Cerita komik Injustice dari DC mengungkapkan kisah yang semakin seru. Diawali dengan pertarungan antara Superman melawan Batman, cerita komik ini memunculkan sisi lain dari para superhero, supervillain, maupun antihero. Salah satunya adalah kemunculan sosok Lobo, alien bounty hunter yang suka membuat keributan di berbagai planet.

Dalam komik terbaru Injustice 2 #57, mengungkapkan kehadiran Lobo dengan cara yang luar biasa. Dalam cerita ini, diperlihatkan bagaimana dahsyatnya kekuatan yang dimiliki oleh sosok Lobo. Bahkan, kekuatannya itu jauh melebihi kekuatan Darkseid yang notabene merupakan salah satu villain terkuat dalam DC Universe. Kemunculan Lobo dalam cerita komik ini sejatinya untuk memburu Superman karena perintah dari Darkseid. Hanya saja, Lobo dapat dengan mudah dikalahkan oleh Superman. Namun, alih-alih membunuhnya, Superman mengampuni nyawa Lobo dengan imbalan dia mau menangkap Harley Quin yang dianggap bertanggung jawab atas kematian Lois Lane dan bayi dalam kandungannya karena merupakan partner dari Joker.

 

Tak lama, Lobo pun mendatangi Harley Quin. Dengan bantuan obat super power, Harley berhasil mengimbangi kekuatan Lobo. Di waktu yang sama, Harley Quin mencoba untuk mempengaruhi pikiran Lobo yang baru saja dikalahkan oleh Superman. Caranya, menurut Quin, adalah dengan menantang sosok terkuat, yang tak lain adalah Lord of Apokolips, yakni Darkseid. Di situ diperlihatkan kalau Lobo percaya diri kalau dirinya bisa mengalahkan Darkseid. Hanya saja, tidak diperlihatkan pertarungan keduanya secara detail dalam cerita komik. Pada cerita terbaru Injustice 2 #57, Lobo kembali muncul. Kali ini, dia menangkap Blue Beetle alias Jaime Reyes yang baru saja didatangi dan diundang untuk masuk menjadi bagian dari Titans.

MUST READ : THE GIFT, SAAT DICK GRAYSON MENJADI BATMAN

Dia pun dapat dengan mudah menangkap Blue Beetle. Hal ini tidak terlalu mengejutkan. Namun, hal yang menarik dari kemunculan Lobo ini adalah, bagaimana dia bisa keluar dalam kondisi hidup-hidup setelah menantang Darkseid. Lobo sendiri merupakan penghuni planet Czarnian yang terkenal dengan kemampuan regenerasinya. Tak menutup kemungkinan kemampuan itu menjadi faktor penting dalam pertarungan antara Lobo melawan Darkseid. Terlepas dari hasil pertarungan itu, hal yang bisa diambil, Lobo bisa mengimbangi atau bahkan mengalahkan Darkseid.