Maleficent 2 akhirnya melakukan proses shooting yang dilakukan di Pinewood Studios, Inggris. Masih dibintangi oleh Angelina Jolie sebagai Maleficent dan Elle Fanning sebagai Aurora, film ini disiapkan untuk rilis pada tahun 2019 mendatang. Walt Disney juga telah merilis sinopsis resmi untuk film ini, seperti yang bisa kalian simak dibawah :

“Petualangan fantasi yang mengambil beberapa tahun setelah Maleficent, di mana penonton belajar dari peristiwa yang membuat peri suci yang jatuh ke kegelapan bernama Maleficent mengutuk bayi suci bernama Aurora untuk tertidur sampai ia menemukan cinta sejati, Namun Maleficent II akan mengeksplorasi hubungan rumit antara peri bertanduk dan Aurora yang akan segera menjadi Ratu, karena mereka membentuk aliansi baru dan menghadapi musuh baru dalam perjuangan mereka untuk melindungi dunia mereka dan makhluk ajaib yang ada di dalam. “

Selain sinopsis, film ini juga merilis nama-nama yang akan bergabung dalam film ini. Tidak tanggung-tanggung banyak sekali nama besar dari kancah Hollywood yang akan meramaikan sekuel Maleficent ini, seperti Michelle Pfeiffer sebagai Ratu Ingrith, bersama Chiwetel Ejiofor (Doctor Strange), Ed Skrein (Deadpool) dan Robert Lindsay (Wimbledon). Selain itu, Harris Dickinson (The Darkest Minds) bergabung dengan Maleficent II sebagai Pangeran Phillip, Sam Riley (Pride and Prejudice and Zombies) sebagai Diaval, Imelda Staunton (Pride) sebagai pixie Knotgrass, dan Juno Temple (Atonement).

Film Maleficent sendiri dirilis pada tahun 2014, di tengah kesuksesan Alice in Wonderland karya Tim Burton dan menjadi batu pijakan Disney untuk me-reboot cerita animasi klasik mereka dalam format live action. Pendapatan sebesar $ 758 juta pun menjadi bukti bahwa film ini berhasil dicintai oleh semua kalangan, terlepas dari para kritikus yang menilai cerita film ini ‘biasa saja’.

Selain Maleficent, Walt Disney juga telah melahirkan beberapa film reboot live action yang terbilang sukses seperti Beauty and the Beast, Cinderella, dan The Jungle Book. Disamping itu saat ini juga mereka tengah disibukan dengan menggarap beberapa judul lain seperti The Lion King, Mulan dan Aladdin, dan tentunya Maleficent 2.