Avengers: Infinity War akan menguak keterkaitan antara sosok villain utama Thanos dengan Toni Stark alias Iron Man. Hubungan antara kedua karakter ini diungkapkan oleh co-director Avengers: Infinity War, Joe Russo dalam sebuah wawancaranya dengan The Telegraph India.

Stark bakal memiliki peran besar dalam mengantisipasi kedatangan seorang Thanos yang merupakan ancaman besar bagi bumi. Kalau boleh dibandingkan, keberadaannya mirip dengan Batman dalam Justice League yang selalu berupaya untuk menyediakan rencana cadangan terhadap ancaman yang bisa muncul dari siapapun.

Dalam wawancara tersebut, Russo menyebutkan kalau Stark adalah sosok yang berwawasan jauh ke depan. “Dia memprediksi adanya ancaman seperti Thanos,” ujarnya. Ancaman besar yang menghantui bumi seperti Thanos, selalu ada dalam kepala Stark, meski dia tidak secara langsung mengetahuinya.

Gambar terkait

Lebih lanjut, Russo mengatakan kalau Stark bakal menjadi karakter yang paling banyak bergerak untuk melawan kekuatan Thanos. Dia menyebutkan, kalau hal tersebut sudah menjadi psikoligi intrinsik yang dimiliki oleh Stark.
Apalagi, Stark tidak memiliki kekuatan super seperti superhero lain. Dia menjadi pahlawan berkat ilmu pengetahuan serta kekayaannya. Tak heran kalau dia selalu berpikir akan ada ancaman yang berbahaya.

Tindakan seperti ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Stark pada film terdahulu. Dalam Avengers: Age of Ultron, dia memang melakukan kesalahan karena menciptakan Ultron yang akhirnya menjadi musuh utama. Demikian pula dalam film Captain America: Civil War, di situ dia bertindak sepenuhnya untuk menjaga keamanan manusia bumi.

Yang pasti, Stark bakal menjadi superhero yang super sibuk nih dalam film Avengers: Infinity War. Tidak hanya harus menghadapi Thanos, Iron Man juga masih memiliki hubungan yang perlu diperbaiki dengan Captain America. Belum lagi, dia juga harus mengurusi Sokovia Accords dan tak lupa, kisah asmaranya dengan Pepper Pots.