Rasanya, semenjak proyek film solo DCEU Batman, The Batman diumumkan, hingga detik ini, tiada hentinya kita membaca berita-berita terkait proyek yang ditangani oleh sutradara Matt Reeves (Dawn of the Planet of the Apes) ini. Dan kini, kabar teranyar mengatakan bahwa kemungkin besar bukanlah Slade Wilson aka Deathstroke (Joe Manganiello) yang akan menghadapi Batman (Ben Affleck) di film tersebut.

“Loh, lalu siapa dong?” berdasarkan laporan dari CinemaBlend yang diambil dari unggahan tweet jurnalis Variety, Justin Kroll, kemungkinan besar, adalah Oswald Cobblepot aka The Penguin yang akan menjadi lawan The Dark Knight.


Seperti yang Geeks lihat, jadi bagaimanapun nantinya Reeves menampilkan tone kisahnya, studio Warner Bros akan tetap menampilkan Penguin sebagai musuh besar Bruce di The Batman. Tapi seperti yang Kroll katakan di tweet-nya, hendaknya kita anggap saja kabar ini sebagai rumor dulu.

Tapi, kalau memang kabar ini nantinya menjadi kenyataan, tak pelak ini akan mengecewakan fans yang telah menunggu-nunggu untuk melihat pertarungan gokil antara Batman dan Deathstroke. Terlebih lagi, sosoknya telah ditampilkan di adegan post-credit Justice League (2017).

Namun di saat yang sama, kalau memang lagi-lagi, kabar ini menjadi kenyataan, kami tentunya tidaklah berkeberatan sama sekali kalau Oswald yang menajdi penggantinya. Pasalnya, selain telah terbukti di film klasik Batman Returns (1992), dirinya mampu membuat Batman pusing 7 keliling, juga kalau Geeks masih ingat, The Batman dikabarkan akan menampilkan tone noir yang kental.

Dan dari seluruh villain Batman, tak dipungkiri Penguin lah yang cocok dengan tone tersebut. Dirinya mampu menampilkan perangai villain klasik superhero sekaligus bos mafia di saat yang bersamaan secara mumpuni. Dan kalau memang skenario ini menjadi kenyataan, entah mengapa kami yakin bahwa aktor pengisi suara Olaf di seri animasi Disney hit, Frozen (2013), akan menjadi yang ditunjuk pertama oleh WB untuk menjadi Penguin barunya.

Dan tentunya prediksi tersebut berdasarkan fakta bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Gad tidak henti-hentinya memohon kepada WB untuk menjadikan dirinya sebagai Penguin melalui tweet dan foto-foto editan Boss Logic yang  diunggahnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ya kita lihat saja lagi Geeks perkembangan dari kabar ini ke depannya. Kamu pribadi mau tidak menyaksikan Penguin sebagai sosok villain utama di The Batman?