampilan sekaligus kharisma keren Mr. Clooney.

Oleh karenanya, dengan dirinya absen total di film ini, tentunya kitapun jadi semakin penasaran untuk menyaksikan apakah Bullock yang esensinya adalah pengganti posisi Clooney di film ini, mampu meneruskan kesuksesan franchise yang pertama kali disukseskan oleh rekan mainnya di film Gravity (2013) tersebut.

 


Penampilan Cameo Bintang Besar


Dengan nama-nama aktris top sebagai bintangnya, maka tidaklah heran apabila cameo yang akan tampil juga diisi oleh nama-nama top. Beberapa diantaranya adalah: Zayn Malik, Katie Holmes, Anna Wintour, Kin Kardashian, Kylie Jenner, Kendall Jenner, Olivia Munn, Adriana Lima, serta Carl Reiner dan Matt Damon yang masing-masing memerankan kembali karakter mereka di trilogi Ocean’s, Saul Bloom & Linus Caldwell.

 


Review Yang Memuaskan


Berdasarkan review dari berbagai media yang telah menyaksikan, film arahan Gary Ross (The Hunger Games) ini bisa dibilang lumayan memuaskan. IGN memberikan 4.5 dari 5 bintang, Metacritic 3 dari 5 bintang, dan Rotten Tomatoes memberikan 64%. Hmmm, cukup oke nih sepertinya Geeks.

 


Lucu Dan Seru


Rasanya, terlepas belum menyaksikan seluruh filmnya, dari cuplikan-cuplikan trailer-nya, bisa dipastikan film ini bakalan seru dan lumayan kocak. Jadi ya bagi Geeks yang ingin mendapatkan waktu ngabuburit yang fun, Ocean’s 8 bisa banget dijadikan pilihan untuk nonton.

Geeks itulah tadi 8 alasan mengapa kamu kudu binti wajib banget untuk nonton Ocean’s 8. Setelah membaca kedelapan alasan ini, bagaimana nih? Apakah kamu jadi tertarik banget untuk menyaksikan filmnya?