Meskipun sulit untuk menerima fakta jika beberapa karakter favorit kamu di Marvel Cinematic Universe akhir dari cerita mereka, tapi dengan kedatangan Thanos ke Bumi mungkin bisa saja hal itu akan terjadi dan membuat kehidupa dari beberapa karakter Superhero MCU mereka akan terancam. Seperti yang kamu ketahui bahwa MCU tidak suka membunuh para karakter utama mereka, tetapi bukan berarti tak menutup kemungkinan bahwa MCU tidak akan melakukan hal tersebut di film terbesar sekaligus pertarungan sengit di film Avengers : Infinity War.

Film Avengers:Infnity War diadaptasi dari cerita komik Infinity Gauntlet, yang merupakan salah satu event komik terbesar Marvel , yang dimana didalam ceritanya ada beberapa karakter yang mati. Jika diasumsikan dari cerita komik Infinity Gauntlet, siapa karakter yang akan dipilih Marvel untuk mengakhiri hidupnya di MCU? Nah, Geeks inilah delapan karakter yang akan mati di Infinity War. Check this out, Geeks!


Iron Man


Marvel Cinematic Universe telah memperkenalkan beberapa karakter baru yang berpotensi akan memimpin franchise ini untuk beberapa tahun mendatang, seperti misalnya Spider-Man, Doctor Strange, dan Black Panther. Dapat diartikan, dengan keberadaan beberapa karakter baru di MCU Phase 3 tersebut, mungkin diantara aktor senior MCU tidak memiliki cerita yang signifikan, salah satunya adalah Ironman. Karakter yang diperankan oleh Robert Downey Jr ini kemungkinan tidak akan lama lagi bergabung bersama keluarga besar MCU, setelah film Iron Man pertama menggebrak MCU pada tahun 2008.

Seperti yang kamu tahu, Iron Man telah muncul di beberapa film penting di MCU disamping tiga solo movie Iron Man, seperti The Avengers, Avengers : Age of Ultron, Captain America Civil War hingga menjadi karakter yang berpengaruh di Spider-Man: Homecoming. Mungkin setelah 10 tahun peran RDJ sebagai Iron man, ada kemungkinan bahwa dirinya akan menggantung armor untuk selamanya alias pensiun. Jika Downey siap untuk menggantung baju armornya, kematian epik dalam Infinity War bisa jadi memberikan salam perpisahan yang akan dikenang sepanjang masa.


Captain America


Kalian mungkin familiar dengan karakter MCU yang satu ini, tapi sebelumnya Captain America sempat dikisahkan mati di cerita komik setelah peristiwa komik “Civil War”. Dengan jalan cerita Civil War versi MCU, secara teknis dia seorang kriminal di mata pemerintah AS, Steve Rogers berada pada titik yang sangat menekan dihidupnya. Melihat ke Infinity War, Cap berjuang dalam pertempuran besar dengan Thanos, dan kematiannya bisa memenuhi syarat jika Marvel Studio ingin mengejutkan para penggemar.

Dalam cerita komik, ketika Stever Rogers meninggal, sahabatnya Bucky Barnes mengambil perannya sebagai Captain America. Jika kita melihat karakter Bucky Barnes di MCU, apakah MCU akan menjadikan Bucky sebagai pengganti Captain America, atau malah menjadi White Wolf seperti yang telah dirumorkan baru-baru ini ya Geeks?


Thor


Hasil gambar untuk thor

Thor tahu akan Infinity Stones, dan bisa dibilang merupakan anggota Avengers yang paling berpengalaman dalam hal Intergalaksi. Thor mungkin akan menjadi pemain kunci dalam Infinity War karena julukannya ‘God of Thunder’ menjadikan Thor sebagai salah satu pahlawan terkuat di MCU dan pastinya dia akan mencoba bertarung habis-habisan melawan Thanos. Namun cerita versi komik, Thor memiliki nasib yang tidak baik, karena dirinya mati dalam arc Ragnarok, Thor mencoba untuk memecahkan siklus hidup dan mati (disebut Ragnarok) yang diciptakan oleh dewa Panteon, namun sayang Thor tidak berhasil dan terbunuh.

Dalam versi movie sendiri, kamu pasti tahu bahwa Thor dan beberapa masyarakat Asgard selamat dari arc Ragnarok, namun dalam trailer Avengers Infinity War, kita dapat melihat kehancuran Asgardian, yang pastinya membuat Thor tidak akan tinggal diam. Saat ini Thor telah memiliki kekuatan yang besar dalam dirinya, dengan dibantu oleh para teman lamanya di Avengers. Nampaknya Thor akan menggunakan kekuatan itu untuk bertarung habis habisan melawan Thanos. Thor akan mempertaruhkan nyawanya dan rela mati demi penduduk bumi sebagai tanda balas dendamnya untuk warga Asgard. Thanos pun pastinya juga tidak tinggal diam dan berambisi untuk membunuh semua yang menghalangi jalannya dalam pencarian Infinity Stones.


The Collector


Spesialis barang antik ini memang sering berurusan dengan infinity stones, dia pernah mencoba membuat kesepakatan untuk memiliki Power Stone di film Guardian of the Galaxy pertama, dan dia masih memegang Reality Stone, seperti yang dilihat dalam adegan post-credit Thor: The Dark World.

Mengingat Thanos menginginkan semua Infinity Stones, Mad Titan pastinya harus menghadapi The Collector untuk mendapatkan semua Infinity Stone yang ia pegang. Dari cerita yang tadi, sedikitnya kamu bisa menyimpulkan bahwa The Collector memiliki kemungkinan kecil untuk hidup jika sudah berurusan dengan The Mad Titan Thanos.


Loki


Dalam trailer Infinity War, kita dapat melihat Loki yang ketakutan saat menyerahkan Tesseract yang diduga kepada Thanos. Jika melihat kiprah Loki di MCU yang sempat menjadi Villain di film The Avengers (2012), apakah Loki akan berpihak kepada Thanos?

Tentu saja tidak, karena Thanos telah memiliki para Black Order guna membantunya mencari keberadaan Infinity Stone. Lantas, bagaimana dengan nasib Loki? Thanos pasti akan membunuhnya untuk memancing amarah kakak-nya yaitu Thor. Ada pula spekulasi lain bahwa Loki enggan bergabung dengan Thanos, karena Loki dikenal lebih suka memilih jalannya sendiri dan berambisi untuk menjadi Raja.


Nebula


Karakter Nebula sebenarnya memainkan peran penting di cerita komik Infinity Gauntlet, mengingat Nebula adalah anak angkat dari Thanos sekaligus adik Gamora. Guardians of the Galaxy Vol. 2 tampaknya menyiratkan bahwa Nebula akan bergabung dengan para Avengers, mengingat Nebula memiliki tekad yang besar untuk membunuh Thanos, jadi dia berpotensi untuk ikut bertempur bersama kakaknya Gamora.

Kita dapat melihat bahwa Nebula sudah mulai membuka hatinya untuk bekerja sama dengan para Guardians, dengan masuknya Guardians ke Avengers, otomatis Nebula juga akan membantu para Avengers. Nah, siapa yang akan diprioritaskan nanti? apakah bertempur dengan bersama Guardians yang telah membantu menyelamatkan nyawanya, atau ia akan bertarung seorang diri? disinilah letak permasalahannya, karena di film Guardians of The Galaxy 2, karakter Nebula ini terkenal dengan sifatnya yang keras kepala dan memiliki idealis tersendiri, berbeda dengan GamoraMungkinkah dengan sifat Nebula yang terlalu ambisius melawan Thanos seorang diri dapat membuatnya terbunuh? Well, kita tunggu saja ya Geeks!


Heimdall


Di ujung film Thor: Ragnarok, sebuah kapal raksasa yang diduga milik Thanos menghadang pesawat yang ditumpangi oleh masyarakat yang tersisa setelah kehancuran Asgard. Nah, hal ini tentunya langsung banyak dari kamu langsung berpikir bahwa, Thanos akan menyerang Thor dan penduduknya saat berada di pesawat tersebut dan Heimdall, pastinya akan menjadi salah satu korban Thanos.

Sepertinya akan menjadi tidak masuk akal jika karakter yang diperankan Idris Elba bukanlah salah satu korban dari keganasan Thanos. Jika dilihat dari perspektif trailer Avengers Infinity War, hanya Thor, Loki, dan Hulk saja yang selamat dari serangan kapal Thanos ke kapal Asgardian. Heimdall adalah orang yang berani mempertaruhkan nyawanya demi warga Asgardian yang ia cintai. Mungkinkah Heimdall akan mati dalam misinya melindungi masyarakat Asgard dari serangakn Thanos, atau malah Heimdall rela mati demi melindungi Thor yang diserang Thanos?


Vision


Paul Bettany pemeran Vision bisa dikatakan belum memiliki kiprah yang cukup lama di MCU, pasalnya ia baru diperkenalkan tiga tahun lalu di film Avenger : Age of Ultron (2015) serta ikut andil dalam film Civil War (2016). Sedangkan dalam film Infinity War, ia dipastikan menjadi salah satu karakter yang penting sekaligus memiliki andil besar sepanjang cerita Infinity War, mengingat keberadaan Mind Stone yang ada di dahinya.

Ada kemungkinan Captain America membawa Vision ke Wakanda untuk melindunginya, sekaligus menyembuhkannya setelah Vision diserang oleh salah satu antek-antek dari Thanos saat dirinya berada di Edinburgh bersama Scarlett Witch. Dengan Thanos bertekad untuk mendapatkan setiap infinity stones, pastinya sangat mengancam nyawa Vision karena keberadaan Mind Stones di dahinya, dan sudah pasti bahwa Thanos akan memburunya. Lantas, bagaimana nasib Vision jika team Avengers yang bertempur di Wakanda tidak berhasil menghalangi Thanos? Sudah bisa ditebak, nasib Vision dalam Infinity War berada diujung tanduk jika Mind Stones berhasil direbut oleh Thanos. 

Itulah delapan karakter yang kemungkinan mati di Avengers : Infinity War. Tapi hal tersebut belum bisa dipastikan untuk saat ini, karena jawaban sebenarnya akan terjawab setelah kalian menonton langsung filmnya pada tanggal 25 April nanti ya Geeks!