Kehancuran Planet Krypton bisa dibilang menjadi awal mula cerita Superman dan kehancurannya, sering dikaitkan oleh fenomena alami. Namun, ternyata penyebab kehancuran dari planet tempat tinggal makhluk kryptonian itu bukanlah fenomena alami, tapi karena ulah seorang super villain bernama Rogol Zaar. Hal itu menjadi fakta mengejutkan yang diungkap oleh DC Comics melalui Action Comics #1000 yang ditulis oleh Brian Michael Bendis dan illustrator Jim Lee.

Fakta ini cukup berbeda dengan cerita yang diungkapkan oleh serial Smallville, karena di serial tersebut dikisahkan General Zod merupakan super villain yang bertanggung jawab atas kehancuran Krypton. Hanya saja, tidak pernah dijelaskan bagaimana cara Zod melakukan hal tersebut. Nah, lain halnya di Action Comics #1000 “The Truth”, Di sini penulis Michael Bendis menceritakan pertarungan antara Rogol Zaar melawan Superman sekaligus Supergirl di Metropolis. Di situ diperlihatkan bagaimana Rogol Zaar bisa mengatasi kekuatan dua makhluk krypton ini dengan sangat mudah. Pada kesempatan yang sama, Rogol Zaar juga menceritakan bagaimana dirinya telah membantai banyak makhluk krypton di masa lalu dan datang ke Bumi untuk memburu kryptonian terakhir.

 

Super villain yang menggunakan senjata berupa kapak tersebut terus mengungkapkan banyak fakta terkait pertarungannya melawan para krytonian di masa lalu. Bahkan, dia telah menjanjikan kepada Jor-El, bahwa seluruh keturunannya akan dibunuh. Akan tetapi, masih belum diketahui, alasan penghancuran planet Kryton yang dilakukan oleh Rogol Zaar di cerita DC Universe ini.

MUST READ : Wonder Woman Dalam Bahaya, Putri Darkseid Menjadi Penguasa Amazon?

Fakta ini tentu saja mengubah cerita Superman secara keseluruhan, apalagi Rogol Zaar adalah super villain dengan kekuatan yang jauh lebih powerfull dibanding Superman. Geeks, mulai penasaran dengan kekuatan Rogol Zaar? Kamu bisa baca komik Action Comics #1000 yang telah dirilis oleh DC Comics.