5 Karakter Dark Multiverse Ini Mempunyai Kekuatan ‘Gila’

Dark Nights Metal adalah Event komik dari salah satu penerbit buku komik terbesar di Amerika yaitu DC, Event yg satu ini atau yg bisa di bilang juga Crossover Event telah di rilis sejak bulan Juni 2017 dan telah berakhir pada bulan Maret tahun ini. DC Comics mempercayakan Scott Snyder untuk menulis cerita di komik ini berpasangan dengan Greg Capullo yg bertindak sebagai penciller atau illustrator, dimana sebelumnya duo ini di kenal lewat komik Batman di era DC Comics New-52. Dengan hanya berisi 6 issue dan sejumlah komik tie-in DC berani memperkenalkan suatu Universe yang sebelumnya belum pernah terlihat dikomik Event DC.

Dark Multiverse itulah sebutan untuk suatu Universe baru yg di perkenalkan DC lewat Event Dark Nights Metal. Dark Mutliverse sendiri merupakan suatu alam semesta yang merupakan kebalikan dari Main Multiverse. Sesuai dengan nama awalnya ‘Dark’, Universe ini digambarkan seperti sebuah bayangan gelap dari Main Multiverse yang mana di Dark Multiverse ini begitu di penuhi dengan unsur jahat. Semenjak komik ini di rilis fans di buat terkejut dengan beberapa penampilan karakter DC yang tampil begitu berbeda dan sepertinya menggambarkan suatu karakter yang sangat Powerful yang muncul di Dark Multiverse itu sendiri. Nah, siapa saja karakter di Dark Multiverse tersebut? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini Geeks!

 


Batman: The Murder Machine


Di Earth -44 Dark Multiverse muncul karakter Batman yang merupakan Hybird (Gabungan) dari Batman dan Cyborg. Nah, mungkin kalian pikir ini memang merupakan gabungan Batman dan Cyborg namun sebenarnya karakter ini bisa di bilang gabungan antara Batman dan Alfred versi Artificial intelligence (Kecerdasan Buatan). Alkisah Bruce Wayne a.k.a Batman merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Alfred terobsesi untuk menghidupkan kembali Alfred dengan cara membuat Alfred menjadi A.I. Dengan bantuan Cyborg hal itu pun terwujud,  Namun lama kelamaan Bruce Wayne yang terpengaruh dengan Alfred A.I akhirnya membiarkan dirinya menyatu dengan Alfred A.I dan menjadi Batman The Murder Machine.

Setelah mengetahui hal itu, Cyborg bekerja sama dengan Justice League mencoba untuk melumpuhkan Batman The Murder Machine. Namun mereka gagal dan pada akhirnya Batman malah membunuh Cyborg. Karakter Batman The Murder Machine ini muncul pertama kali di komik One Shot dengan judul yang sama dan merupakan prelude dari Event Dark Nights Metal. The Murder Machine bisa di bilang merupakan salah satu versi Batman paling berbahaya, karena selain mampu melumpuhkan seluruh anggota Justice League, The Murder Machine juga merupakan sosok jenius yang menguasai dunia digital sehingga ketika berhadapan dengan Cyborg dari Main Universe, Cyborg sempat kewalahan dan hampir saja mati. Tentu perpaduan kejeniusan seorang Bruce Wayne dengan suatu kecerdasan buatan membuat Batman The Murder Machine menjadi sosok Evil Batman yang patut di takuti.

 


Batman: The Red Death


Batman yg satu ini bisa di bilang Batman yang sangat desperate. Batman ini berasal dari Earth -52 dan kehilangan sebagian besar keluarganya, selain kematian orang tuanya ia juga kehilangan Jason Todd, Tim Drake, Dick Grayson dan Damian Wayne. Bruce sendiri menganggap seakan menjadi Batman itu merupakan suatu kegagalan terbesar dalam hidupnya, dan terdorong oleh obsesinya untuk menyelamatkan dunia. Bruce berpikir jika mungkin ia memiliki Speed Force, mungkin ia tak akan kehilangan orang-orang yang ia cintai dan dari situlah ia meminta kepada Barry untuk meminjamkan Speed Force kepadanya. Namun Barry menolak, sehingga dengan memanfaatkan kejeniusannya, Batman berhasil menangkap The Flash dan memaksa untuk merebut Speed Force dari Barry.

Bruce membuat sebuah mesin berdasarkan Cosmic Threadmill dengan sedikit modifikasi darinya, ia menggunakan mesin tersebut untuk mencuri Speed Force. Namun yang terjadi, ketika Batman mendapatkan Speed Force di dalam tubuhnya itu malah di sertai dengan kepribadian Barry Allen yang terperangkap dalam diri Batman. Jadi, Batman satu ini menjadi Batman yang memiliki dua kepribadian di dalam tubuhnya meskipu lebih dominan kepribadian Bruce, hal ini mungkin hampir mirip seperti salah satu Hero dari DC juga yang bernama Firestorm. Setelah memiliki Speed Force dalam tubuhnya Batman The Red Death menggunakan kemampuannya untuk membunuh para Villains yang berkeliaran di kota Gotham, dan ketika dirinya menginvasi Main Multiverse bersama para Batman dari Dark Multiverse, The Red Death berhasil memporak-randakan Central City bahkan ia membuat Wally alias Kid Flash menjadi lambat selayaknya manusia biasa.


Batman: The Drowned


Batwoman Bryce Wayne adalah seorang wanita yang laru dalam rasa sakit hati begitu mendalam setelah kehilangan orang yang ia cintai. Sylvester Kyle kekasih Bryce mati di bunuh metahuman dan Bryce pun berambisi membalaskan dendam pacarnya dengan cara memburu para metahuman jahat yang telah membunuh kekasihnya. Suatu saat bangsa Atlantis yang dipimpin oleh Ratu mereka, Aquawoman muncul ke permukaan dan menyatakan bahwa mereka datang dengan maksud damai. Namun hal tersebut malah berakhir dengan pertarungan yang akhirnya membuat Bryce membunuh Aquawoman. Tak terima Ratu mereka di bunuh, bangsa Atlantis pun menyerang Gotham dan menenggelamkan Gotham. Bryce dengan rasa kesalnya, akhirnya ia memutuskan untuk mencoba menghentikan para Atlanteans demham menggunakan alat yg ia desain dan membuat dirinya seperti para makhluk Atlantis yang bisa bernapas dalam air. Bryece menggunakan DNA campuran dari makhluk Atlantis yang telah ia bunuh bersama DNA-nya sendiri agar bisa memberikan kemampuan seperti para makhluk Atlantis yang bisa menyembuhkan diri dan mampu mengendalikan air.

Dengan kemampuannya tersebut, ia berhasil menjadi penguasa, kemudian Bryce mulai membuat pasukan yang disebut Dead Water. Ketika kemunculannya di Main Multiverse, Bryce di hadang oleh Aquaman dan Mera, Mera mencoba melakukan perlawanan menggunakan kemampuan Hydrokinesis yg ia miliki, namun Bryce mampu mengungguli Mera dan berhasil membuat air hanya patuh kepada Bryce, sehingga membuat kemampuan Hydrokinesis Mera menjadi tak berguna. Bryce mempunyai kemampuan unik, ketika ia melumpuhkan Mera ia membuat Mera menjadi jahat dengan menggunakan cara yang sama ketika ia mengubah para Atlanteans menjadi anggota Dead Water di Earth -11 tempat ia berasal, bahkan ketika Bryce bertemu kembali dengan Arthur dan bertarung, Bryce ternyata telah mengubah Mera menjadi monster laut raksasa.


The Batman Who Laughs


Batman Hybird Joker? Wah, tentu ini merupakan sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi di sejarah DC komik. Berawal dari Earth -22, Earth yang juga bernasib sama dengan Earth lain di DC Universe, dimana terror Joker terhadap Gotham selalu saja membuat Batman kewalahan. Di Earth -22 ini agak berbeda, karena pada akhirnya untuk menghentikan aksi gila Joker, Batman terpaksa harus membunuh Joker. Namun tak di sangka akibat dari Batman membunuh Joker, ternyata membuat Batman terjangkit semacam Racun yang ternyata memang telah lama berada dalam tubuh Joker. Jadi, siapa pun yang membunuh Joker dan berada di dekatnya pasti akan terkena racun tersebut. Awalnya Batman yang terkena racun Joker terlihat normal-normal saja, sampai akhirnya ia mulai memperlihatkan sisi gila didalm dirinya yang perlahan-lahan Batman mulai menyerupai sifat Joker. Ketika melatih Nightwing, Red Robin, Batgirl dan Red Hood, Batman mulai menaikkan tantangan yang akan di hadapi oleh anak asuhnya tersebut, yang mana hal itu justru di anggap merupakan sesuatu tak wajar oleh Nightwing. Ketika mereka mencoba untuk membicarakan hal tersebut kepada Bruce, ia mengakui bahwa dirinya terjangkit racun dari Joker dan tak di sangka pembicaraan mereka malah berakhir dengan Batman membunuh mereka berempat sambil tertawa.

Suatu saat, The Batman Who Laughs berhasil melumpuhkan para anggota Justice League, ia bahkan membuat Superman membunuh Lois dan John yang merupakan Istri dan Anak Superman dengan memanfaatkan Black Kryptonite telah dimodifikasi. Batman Who Laughs ini muncul pada komik one shot dengan judul The Batman Who Laughs dan karakter satu ini merupakan otak di balik berbagai rencana jahat para Batmen di Dark Multiverse, ia juga yang merekrut Batman The Red Death, Batman The Drowned, Batman The Murder Machine serta beberapa Batman lainnya di Dark Multiverse. Dengan dibekali suatu ideologi dari Barbatos untuk menguasai dunia, Batman Who Laughs mengajak para Batmen tersebut untuk menginvasi Main Multiverse. Pada Event Dark Nights Metal, karakter ini digambarkan sebagai karakter yang selalu one step ahead, ia selalu berhasil mengakali para Superhero dari Main Multiverse dan membuat rencana mereka menjadi sia-sia.

 


Wonder Woman Hybird Cheetah


 

Mungkin agak mengejutkan juga ya, jika melihat karakter-karakter yang muncul di Event Dark Nights Metal ini, seperti Batman Hybrid Joker, Batman Hybrid Cyborg, Batman Hybrid The Flash dan beberapa karakter gabungan lain yang mungkin bisa di kategorikan unik dan sangat berbeda. Nah, untuk yang terakhir ini, juga termasuk salah satu karakter unik yang di perkenalkan DC melalui Event Dark Night Metal ini. Wonder Woman Hybrid Cheetah, Wow! kita semua tahu bahwa Cheetah akan menjadi villain di film Wonder Woman tahun depan. Cheetah sendiri adalah karakter yang bisa dibilang salah satu Arch Enemies-nya Wonder Woman, sedangkan di Dark Nights Metal issue 5, ketika Wonder Woman dan Kendra kembali dari Rock of Eternity, mereka terkejut ketika melihat segerombolan Supervillain dari Dark Multiverse yang menghadang mereka, salah satunya adalah Wonder Woman Hybrid Cheetah ini.

Wonder Woman Hybird Cheetah ini adalah salah satu dari sekian banyak Supervillain dari Dark Multiverse yang di bawa oleh Barbatos. Meskipun tidak memiliki peran yang cukup penting di event Dark Nights Metal ini, mungkin saja kedepannya DC bakal mengeksplor lebih dalam tentang Dark Multiverse serta karakter lain yang ada di dalamnya seperti misalnya Wonder Woman Hybrid Cheetah ini. Meski layaknya cameo, namun karakter ini sempat mencuri perhatian para pembaca Dark Knight Metal. Untuk sementara ini, banyak yang bertanya-tanya apa yang akan di hadirkan DC, apakah mereka akan memunculkan kembali karakter seperti ini? atau mungkin mereka akan menghadirkan sesuatu yang berbeda? kita tunggu saja ya, Geeks.

Nah, Geeks itulah 5 karakter Dark Multiverse yang muncul di event komik Dark Nights Metal. Lalu mana yang kira-kira, menjadi karakter favorit kamu? Share pendapatnya di bawah ini ya Geeks!

 

More For Every Geeks:

Created By :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *