Kisah Captain America di Marvel Universe terus berlanjut dengan kisah yang tak terduga, seperti di komik Captain America #700, yang menceritakan tentang Steve Rogers yang dipastikan meninggal dunia. Nah, kematian Steve Rogers dalam komik ini terjadi dalam upaya Steve Rogers saat menyelamatkan negara tercintanya Amerika. Namun, kematiannya itu tidak membuat cerita komik ini tamat, apalagi Steve Rogers yang meninggal itu merupakan sosok yang melakukan perjalanan ke masa depan sebelum kembali ke masa lalu. Dengan kondisi seperti itu, masih ada versi asli dari Steve Rogers yang bertarung melawan para super villain.

Dalam cerita ini, penulis komik Captain America, Mark Waid dan Chris Samnee mengungkapkan bahwa karakter Captain America ini sebagai King of New America. Hal itu dilakukan oleh Captain America sebagai usaha untuk menata serta menjaga keamanan Amerika. Sosok Captain America itu merupakan Steve Rogers yang telah dibekukan oleh pimpinan kelompok villain Rampart. Tahu-tahu, Steve bangun pada tahun 2025 dalam kondisi Amerika sudah jatuh. Pada masa ini, Steve mengetahui kalau Rampart menjatuhkan bom nuklir dan sukses menghapus pasukan militer Amerika.

Pada kondisi ini, Bruce Banner memberikan solusi kepada Steve untuk menggunakan mesin waktu milik Fantastic Four dan kembali ke waktu sebelum dia dibekukan. Namun, Steve menolaknya, karena menganggap tindakan itu sebagai tindakan pengecut. Dia pun terus berjuang untuk mengembalikan kondisi Amerika seperti di masa lalunya. Namun, pada akhirnya, opsi yang bisa dilakukan hanyalah mengikuti saran dari Banner. Dia berhasil kembali ke masa lalu, tepatnya sebelum Captain America dibekukan. Dia hanya punya waktu 10 menit untuk menyelamatkan nasib Amerika. Dia pun melakukan upaya bunuh diri dan akhirnya berhasil menyelamatkan Captain America yang dalam kondisi akan dibekukan.

MUST READ : Marvel Memperkenalkan Tim X-Men Baru, Inilah Pemimpinnya

Tak berapa lama, Captain America yang sebelumnya dibekukan, terbebas dan mendapati kalau pasukan Rampart telah hancur. Tentu saja dia tidak mengetahui bagaimana kejadian itu bisa terjadi. Selanjutnya, Steve bertarung melawan sisa pasukan Rampart dan menjadi satu-satunya versi Captain America yang ada dalam Marvel Universe. Captain tentu saja tidak mengetahui kalau sosoknya yang berada di masa depan telah meninggal dunia. Di waktu yang sama, kematian Captain itu telah berhasil menyelamatkan dirinya sendiri dan Amerika. Nah, Geeks cerita lengkap kematian Captain America tadi dapat kamu baca di komik Captain America #700 yang baru saja dirilis oleh Marvel Comics.