Film adalah suatu hiburan yang bisa di bilang dapat di nikmati berbagai kalangan, film memang selalu memberikan kepuasan tersendiri bagi para penikmatnya dan tiap-tiap genre film pastinya memberikan kepuasan yang berbeda pula bagi orang yang menyaksikannya. Mungkin kalian Geeks suka dengan film ber-genre horror atau mungkin sci-fi, action, thriller dan berbagai genre film lainnya, namun yang pasti genre film yang berbeda-beda sebenarnya menjadi suatu warna tersendiri di kalangan para penikmat film.

Berbicara soal film, beberapa kalangan penikmat film menganggap bahwa film itu adalah suatu cara untuk menyampaikan pesan tersembunyi, namun justru beberapa menganggap film hanyalah sekedar hiburan semata. well, itu semua tergantung bagaimana setiap orang menafsirkan film yang mereka tonton. Mungkin jika di perhatikan, semakin kesini bisa di katakan film bukan hanyalah sekedar hiburan semata. Film kini menjadi media yang di gunakan kalangan-kalangan tertentu untuk mempropagandakan sesuatu hal, film juga di gunakan untuk mengangkat suatu adat, ras dan berbagai hal semacamnya. namun terlepas dari itu, suatu karya film pasti sering menimbukan pertanyaan, ‘apakah film tersebut layak di tonton?’ atau, ‘apakah film tersebut film yang berkualitas?’

Nah, Geeks mungkin beberapa di antara kalian masih bingung dalam memilih film yang akan kalian tonton, mungkin kalian masih bertanya-tanya bagaimana cara memilih film yang berkualitas yang tentunya layak di tonton. Nah, Geeks kali ini Greenscene akan memberikan beberapa tips dalam memilih film yang berkualitas, check this out.

 


Sinopsis Film Yang Akan Di Tonton


 

 

Tips pertama yang akan Greenscene bagi adalah tentang sinopsis film. Kenapa sinopsis film? karena pasti sebelum menonton film tentu Geeks akan mulai bertanya-tanya ‘nih filmnya kayak gimana ya?’ nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut Geeks mungkin bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang sinopsis film yang akan di tonton. ‘Sinopsis itu apaan ya?’ sinopsis film atau yang bisa di bilang juga ‘Ringkasan Cerita di Suatu Film’ adalah suatu gambaran sekilas tentang alur cerita di film tersebut atau bisa di katakan sinopsis merupakan ‘garis besar’ dari alur cerita di film tersebut. Mencari tahu tentang sinopsis mungkin terdengar gak penting-penting amat namun kalian harus tahu Geeks, jika kalian sudah tahu tentang sinopsis-nya terlebih dahulu kalian setidaknya sudah punya sedikit clue akan seperti apa filmnya nanti. Hal itu memang terdengar seperti terkena Spoiler sebelum menonton filmnya, namun jika melihat kenyataan justru memang makin kesini makin banyak film yang secara sengaja atau tidak sengaja membeberkan alur ceritanya dalam sinopsis yang di rilis atau lewat trailer yang di rilis. Geeks tentu tahu dengan Marvel Cinematic Universe atau DC Extended Universe, kedua franchise film tersebut di kenal karena strategi marketing mereka yang luar biasa sebelum perilisan filmnya, dan salah satu strategi mereka adalah dengan perilisan cukup banyak TV Spot (Berupa Trailer Pendek) kira-kira sebulan sebelum film mereka di rilis. So, Geeks bagi kalian yang mungkin ingin menghindari spoiler di harapkan untuk tidak terlalu sering mengecek trailer terbaru karena kemungkinan banyak spoiler bertebaran hehehe.

 


Sutradara Film Yang Akan di Tonton


 

Ini merupakan salah satu faktor penting dalam mencari film yang berkualitas dan layak di tonton, bagi kalangan awam mungkin hal ini tidak terlalu penting namun bagi kalian Geeks yang memang mencari film yang berkualitas, mencari tahu terlebih dahulu tentang sutradara dari film yang akan di tonton mungkin bisa di bilang adalah sesuatu yang harus di lakukan sebelum menonton film. Geeks tentunya pasti sudah familiar dengan nama-nama seperti Christopher Nolan, Quentin Tarantino, Guillermo del Toro, Martin Scorses, David Fincher. Nah, mereka-mereka itu adalah sutradara-sutradara terkenal di industri perfilman Hollywood yang bisa di bilang karya mereka selalu bisa membuat para penikmat film tercengang. Tangan dingin dari Sutradara kawakan seperti mereka selalu saja berhasil menghasilkan suatu karya yang sangat luar biasa, bahkan mungkin bisa di bilang kesuksesan suatu karya film itu tergantung dari siapa sosok sutradara yang meng-handle film tersebut. So, intinya Geeks sebelum menonton film yang akan di tonton pastikan kalian mencari tahu terlebih dahulu siapa sutradara yang menyutradarai film tersebut.

 


Aktor Atau Aktris Yang Berperan di Film Yang Akan di Tonton


 

Dalam dunia seni peran seorang aktor atau aktris di tuntut untuk bisa memainkan peran mereka dengan sebaik-baiknya, dan tak bisa di pungkiri salah satu kunci kesuksesan suatu film bisa di bilang bergantung pada peran yang di mainkan oleh para aktor dan aktris yang ada di film tersebut. Yang jadi pertanyaan, bagaimana kalian bisa tahu bahwa dengan jajaran aktor dan aktris yang ada dalam suatu  film cukup bisa membuat film itu menjadi film yang berkualitas? Nah, untuk yang satu ini Geeeks harus memperhatikan dengan baik, pastinya sebelum menonton film kalian tentu sudah melihat poster promosi film tersebut dan mungkin hal pertama yang kalian perhatikan adalah pemerannya. Nah, sebelum menonton filmnya pastikan kalian mencari tahu terlebih dahulu beberapa fakta tentang aktor/aktris yang ada di film yang bakal di tonton, baik sepang terjangnya di dunia perfilman, nominasi atau mungkin penghargaan apa yang pernah ia terima dan di film-film apa sebelumnya ia pernah berperan. Bisa di bilang kalian melakukan sedikit research untuk mengetahui bahwa sang Aktor/Aktris yang bermain di film tersebut adalah seorang yang punya kualitas peran yang bagus. Dengan begitu, Geeks kira-kira sudah bisa memprediksi bahwa dengan pengalaman karir aktor/aktris tersebut film yang akan Geeks tonton harusnya jadi film yang bagus dan layak di tonton.

 


Rumah Produksi Atau Studio Dari Film Yang Akan Di Tonton


 

Beberapa Rumah Produksi atau Studio Film di Hollywood memang terkenal karena selalu melahirkan suatu karya film yang berkualitas dan layak untuk di tonton, nama-nama besar Studio seperti Warner Bros, Paramount Pictures, 20th Century Fox, Columbia Pictures, Universal Pictures memang tak bisa di pungkiri menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat film karena dengan mengetahui Studio yang meng-handle film yang akan di tonton orang-orang akan berasumsi bahwa filmnya pasti bagus. Nah, jika di lihat dari sepak terjang beberapa nama Studio di atas sudah tak bisa di ragukan bahwa hal tersebut memang benar adanya. Berbagai genre film yang di hadirkan pasti selalu bisa menarik perhatian para penikmat film meski tak jarang juga beberapa karya film mereka di anggap kurang atau tak layak di tonton, berbicara tentang studio kalian pasti tahu bahwa peran mereka dalam membuat suatu karya film sangatlah penting karena mereka bisa di bilang adalah suatu wadah yang men-support tampilan visual dari suatu film. Dalam hal ini tentunya masalah Spesial Effects, Digital FX, Set Syuting yang mungkin hal ini bisa jadi patokan bagus atau tidaknya suatu karya film, Geeks tentu sudah pernah menonton film yang meski plot-nya bagus namun terasa agak kurang pada tampilan CGI dan beberapa hal lain yang ada di film tersebut yang tentu saja bakal jadi perhatian para penonton. Jadi pertanyaannya, ‘apakah perlu mencari tahu terlebih dahulu tentang Studio dari film yang akan di tonton?’ Jawabannya, tentu harus.

 


Membaca Review Dan Mencari Tahu Rating Dari Film Yang Akan di Tonton


 

Yang terakhir ini Geeks perlu juga sih untuk di ketahui jika kalian masih ragu dengan beberapa tips di atas. Memang film berkualitas terkadang tidak di tentukan dari bagus atau buruknya Review dari penonton atau Rating yang mereka berikan, namun hal ini memang selalu bisa jadi patokan karena jika 8 dari 10 orang berkata film tersebut bagus, berarti film itu memang bagus. Lain halnya jika terjadi, 5 dari 10 orang berkata bagus dan 5 lainnya berkata jelek. Nah, jika Geeks menemukan hal seperti ini Geeks perlu mempertimbangkan kembali tips-tips di atas atau mungkin kembali lagi ke selera film yang Geeks cari. sebenarnya sih film berkualitas pasti tentu akan membuat orang yang menontonnya terhibur dan mungkin mereka bakal pengen menonton lagi, namun terkadang karena plot dari film tersebut yang mungkin menghadirkan ending yang kurang berkesan sehingga penonton yang menonton film tersebut beranggapan bahwa film tersebut kurang bagus, anti klimaks atau berbagai komentar negatif lain yang terkesan memberikan anggapan bahwa film itu memang jelek. Geeks membaca review ini sebenarnya tips yang sangat ampuh dalam mencari film yang berkualitas karena tak semua film berkualitas selalu mendapatkan mix review dari penonton, so jangan ragu untuk menggunakan tips ini untuk mencari film yang berkualitas.

 

Nah, Geeks iutlah beberapa tips dari Greenscene tentang cara memilih film yang berkualitas, semoga bisa beguna ya Geeks buat kalian yang masih bingung dalam mencari film yang berkualitas dan layak di tonton.