X-Men: Dark Phoenix adalah adaptasi film kedua dari arc terkenal dari X-Men, yaitu The Dark Phoenix Saga. Film ini kembali membawa banyak karakter yang telah muncul sebelumnya, dari era utama “First Class” seperti Profesor X , Magneto, Beast dan Mystique, sampai para mutan yang lebih muda seperti Cyclops ,Storm, Jean Grey, Quicksilver, dan masih banyak lagi. Semua karakter yang telah diumumkan untuk X-Men: Dark Phoenix sejauh ini masih ada hubungan alias lanjutan dari arc X-Men: Apocalypse. Walaupun X-Men: Dark Phoenix membawa karakter lama, namun nampaknya ada beberapa wajah mutan baru yang akan datang. Berbicara mengenai nama nama lama yang akan muncul, pertanyaan para fans langsung mengarah pada karakter bernama Psylocke yang diperankan oleh Olivia Munn. Sampai saat ini belum ada mengkonfirmasi dari Fox mengenai kembalinya karakter ini dalam X-Men Dark Phoenix. Meski demikian, para fans masih berharap bahwa karakter ini dapat muncul dalam film terbaru X-Men karena keunikan yang dimiliki Psylocke serta akting apik yang dibawakan Olivia Munn. Berikut beberapa alasan dan teori mengenai mengapa Psylocke harus kembali dalam franchise X-Men:


Psylocke Adalah Salah Satu Karakter Yang Kuat Di X-MEN Universe


Psylocke direkrut oleh Apocalypse sebagai salah satu Four Horsemennya, bukan tanpa alasan Apocalypse merekrut Psylocke, ini karena Apocalypse merasakan aura kekuatan yang kuat saat pertama kali melihat psylocke dan itu semacam kekuatan fisik yang kuat dan luar biasa yang dibutuhkan para X-Men di barisan mereka jika para mutan muda ini ingin mengalahkan musuh musuh yang akan datang, dia akan meningkatkan serangan tim. Pada akhir film X- Men Apocalypse, karakter yang diperankan oleh Olivia Munn ini selamat dan entah pergi kemana.


Dari Cerita Komiknya, Psylocke Sangat Cocok Dilibatkan Dalam Film X-Men


Psylocke juga akan cocok dengan visi Fox jika mereka ingin karakter yang muncul dalam arc komik Dark phoenix juga muncul dalam versi filmnya. Kinberg membutuhkan naluri mematikan dalam daftar mutan dan Psylocke memilikinya. Jika memang demikian, maka mereka masih membutuhkan psikis yang kompeten. Dengan Dark Phoenix ditetapkan pada 1990-an, itu akan cocok untuk Psylocke untuk muncul karena ia adalah karakter salah satu karakter X-Men utama yang penting dan masih hidup pada timeline itu.


X-MEN : Dark Phoenix Tak Lengkap Tanpa Psylocke


Telah  dikonfirmasi bahwa hampir seluruh pemeran dari X-Men Apocalypse akan kembali untuk X-Men: Dark Phoenix, termasuk versi baru Jean Gray (Sophie Turner), Cyclops (Tye Sheridan), Nightcrawler ( Kodi Smit-Mcphee) dan Storm (Alexandra Shipp) .Michael Fassbender juga akan mengulangi perannya sebagai Magneto, dengan James McAvoy kembali sebagai Profesor X, Evan Peters sebagai Quicksilver dan Jennifer Lawrence sebagai Mystique. Plus, Jessica Chastain dilaporkan berperan sebagai penjahat utama dan juga mutan Dazzler akan muncul. Apakah ada ruang untuk Psylocke dalam film ini? Kurang lengkap kan geeks rasanya X-Men tanpa Psylocke? Karena kondisi Psylocke yang belum mati dan keberadaannya yang belum diketahui, sehingga jawabannya harus ditemukan di X-Men Dark Phoenix.


Karakter Psylocke Harus Dieksplor Lebih Dalam X-MEN Universe


Dengan waktu tampil yang terbilang kurang maksimal, karakter Psylocke dalam X-Men universe kurang di explore lebih dalam. Satu-satunya cara agar jika X-Men ingin menunjukkan lebih apa yang dimiliki Psylocke, fox harus menampilkan Psylocke dengan waktu tampil yang lebih banyak dan potensi karakter yang lebih diperdalam.


Pemeran Karakter Psylocke Sangat Totalitas


Komitmen Aktris Olivia Munn terhadap karakter Psylocke yang ia perankan sangatlah mengagumkan. Tidak hanya dia bersikeras mengenakan kostum yang akurat dengan komiknya, tetapi aktris ini juga mendorong dirinya secara fisik, belajar swordcraft yang sangat bisa dipercaya, sehingga dia jarang membutuhkan stunt-man. Sayangnya, banyak adegan berkelahi Munn yang diediting, dan penggemar kecewa karena dia tidak pernah benar-benar mendapatkan kesempatan adegan yang bersih dari edit. Meskipun belum ada konfirmasi resmi tentang masalah ini oleh Fox atau Kinberg, tidak ada alasan untuk meragukan Munn, yang memainkan salah satu penjahat utama (mungkin anti-hero) dalam film ini.


Rumor Di Snapchat


Beberapa hari yang lalu di Snapchat (melalui Omega Underground), Olivia Munn memposting foto dirinya di Montreal, Kanada, di mana X-Men: Dark Phoenix saat ini sedang syuting. Bintang-bintang Dark Phoenix saat ini sedang berkumpul di Toronto (di mana mereka bahkan bergabung dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau). Yah, kebetulan saja, sepertinya Olivia Munn telah tiba di sana juga, setidaknya menurut Snapchatnya. Meskipun ini bukan merupakan konfirmasi resmi bahwa dia akan muncul di film X-Men, tentu saja tampaknya masuk akal jika dia berada di area yang sama di mana syuting sedang bergulir. Dengan adanya rumor ini, para fans berharap akan segera mengetahui dengan pasti apakah Psylocke akan mengambil bagian dalam X-Men: Dark Phoenix dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.

Olivia Munn Psylocke diperkenalkan di X-Men: Apocalypse sebagai pengawal Caliban, tetapi ketika Apocalypse datang ke majikannya untuk mencari mutan untuk bergabung dengannya, mutan Mesir kuno itu merekrut Psylocke dan mengubahnya menjadi salah satu dari The Four Horsemen. Psylocke kemudian bertarung dengan Beast selama pertempuran klimaks film, dan setelah Apocalypse dihancurkan melalui upaya gabungan dari Jean Gray, Cyclops dan Magneto, dia meninggalkan daerah itu tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Jika Psylocke memang muncul di X-Men: Dark Phoenix, akan menarik untuk melihat apakah dia tetap menjadi musuh X-Men atau apakah dia akan mengikuti jejak Storm dan memutuskan untuk bergabung dengan tim. Kurang lebih satu dekade akan berlalu dalam peristiwa X-Men: Apocalypse, jadi pastinya itu akan menjadi waktu yang cukup baginya untuk bisa meninggalkan kehidupan lamanya dengan menggunakan kemampuan energinya untuk selamanya.

 

Disutradarai dan ditulis oleh Simon Kinberg, X-Men: Dark Phoenix akan dirilis di bioskop pada februari 14, 2019 dengan bintang Jennifer Lawrence, Sophie Turner, Michael Fassbender, Evan Peters, James McAvoy, Nicholas Hoult, Tye Sheridan dan Alexandra Shipp, dan masih banyak lagi.