Film-film dari Marvel Cinematic Universe ( MCU ) identik dengan post credit, yaitu adegan ‘rahasia’ yang hadir setelah credit scene film berjalan. Uniknya, post credit dari film-film MCU selalu berisi petunjuk atau easter egg untuk proyek film mereka selanjutnya. Oleh karena itu post credit selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar MCU.

Saat ini, mulai tersirat pertanyaan mengenai post credit yang akan hadir di Infinity War. Sebagai film ‘puncak’ dari Marvel Cinematic Universe, tentunya kita berharap post credit yang muncul berisi petunjuk penting untuk masa depan MCU dan bukan menghadirkan troll level tinggi seperti ‘patience’ ala Captain America. Lalu post credit apa saja yang kita harapkan muncul di Infinity War nanti? Yuk simak dibawah ini beberapa teori post credit Infinity War yang diharapkan Greenscene.co.id. Check this out!


Captain Marvel


Hasil gambar untuk captain marvel

Sepertinya ini yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar, yaitu kemunculan perdana dari Captain Marvel ‘Brie Larson’. Ya, bagaimana tidak ditunggu Captain Marvel adalah superhero wanita pertama yang memimpin Marvel untuk filmnya. Kemungkinan juga sosok Captain Marvel ini akan diperkenalkan oleh Nick Fury saat para Avengers tengah putus asa saat melawan Mad Titan di akhir film Infinity War, dan sepertinya ia akan menjadi setitik harapan para Avengers untuk melawan Thanos dan sisa dari Black Order yang masih hidup. Oh iya, kemungkinan juga bahwa sebari memperkenalkan Cap Marvel ke para Avengers tokoh yang ditunggu-tunggu kehadirannya yaitu Hawkeye akan muncul bersama Nick Fury dan Captain Marvel.


Multiverse


Gambar terkait

The Multiverse adalah kumpulan dari alternatif universe yang berbagi hirarki universal. Multiversi ini bisa mencapai ribuan bahkan sampai jutaan universe, universe bisa terjadi karena sebuah aksi yang dibuat oleh karakter dan membuat tatanan waktu yang baru. Perubahan waktu tersebut juga bisa terjadi karena masa lalu yang dirubah atau pun merubah masa depan. Seringkali, alam semesta baru terlahir karena perjalanan waktu.

Untuk Marvel Cinematic Universe sendiri sepertinya sudah siap memunculkan Multiverse ke dalam filmnya. Bagaimana tidak, seperti yang kalian ketahui juga bahwa Marvel akan memulai perjalanan kosmik kedepannya, apalagi dikabarkan bahwa film Avengers 4 dirumorkan akan melakukan perjalan waktu. Jadi dapat memungkinkan bahwa tatanan waktu MCU akan berubah dan akan terjadinya Multiverse.


Time Travel


Untuk potensi post-credit selanjutnya adalah perjalanan waktu/time travel. Potensi melakukan perjalan waktu ketika menjadi secuil harapan untuk melawan Thanos. Seperti yang disebutkan diatas juga, bahwa Avengers 4 akan melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dengan menggunakan Eye of Agomoto. Namun, pertanyaannya apakah Eye Of Agomoto sudah diambil oleh Thanos? Atau mereka bisa merebutnya kembali, Who knows. Tapi jika ini terjadi, sepertinya ini ada kaitannya dengan Multiverse dan terjadi tatanan waktu akan berubah. Dan ini juga berpotensi untuk menemukan Soul Stone yang sekarang menjadi perbincangan hangat di media maya.


Perkenalkan Skrull


Seperti yang kalian ketahui juga Skrull sendiri akan diperkenalkan pada film Captain Marvel nanti. Skrull akan menjadi antogonis  utama, dan Captain Marvel pun akan mengadaptasi salah satu event tentang Kree-Skrull War. Mengingat juga akan ada banyak Skrull yang hadir di Captain Marvel, sebuah teori juga mengatakan bahwa akan ada Skrull yang lolos dari Captain Marvel. Jika ini terjadi maka bisa saja dalam post-credit Infinity War akan memperlihatkan Skrull yang tengah membaut sebuah rencana untuk invasi selanjutanya. Tapi jika Skrull muncul apakah akan bekerja sama dengan Thanos? Jika dilihat kembali pada Avengers 4 belum ada judul yang resmi, bisa saja akan mengangkat Secret Invansion.


Kemunculan Adam Warlock


Hasil gambar untuk adam warlock guardians of the galaxy

Dalam post-credit dari Guardians of Galaxy vol. 2, kita telah diperlihatkannya sebuah kepompong ciptaan dari The Beehive, ciptaan ini memiliki tujuan untuk dipelajari dan mengeksploitasi purwarupa manusia yang sempurna. Saking sempurnanya Adam ketika masih dalam kepompong itu pun sudah bisa mendengar apa yang akan diperlakukannya terhadap dirinya kelak. Ia pun berhasil memberontak dan berhasil kabur, ia pun di temukan Alicia Master dan membentuk wajahya yang menyilaukan. Sesudah itu karena perwatakannya yang kacau ia melakukan konflik kepada Thor. Sempat dikalahkan ia bangkit dan bertemu High Evolutionary, di bawah bimbingannya, kehidupan Warlock diberi arahan dan tujuan, yakni mengumpulkan seluruh Infinity Gem untuk melindungi dunia.

Seperti penjelasan diatas, kemungkinan juga adam sudah lahir dan tengah melakukan sebuah perjalanan dan bertemu dengan High Evolutionary. Dengan arahan tersebut Adam melanjutkan mencari Infinity Stone ke seluruh belahan Galaxy, sapertinya dia menerima kabar dan langsung menuju kebumi.

Itulah beberapa teori tentang post-credit yang berpotensi muncul di akhir Infinity War. Nah, dari beberapa kemungkinan tersebut menurut para Geeks, apakah ada yang diharapkan muncul? Atau memiliki teori lain? Yuk, tulis dikolom komentar dibawah ya Geeks!