Sebagai bagian dari anggota Earth’s Mightiest Heroes, Hulk digadang-gadang merupakan superhero dengan kekuatan fisik paling kuat. Namun, bagaimana kalau dibandingkan dengan kekuatan Thanos? Untuk hal yang satu ini, sutradara The Russo Brothers memberikan jawabannya. Dalam wawancara dengan HeyUGuys, Russo bersaudara mengatakan kalau Thanos jauh lebih kuat dibandingkan Hulk.

Joe mengatakan kalau Thanos mempunyai kekuatan lebih tinggi dibandingkan Hulk, termasuk dari segi kekuatan fisik. Agak menarik mendengar pernyataan ini, mengingat dalam sebuah preview, diperlihatkan bagaimana Captain America bisa bertarung dengan cukup seimbang melawan Mad Titan. Agak kontras tentu saja pernyataan dan fakta tersebut, mengingat Hulk merupakan ‘The Strongest Avenger’.

Joe mengatakan, kedatangan Thanos diibaratkan sebagai panggilan kematian untuk seluruh anggota Avengers. Dia menjelaskan, bahwa kekuatan yang dimiliki Thanos menjadikannya sebagai sosok yang tak terkalahkan. Dengan kekuatannya itu, Thanos mampu menghancurkan setengah dari populasi seluruh jagat raya.

“Dia (Thanos) semacam mutasi genetik dari seorang Gengkhis Khan dari jagat raya. Dia tidak terkalahkan di medan perang, lebih kuat dari Hulk,” ujar Joe. Oleh karena itu, untuk mengalahkan sosok Thanos, The Avengers memerlukan sebuah pengorbanan. Pengorbanan seperti apa? Tentu masih menjadi pertanyaan besar.

Hal yang menjadi pertanyaan tentunya adalah adanya discord antara Banner dengan Hulk. Seperti diketahui, dalam Thor: Ragnarok, Banner terperangkap setelah tubuhnya dikuasai oleh Hulk selam kurang lebih 2 tahun. Alhasil, Banner merasa tidak nyaman kalau harus diminta untuk bertransformasi menjadi makhluk hijau tersebut. Tak menutup kemungkinan, keberadaan Banner bukannya membantu, malah menjadi penghambat.

Terlepas dari bagaimana kondisi yang dialami oleh Hulk, akan cukup menarik melihat pertarungan antara makhluk hijau tersebut melawan Thanos. Tentunya, tidak one-on-one, tapi dengan dukungan dari superhero lainnya.