Review Deadpool 2 : Suguhan Film R-Rated Yang Mengocok Perut

Berjalan dua tahun setelah Deadpool pertama menuai kesuksesan, pada 2018 ini salah satu antihero Marvel tersebut kembali hadir melalui film sekuelnya, Deadpool 2. Pastinya tak sedikit dari kamu yang menantikan cletukan-cletukan Deadpool yang dapat mengocok perut. Nah, tepat pada tanggal 15 Mei kemarin, Deadpool 2 resmi diputar diseluruh bioskop Indonesia dan berhasil mendapat hype yang hampir sama dengan Avengers : Infinity War.

Nah, kali ini kita akan review tentang film kedua kalinya Ryan Reynolds berperan sebagai karakter yang dijuluki ‘The Merc With A Mouth’. Apakah film Deadpool 2 ini sesuai yang diharapkan? Dan bagaimana porsi dari karakter baru dalam film ini? Yuk, simak ulasannya dibawah ini Geeks!

 


Storyline Yang Ringan


Dari segi alur cerita Deadpool 2 mungkin bisa dibilang ringan, apalagi bagi kamu yang sudah familiar dengan cerita komik X-Men. Seperti yang terlihat di berbagai trailer dan sinopsis Deadpool 2, film ini menceritakan tentang upaya Wade Wilson untuk melindungi seorang anak kecil yang memiliki kekuatan Mutan bernama Rusell dari kejaran Cable yang datang dari masa depan. Dari awal film, kamu sepertinya tidak akan berpikir terlalu berat untuk mengikuti cerita di Deadpool 2, karena ceritanya masih tidak terlalu jauh dari film pertama Deadpool yang rilis pada tahun 2016 silam.

Tetapi, film besutan sutradara David Leitch ini seperti menyuguhkan cerita yang berbeda dari film comic-base lainnya, dimana biasanya selalu menyuguhkan pertempuran Hero melawan Villain. Sedangkan dalam Deadpool 2 ini lebih menitik beratkan kepada karakter Rusell tersebut. Jadi tak salah bila di benak kamu timbul pertanyaan “Siapakah villain sebenarnya di film Deadpool 2 ini?”.


Aksi Memukau Dari Para Karakter Baru


Seperti yang kamu ketahui sebelumnya, bahwa di film Deadpool 2 ini banyak melibatkan karakter dari komik X-Men seperti Cable, Domino, dan beberapa mutan yang tergabung dengan tim X-Force. Berbicara tentang karakter baru, otomatis ada bintang baru yang terlibat dong. Pertama, kita akan membahas dua karakter baru yang lebih dominan yaitu Cable dan Domino. Tentu kamu sudah tahu bahwa Josh Brolin memulai debutnya di X-Men Universe lewat perannya sebagai Cable di Deadpool 2. Sedangkan belum lama ini, aktor berusia 50 tahun tersebut identik dengan perannya sebagai Thanos di Avengers : Infinity War. Tapi jangan salah Geeks, di Deadpool 2 pun dirinya mampu menyuguhkan kharisma cocok bagi karakter yang ia perankan ini, serta pembawaannya sebagai Cable bisa dibilang sangat mumpuni ditambah dengan aksi-aksi tempur yang epik.

Untuk karakter Domino yang diperankan oleh aktris cantik Zazie Beetz, memiliki porsi yang cukup. Dengan tergabung dengan X-Force serta kekuatan ‘keberuntungannya’, Domino bisa menjadi partner yang kuat bagi Deadpool untuk merepotkan lawan-lawannya. Di sisi lain, Domino seperti tidak canggung untuk menyeimbangi jokes-jokes lucu yang dilontarkan oleh Wade Wilson alias Deadpool. Tapi satu hal yang sangat disayangkan di film Deadpool 2 ini, para karakter baru yang tergabung di tim X-Force hanya memiliki porsi yang sedikit dibanding Cable dan Domino. Jadi, bagi kamu yang telah mengikuti berbagai trailer Deadpool 2 sepertinya akan kecewa dengan kemunculan anggota tim X-Force tersebut.


Ryan Reynolds Is King!


Tak salah jika menyebut Ryan Reynolds sebagai raja di film Deadpool 2 ini, disamping perannya sebagai karakter utama Wade Wilson, ia pun turut menggarap bersama David Leitch sehingga film ini memiliki formula yang kuat untuk menghibur para fans Deadpool. Pembawaan Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson tak berbeda jauh dari film pertamanya, namun ada juga perbedaan dari yang disuguhkan dalam film sekuelnya. Deadpool yang selama ini kita kenal sebagai karakter mutan yang periang, lucu dan cerewet, di Deadpool 2 karakter tersebut lebih menonjolkan sisi manuasiawi dan bersikap lebih dewasa.

Romansa yang dramatis antara Wade Wilson dan Vanessa merupakan salah satu bagian klimaks di Deadpool 2. Jadi bisa dikatakan karakter Deadpool di film ini memiliki sifat yang lebih kompleks dibandingkan film sebelumnya. Sedangkan, berbagai cletukan lucu dari seorang Deadpool menjadi nilai tambah untuk film ini, bukan hanya cletukannya saja Geeks, berbagai adegannya pun bisa membuat kamu tertawa dari awal film hingga akhir film. Jadi siap-siap saja untuk menahan rasa pegal di pipi kamu karena kelakukan konyol Deadpool ya Geeks.


Karya Masterpiece Dari David Leitch


Sebelum menggarap Deadpool 2, sutarada satu ini mulai dikenal dengan berbagai film Thriller seperti John Wick (2014) dan Atomic Blonde (2017). Meskipun dua film sebelumnya memiliki nuansa non komedi, dalam menggarap Deadpool 2 ini seolah mengungkap sisi humor dari seorang David Leitch sehingga membuat Deadpool 2 ini menjadi salah satu karya masterpiece yang ia garap. Disamping humor yang menggelitik, David Leitch pastinya tidak melewatkan faktor teknis untuk film Deadpool 2 ini. Jika dilihat dari segi teknis, penggunaaan CGI di Deadpool 2 terbilang sangat berhasil memberi experience baru bagi penontonnya, ditambah dengan sinematografi yang sepadan.

Selain itu, David Leitch pun sangat pintar untuk menyelipkan berbagai cameo yang dihadirkan dalam film Deadpool 2. Jadi, selain cerita dan humor yang menggelitik, Deadpool 2 pun menjadi film ‘surprising’ bagi kamu penggemar karakter mutan Marvel, apalagi banyak ‘kode keras’ terkait dengan Marvel Cinematic Universe loh Geeks. Over all, Deadpool 2 layak mendapat angka 8 dari 10 dengan suguhan komedi digabung dengan konflik diantara para karakternya. Sedikit mengingatkan bahwa Deadpool 2 tidak dianjurkan untuk ditonton oleh anak dibawah umur, karena film ini adalah R-Rated. So, selamat menyaksikan Deadpool 2 di bioskop kesayangan kamu ya Geeks!

 

More For Every Geeks:

Created By :

Hi, i’m Syahrul! I run content, PR and co-founded Greenscene.co.id. Hit me up on my social media, and if you need to reach us, contact me on syahrul_falakh@greenscene.co.id

One thought on “Review Deadpool 2 : Suguhan Film R-Rated Yang Mengocok Perut”

  1. Min, nanya dong..
    Ada nggak post/ending scene deadpool 2??
    Mau nonton nanti malam soalnya, hehehe. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *