11 Super Power Deadpool Yang Harus Kamu Ketahui

Sekuel film Deadpool baru saja rilis diseluruh bioskop Indonesia. Dalam film sekuelnya tersebut, Deadpool memperlihatkan beragam kemampuannya untuk menghadapi Cable yang datang dari masa depan. Menariknya, tidak semua kemampuan super yang dimiliki oleh Deadpool ditampilkan dalam film, baik Deadpool pertama maupun di Deadpool 2.

Nah, sedangkan di cerita komik, ada banyak kemampuan super yang bisa kamu jumpai pada sosok antihero kocak satu ini. Seperti apa kekuatan dari Deadpool dalam versi komik? Berikut adalah 11 kemampuan super dari Wade Wilson yang bisa kamu telisik pada cerita komik, simak ulasannya dibawah ya Geeks!

 


Super Healing



Super healing menjadi kekuatan super utama yang dimiliki oleh Deadpool. Dengan kemampuannya ini, Deadpool terlihat baik-baik saja meski memiliki berbagai luka yang terlihat mematikan. Termasuk di antaranya luka yang menembus tengkorak kepalanya.

Menariknya, kemampuan super healing ini merupakan salah satu tanda bahwa Deadpool adalah superhero immortal. Buktinya, dia tidak pernah mengalami penuaan. Pada tahun 2009 di cerita “Messiah War”, diperlihatkan kalau Deadpool masih hidup pada 800 tahun di masa depan.


Super Kanker


Deadpool merupakan salah satu superhero yang menjadi bagian dari eksperimen medis yang membuatnya sekuat sekarang. Namun, dia dengan sadar telah menjadi kelinci percobaan, berbeda pada kasus yang dialami oleh Wolverine. Keterlibatan pada percobaan medis itu memberikannya kemampuan super healing dan di waktu yang sama juga memberikannya super kanker.

Alhasil, wajahnya pun terlihat rusak dan tidak bisa diperbaiki sehingga terlihat mulus seperti manusia biasa. Bahkan, karena kombinasi super healing dan super kanker itu, Wade tidak bisa menjalani operasi plastik untuk membuat wajahnya jadi lebih ganteng.


Super Power



Deadpool mungkin tidak terlihat kuat. Namun, Marvel mengungkapkan kalau kekuatan yang dimiliki oleh Deadpool telah mengalami peningkatan dibandingkan manusia biasa. Meski, perlu dicatat juga, bahwa kekuatan super yang dimiliki oleh Wade tidak setara seperti pada Colossus ataupun Hulk.


Endurance



Meski memiliki kemampuan super healing, Deadpool juga merupakan superhero dengan daya tahan yang tinggi. Dia mampu menerima beragam luka yang kalau diterima oleh manusia biasa, bakal langsung pingsan. Bahkan, Marvel kerap memperlihatkan kalau daya tahan yang dimiliki oleh Wade terlihat melebihi kemampuan daya tahan manusia biasa.





Super Agility



Deadpool juga dikenal sebagai superhero yang memiliki kemampuan bergerak lincah. Bahkan, kelincahannya tidak kalah dibandingkan dengan Spider-Man. Hal itu diperlihatkan oleh Marvel pada Deadpool #11 yang dirilis pada tahun 1997.

Pada cerita itu, Deadpool melakukan perjalanan waktu dan bertemu dengan Peter Parker. Deadpool pun tidak mengalami kesulitan untuk melakukan manuver yang biasa dipertunjukkan oleh Spidey. Hanya saja, dia tidak punya kemampuan mengeluarkan jaring laba-laba. Sebagai gantinya, dia menggunakan pistol untuk melumpuhkan musuh.


Teleportasi



Pada komik X-Men Origins: Wolverine, Deadpool awalnya bertindak sebagai villain. Dia pun melakukan pembunuhan terhadap beberapa superhero. Nah, saat melakukan tindakan pembunuhan itu, Deadpool memiliki kemampuan yang menarik, yakni teleportasi. Dengan kemampuan ini, dia bisa dengan mudah lari dari kejaran superhero yang menurutnya sulit untuk dibunuh.





Bag of Holding



Kantong menjadi tren pada superhero di masa lalu. Bahkan, saat ini setiap superhero memiliki kantongnya masing-masing. Namun, kantong yang dimiliki oleh Deadpool terlihat berlebihan. Seperti pada kartun Ultimate Spider-Man. Wade terlihat menggunakan kantong yang berisi beragam jenis senjata.


Chaotic Mind



Chaotic mind menjadi kemampuan unik yang dimiliki oleh Deadpool. Dengan kemampuan ini, Marvel terlihat berulang kali memperlihatkan percakapan antara sesama Deadpool dalam alam pikiran Wade. Dengan kemampuan chaotic mind-nya tersebut, Deadpool memiliki pertahanan alam bawah sadar yang kuat. Oleh karena itu, supervillain yang memiliki kekuatan mind reader dan mind control tidak akan efektif melawan Deadpool.


Perangkat Holografik



Perangkat holografik memiliki kegunaan besar ketika Deadpool ingin melakukan penyamaran. Baik sebagai sarana untuk menyelesaikan misi atau sekadar ingin menghabiskan waktu secara normal. Dia pun tidak perlu berganti kostum untuk bisa menyamar dalam waktu singkat.


Akses Langsung Malaikat Kematian



Kemampuan super lain dari seorang Wade adalah berhadapan langsung dengan personifikasi kematian. Bahkan, dia pernah digambarkan tengah menggoda malaikat kematian secara langsung. Apalagi, kemampuannya itu bisa didapatkan tanpa harus kehilangan nyawa.


Fourth-wall breaking


Terakhir, Deadpool menyadari kalau dirinya adalah sosok fiksi yang muncul dalam cerita komik, animasi, serta film. Hal ini sering diperlihatkan lewat bagaimana Wade seolah melakukan percakapan dengan pembaca komik ataupun penonton filmnya. Bahkan, pada salah satu seri terbarunya, kemampuan ini hadir dalam tahap yang ekstrem. Dia pun mulai melakukan pembunuhan terhadap superhero dan super villain sembari mengatakan, “We’re puppets!”.

Nah, itulah 11 kemampuan super yang dimiliki oleh seorang Deadpool. Dari 11 kemampuan itu, mana yang menjadi favoritmu?

More For Every Geeks:

Created By :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *