Dalam Marvel Universe, Avengers adalah sekelompok manusia super yang bertugas untuk melindungi bumi dari marabahaya yang datang darimana saja. Menjadi sekelompok manusia super tentu memiliki banyak kesulitan yang harus mereka hadapi dan terkadang kesulitan tersebut justru menimbulkan hal buruk bagi orang yang mereka lindungi.

Tidak selamanya Avengers melakukan hal baik, terkadang mereka pernah melakukan kesalahan sehingga merugikan banyak orang. Entah kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja . Bisa juga mereka melakukan beberapa tindakan keji untuk kepentingan pribadi. Nah berikut adalah hal terburuk yang pernah dilakukan Avengers!


Membiarkan Anak Kecil Diculik


Beberapa anggota Avengers ditugaskan untuk mengajari dan melindungi anak dari The Sun. Mereka benar benar gagal melakukan tugas itu. Mereka justru membiarkan anak anak diambil oleh Pterodactyls. Walaupun penculikan yang dilakukan oleh dinosaurus bukan masalah besar, tetapi mereka tidak berusaha sekeras mungkin untuk mencegah hal itu terjadi.

Dalam sebuah percakapan, mereka menganggap anak anak tersebut harus dijaga sebaik mungkin. Walau pada akhirnya anak anak  tersebut berhasil diselamatkan tapi tetap saja hal ini menjadi sebuah hal buruk yang dilakukan oleh sekelompok pahlawan yang pandai melindungi bumi namun ceroboh dalam melindungin anak anak.

 


Mencoba Membunuh Seorang Siswa sekolah


Avengers memiliki kekuatan yang begitu hebat  sehingga mereka dapat memusnahkan suatu sekolah hanya sekejap mata. Pada pertemuan pertama Avenger dan Star Brand, dia diperlakakun sebagai seorang pahlawan oleh Avengers. StarBrand dengan sifat tengil menyebalkan yang dimilikinya, secara tidak terduga mendapatkan kekuatan  dan karena itulah terdapat beberapa percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh Avengers terhadapanya  merupakan salah satu hal yak tak masuk akal.

Star Brand tidak tinggal diam, dia melawan balik bahkan ia bertaruk melawang Hulk dengan gagah berani. Sungguh hal gila yang telah dilakukan oleh bocah sepertinya. Meskipun tidak ada batasan usia untuk memukul sesorang, mencoba membunuh anak karena memiliki kekuatan super merupakan tindakan bodoh yang dilakukan oleh Avengers.

 


Menghilangkan Ingatan Captain America


Related image

Captain America adalah sosok terloyal dan adil dari seluruh anggota Avengers. Dan dia berpikir setiap rencana yang melibatkan pencucian otak merupakan rencana yang paling jahat. Namun di seri New Avengers di tahun 2013, kejadian ini terjadi.

Walaupun penghapusan ingatan dilakukan untuk menghindari konflik internal Avengers yang akan menyebabkan Civil War, Tapi hal terburuknya adalah pada saat proses pencucian otak, ternyata Captain America tetap mengingat semuanya.

Mungkin Captain America tidak selamanya adil dan loyal namun merelakan ingatannya untuk dihapus agar menghindari konflik merupakan cara teraneh yang dilakukan untuk mengakhiri diskusi yang berkepanjangan.


Membangkitkan Pasukan Zombie


Image result for secret wars zombies

Sebuah keputusan dari Black Panther untuk mendapatkan segerombolan prajurit Zombie untuk membantunya melawan Thanos mungkin adalah salah satu hal yang menarik di Secret Wars tahun 2015. Dia menggunakan gelarnya yaitu King Of the Dead untuk mendapatkan mereka untuk membantu dalam pertempuran.

Namun sebagaimana zombie, mereka tetap ingin memakan daging manusia. Tentu membuatnya menjadi rekan tim yang tidak aman. Meskipun momen ini menarik, Secret Wars berakhir dengan mudah saat Zombie mulai memasuki medan pertempuran. Sungguh beruntung saat mereka dibawa untuk bertempur dan memenangkannya.

 


Membuat Tim Rahasia


Image result for illuminati marvel

Dimulai dengan Illuminati yang memiliki pertemuan rahasia dan tidak pernah memiliki rencana pasti, apalagi nasib bumi berada dipunggung mereka sementara mereka tidak memiliki rencana pasti bagaimana melindungi bumi. Mereka mempercayai apa saja tanpa berpikir baik atau tidaknya.

Pembentukan Iluminati sama cerdasnya dengan sebuah rencana yang tidak ada gunanya. Karena setiap kesepakatan untuk diselesaikan dengan perkelahian. Justru hal inilah yang merusak diskusi dan menimbulkan berbagai macam masalah bekelanjutan.

Pertemuan pertemuan singkat tersebut termasuk pembagian Infinity Gems diantara anggota, yang dibawa Illuminati dari Avengers hanya menimbulkan sebuah pengamanan tidak efektif.

 


Memulai Civil War


Sebuah komik didedikasikan untuk menunjukan  percakapan yang bisa mencegah Civil War, dan itu justru terlihat menjadi sebuah keputusan tim terburuk yang pernah dilakukan Avengers.

Hal ini terjadi karena ketidaksetujuan orang orang tentang kekuatan super Avengers karena memiliki daya tempur yang begitu dahsyat, sehingga mereka berubah dari sosok yang heroik menjadi sosok berbahaya bagi kebanyakan orang. Ada beberapa anggota yang setuju, namun tidak sedikit anggota yang kontra.

Konflik internal dalam Avengers menunjukan bahwa mereka lebih baik mati ditangan satu sama lain daripada berbicara secara damai. Lebih baik beradu jotos daripada menyelesaikan masalah dengan berunding.

 


Perang Dengan X-Men


Image result for x-men vs avengers

Memulai perang dengan X-Men menjadi sebuah bukti bahwa kekurangan Avengers adalah diplomasi. Perang brutal antara mutan dan Avengers terjadi karena Captain America Marah dengan X-Men yang tidak mau menyerahkan Emma Frost.

Meskipun cukup berbahaya untuk menimbulkan kekacauan secara luas yang akan dirasakan oleh penduduk sipil. Perang ini bisa jadi sebuah keputusan terburuk yang dilakukan oleh Avengers mengingat X-Men bukanlah penjahat melainkan hanya sekumpulan mutant yang memiliki visi yang sama seperti mereka.

 


Memburu Mutant Untuk Dimusnahkan


Image result for Age of x

Age of X dianggap sebagai salah satu cerita terkelam di Marvel Comic. Sebagai pasukan yang dibentuk untuk membunuh para penjahat, Avengers justru memburu seluruh jenis mutant yang masih ada untuk dibunuh. Hal ini bertentangan dengan tujuan mereka dan pemburuan tersebut hanya membuat imej mereka menjadi sekumpulan pembunuh dengan embel embel pahlawan.

Dalam Age of X, Avengers juga hampir membunuh warga sipil yang tidak berdaya dan Hulk mengingkat bom pada dirinya sendiri untuk mengahpus seluruh mutant yang masih hidup.

Sebuah cerita yang sangat menghibur, namun tetap saja pemburuan mutant yang dilakukan Avengers benar benar bersebrangan dengan imej mereka sebagai pahlawan super pembela kebenaran.

 


Bersekutu Dengan Dewa Kuno


Keputusan Doctor Strange untu belajar sihir gelap dengan seorang Dewa Iblis berusia ribuan tahun telah diakuinya sendiri. Dia merasa khawatir dengan sisa anggota Avengers yang memiliki berbagai macam masalah sehingga Strange membiarkan dirinya untuk menggunakan kekuatan Cthulu yang menyeramkan.

Tidak ada yang tahu apa yang dilakukan oleh Strange. Dia membiarkan otaknya untuk dirasuki oleh iblis dan bersekutu dengannya. Lebih penting lagi, kekuatan iblis tersebut tampaknya mulai menyabotase tim sesering ia membantu mereka. Strange setidaknya telah bersekutu dengan tiga orang dewa kuno. Dia melakukan ini untuk melindungi dunia dari berbagai ancaman sehingga memaksanya untuk meminta bantuan.

Kerelaan Strange untuk melakukan apa saja agar bumi tetap damai adalah sesuatu yang patut diacungi jempol, namun bersekutu dengan iblis kuno bukanlah cara yang tepat.

 


Menghancurkan Seluruh Alam Semesta


Meskipun tidak ada aturan kepahlawana yang pasti, menghancurkan seluruh alam semesta demi keuntungan pribadi adalah perbuatan yang sangat keji. Sungguh bertentanagan dengan ideologi Superhero.

Insiden ini dilakukan secara sadar, pikiran mereka juga jernih tanpa kendali siapa siapa. Tujuan tersebut hanya memunculkan genosida terbesar yang pernah ada.

Tidak seluruh anggota Avengers melakukan hal ini. Beberapa dari mereka memilih untuk tidak menjalankan rencana keji ini tetapi memusnahkan planet dan membunuh seluruh populasi dari planet tersebut semakin memperjelas bahwa mereka adalah penjahat berkedok pahlawan.

Nah begitu Geeks! beberapa keburukan yang dilakukan oleh Avengers. Walau begitu, bukan berarti mereka selalu bertindak buruk. Banyak aksi mereka yang menuai pujian karena rela berkorban demi kesalamatan banyak orang.