Buat kalian para penggemar franchise detektif legendaris Sherlock Holmes, bersiaplah karena film ketiganya akan segera tayang. Sempat dikabarkan memiliki beberapa masalah dalam proses pra produksinya, akhirnya pihak Warner Bros. selaku pihak studio mengumumkan bahwa film Sherlock Homes 3 akan rilis pada 25 Desember 2020 mendatang, yang mana tanggal tersebut merupakan satu minggu setelah Avatar 2 dirilis.

Kabar tersebut baru saja dilaporkan oleh Movieweb.com, sekaligus mengumumkan bahwa salah satu bintang MCU yang juga pemeran Sherlock Holmes di dua film sebelumnya, Robert Downey Jr. akan kembali memerankan karakter Sherlock Holmes, serta Jude Law pun akan kembali berperan sebagai John Watson. Masih belum diketahui apakah Guy Ritchie, sutradara dari dua film sebelumnya akan kembali menggarapan film ketiga ini atau tidak.

 

Kembali pada tahun 2016, sempat dikabarkan bahwa proses pengerjaan skrip untuk Sherlock Holmes 3 sedang dikerjakan dan untuk skrip di film ketiganya ini dikerjakan oleh penulis Chris Brancato. Sedangkan untuk saat ini, masih belum ada informasi detil mengenai jalan cerita ataupun sinopsis untuk film ini. Kemungkinan kita baru bisa mengetahui sediki mengenai ceritanya dalam beberapa bulan kedepan.

Franchise Sherlock Homes yang tayang pada 2009 dan 2011, berhasil meraup keuntungan sebesar 1 miliar US Dollar dari seluruh dunia. Film Sherlock Holmes 3 akan “bertanding” dengan Avatar 2 di tahun 2020 nanti. Bagaimana menurut kamu Geeks, apakah jarak Sembilan tahun ini dirasa cukup lama? Lalu, apakah film ketiga dari Sherlock Homes ini akan sukses seperti dua film terdahulunya? Tulis komentar kalian di bawah ya Geeks!

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.