Dengan akhir cerita cerita yang amat sangat “menggantung” membuat film Avengers : Infinity War masih sangat “membekas” di benak para penonton. Saking penasarannya dengan kelanjutan film Infinity War, banyak dari para fans yang membuat teori-teori mengenai apa yang akan terjadi di Avengers 4 nanti. Namun, sepertinya tidak akan terlalu banyak yang berubah di film Avengers 4 nanti. Sebelum melanjutkan membaca, terdapat spoiler tentang film Avengers : Infinity War di paragraf selanjutnya. Buat Geeks yang belum menonton dan tidak mau terpapar spoiler tidak perlu melanjutkan.

Seperti yang sudah diketahui beberapa pahlawan Marvel “menghilang” akibat dari Thanos yang berhasil mengumpulkan semua infinity stones dan menjentikan jarinya. Loki, Gamora, dan Vision bahkan sudah mati terlebih dahulu sebelum Thanos melakukan “pembersihan dunia”. Hanya menyisakan sedikit dari anggota asli Avengers dan beberapa karakter lain. Hardcore fans Marvel meyakini bahwa kematian tersebut hanyalah sementara. Namun, menurut penulis film Infinity War, tidak akan banyak yang berubah di Avengers 4 nanti.

Avengers 4 Set Production

Saat diwawancarai oleh Buzzfeed News, Stephen McFeely dan Christopher Markus meyakinkan bahwa tidak akan banyak yang berubah di film kedua nanti bahkan, Markus memperingatkan kepada para fans MCU bahwa kematian dari para pahlawan Marvel tersebut bukan sementara. Markus memiliki pesan untuk para fans MCU yang akan menonton Avengers 4 nanti. Berikut kutipan ucapa Markus.

“Avengers 4 tidak seperti apa yang kalian pikirkan. (Film) ini merupakan film yang berbeda dari apa yang kalian pikirkan. Juga… (kematian para pahlawan Marvel dan karakter lain) itu tidak sementara. Aku hanya ingin mengatakan kepada kalian bahwa (kematian) tersebut real, dan semakin cepat kalian menerima hal itu, semakin cepat pula kalian akan mampu untuk move on ke tahap selanjutnya.”

Keduanya juga mengingatkan kembali apa yang sudah dibicarakan oleh Russo Brothers yaitu film Avengers : Infinity War dana Avengers 4 merupakan dua film yang berbeda. Meskipun kedua film ini dilakukan proses produksi dalam waktu yang sama tapi, keduanya bukan merupakan satu film yang dibagi menjadi dua bagian. McFeely memberikan pernyataan seperti berikut.

“ aku pikir Infinity War adalah film yang cukup dewasa untuk ukuran blockbuster. (film) ini mempunyai banyak kesanangan di dalamnya, tentu, tapi ya ampun, ternyata film ini berubah menjadi sangat dewasa. (film) yang kedua juga dewasa. Kami akan meneruskan pilihan ini dan mudah-mudahan kalian terkejut dan senang. Film ini dibuat oleh tim yang sama, studio yang sama. Ditulis dalam waktu yang sama, diambil gambarnya dalam waktu yang sama. Keduanya benar-benar terhubung tapi, keduanya benar=benar film yang berbeda, film kedua akan sangat bergantung dari apa yang terjadi sebelumnya.”

Dengan apa yang dikatakan oleh keduanya diatas, sepertinya kematian yang terjadi di Infinity War memang bukan sementara. Jika memang benar, maka, patut untuk dinanti apa yang akan terjadi di film Avengers 4 nanti dan apa yang akan terjadi dengan MCU kedepannya. Mohon bersabar ya Geeks !

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.