Kemarin, sebuah kabar yang menyebutkan bahwa film solo untuk Obi-Wan Kenobi akan segera dibuat. Para fans pun sudah sejak lama menginginkan agar film solo Obi-Wan dibuat dan Ewan McGregor yang memerankan tokoh tersebut. Kini, beredar sebuah rumor mengenai sinopsis dan beberapa detail lain mengenai film solo Obi-Wan ini.

Rumor ini berasal dari situs TMZ. Situs tersebut mengklaim bahwa mereka sudah mendapatkan bulletin produksi terbaru untuk film tersebut. Dalam bulletin tersebut disebutkan bahwa judul untuk film solo Obi-Wan ini adalah Obi-Wan : A Star Wars Story. Judul ini sama seperti dua film Star Wars sebelumnya, Rogue One : A Star Wars Story dan film yang baru saja rilis, Solo : A Star Wars Story.

Untuk sinopsis sendiri film ini dikabarkan akan menjadi film yang hampir mendekati sebuah prequel untuk kejadian film Star Wars : A New Hope. Sedangkan dalam versi yang didapatkan oleh TMZ menyebutkan bahwa film ini akan menceritakan bagaimana Obi-Wan masih mencoba melindungi Luke secara rahasia. Berikut sinopsis yang didapatkan oleh TMZ  untuk film solos Obi-Wan.

“Obi-Wan sedang berada di Tatootine menjadi seorang pertapa tapi, secara diam-diam masih mengawasi seorang Luke Skywalker muda yang dia kirim kepada pamannya, Owen. Tensi antara petani local dan suku dari orang-orang pasir, yang dipimpin oleh jenderal perang yang kejam, membawa Obi-Wan keluar dari persembunyiannya.”

MUST READ : Inilah Tanggal Rilis Spin Off Han Solo Di Indonesia!

Dengan sinopsis yang disebutkan diatas, secara tidak langsung menyiratkan jika paman dari Luke yaitu Owen, yang dalam prequel diperankan oleh Joel Edgerton akan ikut serta dalam cerita di film ini. Edgerton sendiri sebelumnya mengungkapkan ketertarikannya untuk kembali berperan sebagai Owen dan sepertinya film ini memberikan kesempatan bagi Joel. Liam Neeson pun mengungkapkan ketertarikan yang sama dengan Joel untuk kembali berperan sebagai Qui-Gon Jinn.

Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak Lucasfilm maupun Disney, dikabarkan bahwa film ini sudah melakukan proses produksi di Pinewood Studios, Inggris. Laporan beberapa hari lalu juga menyebutkan bahwa film ini kemungkinan akan mulai melakukan proses pengambilan gambar pada musim semi 2019 mendatang yang mana hal tersebut dapat diindikasikan bahwa Lucasfilm mempersiapkan film ini untuk 2020 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.