6 Cerita Captain Marvel yang Harus Diangkat ke Layar Lebar

0
300

Captain Marvel akan menjadi film Marvel yang akan dirilis pada tahun 2019 mendatang. Karakter ini juga tampaknya akan menjadi kunci dan memiliki peran sentral dalam pertarungan melawan Thanos di Avengers 4 nanti. Apalagi, Captain Marvel dikenal sebagai salah satu superhero terkuat dalam Marvel Universe.

Terlepas peran yang bakal diperoleh Captain Marvel dalam film Avengers 4, superhero yang satu ini memiliki banyak kisah menarik. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Marvel memutuskan untuk memfilmkan Captain Marvel secara khusus. Tidak hanya itu, tak menutup kemungkinan, film yang mengisahkan perjuangan Carol Danvers ini bakal diluncurkan secara sekuel.

Kemungkinan ini bisa terwujud dengan catatan penampilan Captain Marvel di film Avengers 4 memukau dan diikuti oleh kesuksesan film pertamanya. Dengan begitu, bakal ada film Captain Marvel 2 dan bahkan bisa pula sampai pada film Captain Marvel 3. Apalagi, banyak kisah perjuangan Carol Danvers dari cerita komik yang bisa diangkat ke layar lebar.

Nah, apa saja kisah Captain Marvel yang bisa diangkat ke layar bioskop? Berikut ini 6 perjuangan dari Carol Danvers yang layak untuk layar lebar:


1. In Pursuit of Flight


Cerita In Pursuit of Flight merupakan penampilan pertama seorang Carol Danvers sebagai Captain Marvel. Cerita komik yang diluncurkan dalam 6 issue ini, Carol berkumpul dengan Banshee Squadron, yang dikenal sebagai kelompok pilot militer wanita yang berasal dari masa lalu.

Ketika cerita ini diangkat ke layar lebar, Captain Marvel bisa saja dipertemukan dengan para pilot yang berasal dari Perang Dunia II. Selain itu, ada pula alternatif mendatangkan para hantu pilot perempuan yang berasal dari perang di tahun 1990-an atau Perang Vietnam.


2. The Enemy Within


Kisah berikutnya adalah The Enemy Within. Dalam cerita ini, Carol Danvers diceritakan tengah menderita tumor otak yang membuatnya tidak bisa mengeluarkan kekuatan secara penuh. Dia tak lagi bisa terbang. Kalau ingin menggunakan kemampuannya secara penuh, kondisinya bakal melemah.

Tak disangka, sumber dari tumor yang diderita oleh Captain Marvel itu berasal dari Yon-Rogg yang dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan Captain Marvel. Dalam pertarungan ini, Captain Marvel memperoleh bantuan dari para anggota Avengers lain. Apalagi, di waktu yang sama dia juga harus menghadapi Kree.


3. Live Kree Or Die





Kree menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari perjalanan seorang Captain Marvel. Apalagi, kalau para alien Kree tidak datang ke Bumi, Carol tidak akan pernah memperoleh kekuatan super miliknya. Di waktu yang sama, Kree juga menjadi musuh yang harus dihadapi oleh Carol dalam cerita Live Kree or Die.

Pada cerita ini, Kree Lunatic Legion berkeinginan untuk menghapuskan seluruh umat manusia. Lagi-lagi, untuk melawan para Kree tersebut, Captain Marvel memperoleh bantuan dari superhero Marvel lain. Namun, ceritanya bisa pula diubah dengan pertarungan antara Captain Marvel Kree Lunatic Legion atau bisa pula dia mendapat bantuan dari Monica Rambeau.


4. Operation: Lightning Storm


Kisah ini berlangsung ketika Carol ditunjuk oleh Tony Stark yang tengah menjabat sebagai direktur SHIELD untuk menjadi pemimpin Mighty Avengers. Penunjukan tersebut diterima oleh Carol yang saat itu masih menjadi Ms. Marvel, dengan syarat dia ingin menjalankan operasi rahasia penumpasan super villain.

Permintaan itu akhirnya berujung pada munculnya Operation: Lightning Storm yang memungkinkan Carol untuk memperoleh akses penuh ke segala teknologi dan fasilitas milik SHIELD. Hanya saja, Skrull mengacaukan operasi itu dan membunuh banyak anggota tim yang dipimpin Carol. Hingga akhirnya, kejadian ini memunculkan event Secret Invasion.


5. Higher, Further, Faster, More





Dalam menjalankan perannya sebagai Captain Marvel, Carol acap kali melakukan perjalanan antargalaksi. Dalam cerita “Higher, Further, Faster, More”, Carol memperoleh tugas untuk mengantar seorang gadis alien kembali ke planet asalnya. Namun, misi ini ternyata lebih kompleks daripada misi escort biasa.

Dalam perjalanan mengantar gadis alien itu, Carol harus terlibat konflik dengan Galactic Alliance dan Spartax. Hal yang menarik di sini, Spartax merupakan kelompok yang dipimpin oleh J’Son yang dalam cerita komik tak lain merupakan ayah dari Star-Lord.


6. Operation: Galactic Storm


Operation: Galactic Storm menjadi cerita menarik yang berpusat pada sosok Carol Denvers. Dalam kisah ini, terjadi pertarungan antara Kree melawan Shi’ar. Para anggota Avengers berusaha untuk melakukan invervensi dalam pertarungan keduanya. Dijamin, bakal seru kalau melihat pertarungan antara 2 kelompol alien ini.

Film ini akan bisa dibuat dengan lancar ketika proses akuisisi 20th Century Fox oleh Disney telah berakhir. Dengan begitu, karakter Shi’ar yang umumnya berafiliasi dengan X-Men bisa dimunculkan dalam film yang dibuat oleh Disney. Skenario terburuk, Disney bisa mencoba untuk menggantikan peran Shi’ar dengan alien lain.

Nah, melihat 6 cerita tersebut, bagaimana pendapat kamu nih, Geeks?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here