Rasa jenuh dan lelah pastinya bakal kamu alami dalam dunia kerja. Beberapa cara mungkin ampuh untuk melepas rasa jenuh, seperti menelpon keluarga, bercanda dengan sesama rekan kantor, mendengarkan musik, bahkan menonton film. Nah dari cara-cara tadi, pastinya menonton film adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh Geeks, selain durasinya yang lama yang membuat waktu terasa terlewati dengan cepat, isi cerita yang ada didalam suatu film pastinya membuat kita tidak merasa bosan. Namun, yang menjadi permasalahannya adalah si bos nih Geeks. Jika tertangkap basah sedang menonton film saat jam kerja, hidup kamu pastinya akan terasa seperti berakhir. Nah jangan risau Geeks, cara cara dibawah ini mungkin cukup ampuh untuk kamu yang ingin nonton film tanpa ketahuan bos kamu, cekidot :

 


Pastikan bos sedang sibuk dan jauh dari anda


 

Hasil gambar untuk boss far away from employee

Cara yang pertama ini pasti ampuh, pastikan lokasi bos kamu sedang jauh dari kamu bahkan dari kantor. Misalnya saja saat bos kamu sedang ada tamu penting yang memakan waktu cukup lama, atau saat bos sedang ditugaskan ke luar kota, pastinya kamu sangat aman untuk nonton film kesukaanmu sampai kerjaanmu numpuk geeks.

 


Suruh temanmu untuk jaga situasi


 

Hasil gambar untuk employee helping friend in work

Jika kamu punya teman baik dan bisa diajak kompromi di kantor, manfaatkan dia Geeks! Teman yang baik pastinya akan membantu temannya. Nah cara ini bisa kamu lakukan saat kamu ingin menonton film namun bos sedang sibuk sibuknya di kantor. Suruh temanmu untuk mengkode kamu jika si bos sedang dekat dengan lokasi tempatmu bekerja. Dengan cara ini, bos tidak akan tahu bahwa kamu sedang menonton film, karena saat bos sedang berjalan kearahmu, temanmu yang baik akan mengingatkanmu Geeks!

 


Pakai headseat atau earphone


 

Hasil gambar untuk employee use headset

Pastinya kamu gak mau kan Geeks, saat film yang kamu tonton tiba-tiba mengeluarkan suara yang keras dari komputer seperti suara ledakan yang ada pada suatu film, sehingga bos bisa mendengarnya. Dan kamu tertangkap basah! Nah geeks, untuk yang ini, gunakanlah  earphone atau headseat yang tentunya hanya kamu yang bisa mendengar suara dari film kamu. Pastinya bos tidak akan curiga kamu sedang menonton film, karena tidak ada suara suara heboh yang mencurigakan yang didengar oleh bos kamu.

 


Pasang ekspresi yang tidak mencurigakan


 

Hasil gambar untuk employee in office work

Cerita dalam suatu film pastinya akan terbawa suasananya dalam diri kita Geeks, seperti film horor yang membuat kita tutup mata, atau film komedi yang membuat kita tertawa terpingkal pingkal. Nah situasi seperti ini dapat berbahaya buat kamu, karena dengan ekspresi yang terbawa suasana seperti film, pasti bos akan curiga dengan gerak gerik kamu yang aneh dan bisa ketahuan! Gak mau kan Geeks? Nah caranya adalah usahakan jangan terbawa oleh suasana film, pasang ekspresi wajah senatural mungkin, dengan ekspresi wajah yang begini, dijamin geeks, bos kamu tidak akan curiga.

 


Persiapkan alasan terbaik saat ketahuan


 

Hasil gambar untuk employee make reason to boss

Nah Geeks, saat cara-cara diatas tadi masih kurang ampuh untuk kamu nonton film dan malah ketahuan bos, siapkanlah alasan yang masuk akal yang membuat hidupmu tidak akan berakhir di tangan bos kamu, buatlah alasan yang membuat bos kamu berpikir dua kali agar kamu tidak kena hukuman, siapkan juga alasan yang membuat hati bosmu tersentuh, sehingga kamu lolos dari hukuman Geeks!

Nah Geeks, cara-cara diatas mungkin memang sedikit nakal untuk dilakukan, namun akan ampuh untuk kamu yang jenuh dengan pekerjaan kantor dan menonton film adalah cara kamu untuk menghilangkan rasa jenuh. Apapun alasannya, tetap utamakan tanggung jawab kamu di kantor ya Geeks!