Time Traveller atau ‘Penjelajah Waktu’ sebenarnya adalah hal yang mungkin masih bisa di katakan sangat familiar di dunia DC Universe. Tentu bagi kamu yang mengikuti perkembangan komik DC pasti tahu bahwa DC punya beberapa event yang melibatkan time travel di dalam cerita mereka. Pada dasarnya seorang time traveller tidak akan menimbulkan masalah apa-apa selama ia tidak mengubah apapun yang ada di masa lalu, karena hal kecil saja yang ia ubah di masa lalu tentu bisa saja berpengaruh besar di masa depan (Teori Butterfly Effect). Mungkin, kamu yang memahami teori ini pasti teringat dengan Flashpoint, salah satu cerita di komik DC yang paling di kenal di kalangan fans yang juga mengangkat cerita tentang seorang penjelajah waktu. Bagaimana jadinya jika DC mengangkat kembali cerita yang hampir mirip, tapi kali ini melibatkan seorang Bruce Wayne atau yang di kenal sebagai Batman yang jadi center dari cerita tersebut.

The Gift, itulah judul dari story arc terbaru di komik Batman yang mengisahkan tentang sebuah ‘pemberian’ atau ‘kado’ dari Booster Gold untuk Bruce Wayne a.k.a Batman menjelang pernikahannya dengan Selina Kylie a.k.a Catwoman. Komik Batman di arc ini masih di tulis oleh Tom King dan di gambar oleh salah satu artist yang sudah sangat di kenal di DC Universe yaitu Tony S. Daniel. Berita tentang arc terbaru Batman ini sebenarnya sudah beredar kurang lebih dua minggu yang lalu dan para fans semenjak mendengar berita ini tentu sudah sangat penasaran untuk membaca komik yang kebetulan Part One-nya sudah dirilis, yaitu pada komik Batman nomor #45.

Nah, Geeks yang sudah penasaran dengan cerita komik ini, mari simak pembahasannya di bawah ini.


Sebab dan Akibat Dari Perbuatan Booster Gold


 

Nah, Geeks awal komik ini memang cukup mengejutkan karena pada halaman awal kamu di suguhkan dengan kematian Green Lantern, Hal Jordan yang jika di amati hal itu sepertinya kehilangan akal sehatnya yang tiba-tiba saja ia bunuh diri tepat di depan Booster Gold. Sekembalinya Booster Gold dari masa lalu ia memang sedikit terkejut ketika melihat keadaan kota yang terlihat sangat kacau, meski masih dalam keadaan bingung dan terkejut setelah menyaksikan kematian Green Lantern yang tak terduga, Booster Gold masih coba bersikap santai seakan-akan tidak terjadi apa-apa. Mungkin ia begitu santai karena menganggap ia telah memberikan kado yang sangat spesial kepada Bruce yaitu Ayah dan Ibu Bruce.

Geeks pasti terkejut melihat ada kata Ayah dan Ibu Bruce? Nah, jadi, komik ini ceritanya berfokus tentang kado dari Booster itu sendiri. Kadonya apa sih? Nah itu! Ayah dan Ibu Bruce, jadi si Booster kembali ke masa lalu dan mencegah kematian Ayah dan Ibu Bruce yang berpengaruh di masa depan seorang Bruce Wayne yang mana Bruce memiliki Ayah dan Ibu namun Bruce di timeline ini bukanlah sebagai Batman. Bisa di bilang motivasi si Booster Gold untuk memberikan kado untuk pernikahan Bruce itu sih bagus, tapi kado yang ia berikan selain berpengaruh ke kehidupan Bruce, berpengaruh juga kepada orang-orang terdekat Bruce dan mungkin bisa di bilang di komik ini kamu bakal melihat suatu keadaan yang berbeda dari para hero yang terjadi akibat dari perbuatan Booster Gold di masa lalu.

 


Tim Drake Adalah Seorang Ahli Teknisi Mesin


 

Tim Drake adalah karakter yang di kenal sebagian besar fans DC sebagai Robin, atau yang bisa juga di sebut dengan Red Robin. Tim Drake sendiri terkenal dengan pembawaan karakter yang sedikit arogan, walau begitu Tim Drake merupakan salah satu Robin yang jenius, ia ahli dalam teknologi dan juga mesin. Dengan kepandaiannya karakter ini di percaya mampu menciptakan teknologi  canggih yang mungkin tak bisa di ciptakan oleh para Robin yang lain. So, ya, Tim memang jenius.

Tapi bagaimana jadinya Tim, yang meski dengan kepandaiannya tapi ia tidak di asuh oleh Bruce? well, ia mungkin hanya akan menjadi seorang yang biasa-biasa saja atau mungkin ia akan menjadi seorang ahli teknisi mesin. Nah seorang teknisi mesin, itulah keadaan yang terjadi pada Tim di arc ‘The Gift’ ini, disini ia hanyalah seorang ahli mesin di Wayne Engineering yang terlihat bosan dan tak semangat dengan kehidupan yang ia jalani.

 


Jason Todd Adalah Seorang Pemilik Bengkel


 

Tentunya kamu pasti tahu dengan karakter yang satu ini, Jason Todd. Karakter yang lebih di kenal dengan identitas Red Hood ini dulunya juga merupakan Robin sebelum Tim Drake. Ketika menjadi Robin di usia yang sangat muda Jason sempat di bunuh oleh Joker namun ia di hidupkan kembali lewat Lazarus Pit dan akhirnya terlahirlah Jason Todd dengan identitas baru yaitu sebagai Red Hood. Tapi bagaimana jadinya jika semua itu tak pernah terjadi dan Jason hanyalah seorang anak biasa-biasa saja. Kira-kira seperti itulah nasib Jason di timeline ini, Jason yang kemudian ia bertumbuh dewasa menjadi pemilik suatu bengkel yang menawarkan solusi bagi para pemilik mobil yang takut ban mobil mereka di kerjai oleh para anggota geng Joker.

Yup, Itulah Jason di timeline ini, sebagai seorang owner bengkel kendaraan. Hal ini tentu terdengar sangat tidak familiar namun inilah yang terjadi di komik ini. Meski di issue awal komik ini masih sedikit clue tentang beberapa Bat-Family yang lain namun yang pasti para pembaca di buat sedikit terkejut dengan keadaan yang terjadi akibat perbuatan Booster Gold.

 


Dick Grayson adalah Batman


 

Nah, yang satu ini tentu kamu pasti tahu dong! atau mungkin ngefans? Dick Grayson, karakter yang sempat di sebut-sebut sebagai karakter berpantat seksi ini di kenal fans dengan identitasnya sebagai Nightwing namun jangan salah, Dick juga merupakan seorang Robin sebelum akhirnya memutuskan menjadi Nightwing. Dick Grayson sendiri adalah Robin pertama, yang kemudian di asuh Bruce setelah Dick kehilangan orang tuanya pada pementasan sirkus. Berlatar belakang keluarga pemain sirkus tentu membuat Dick mewarisi bakat tersebut. so, ketika ia menjadi Robin dan akhirnya menjadi Nightwing gaya akrobatik ala pesirkus terlihat jelas ada pada diri Dick Grayson.

Geeks tentu terkejut melihat di komik ini dengan Dick ternyata adalah seorang Batman, hal ini sebenarnya terbukti ketika kembalinya Booster Gold dari masa lalu ia memutuskan untuk mencari Batman namun tak di sangka ia malah bertemu dengan Batman yang menggunakan senjata yang ternyata adalah Dick Grayson.

 


Bruce Terlihat Bahagia Meski Bukan Sebagai Batman


 

Secara mengejutkan tiba-tiba dunia menjadi berbeda, mungkin kalimat tersebut bisa mendeskripsikan apa yang terjadi akibat perbuatan dari Booster Gold. Meski sebenarnya ia berniat baik ingin menghadiahkan sesuatu yang berarti untuk Bruce namun tanpa ia sadari ia baru saja mengubah dunia yang di kenal menjadi dunia yang asing. Dunia dimana Cobblepot adalah seorang Presiden, dimana Ra’s Al Ghul menjadi penguasa di Eurasia dan dunia dimana seorang Duke Thomas hanyalah seorang anak cacat mental dan Bruce Wayne hanyalah orang kaya biasa-biasa saja tanpa identitas lain sebagai seorang Vigilante.

Pada akhir cerita di issue ini, Booster Gold akhirnya berhasil menemui Bruce Wayne, dan tak di sangka Bruce ternyata tahu bahwa ada yang salah tentang dunia ini, ia mengaku sering mengalami mimpi di mana ia melihat kedua orang tuanya mati dan ia berpakaian seperti kelelawar namun ketika Booster coba menjelaskan hal yang telah ia lakukan ternyata malah membuat Bruce marah dan menghancurkan Skeets si robot pintar yang selalu menemani Booster dan yang membantu Booster melakukan Time Traveling.

Itulah pembahasan tentang komik baru Batman yang menjadi sorotan saat ini. Gimana menurut kalian? Beri pendapat kamu dibawah ini ya Geeks!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here