Estes adalah hero yang keberadaannya sangat penting dalam tim, apalagi ia memiliki skill penyembuhan yang sangat baik. Dengan didukung damage yang besar nampaknya hero ini menjadi salah satu hero yang harus diwaspadai. Beberapa skillnya pun memiliki kemampuan untuk memperlambat musuh.

Sedikit info, setiap raja peri dilahirkan di dalam pohon kehidupan, dan untuk raja genarasi sekarang adalah Estes. Namun, pada perang kedua Estes terluka parah dan terpaksa harus tidur di Emerald Woodland, selama itu terjadi perang antara manusia dan orc yang menyebabkan hutan tempat tinggal para peri terbakar. Estes pun terbangun dan segera melindungi rakyatnya, sejak saat itulah ia berjanji akan mengusir para musuh yang mengganggu ke sejahteraan tanah airnya.

Auto MVP, Tutorial Build Estes Mobile Legends

Hero satu ini memiliki Ability Effect yang lumayan besar, namun hero satu ini terbilang cukup lemah dan sering menjadi salah satu hero yang diburu selama war. Hero ini juga sering dibandingkan dengan Rafaela, tapi untuk beberapa alasan hero ini selalu menjadi pilihan dari pada Rafaela. Nah, kali ini kami akan membahas Estes dari segi skill, build, dan combo, maka dari itu simak dibawah ini ya Geeks!


Skill & Ability


Auto MVP, Tutorial Build Estes Mobile Legends

The Code of Moon Elves akan memberikan energi ke Estes secara perlahan-lahan. Saat mencapai jumlah maksimum, serangan akan diperkuat dengan 450 poin magic damage ke target dan memperlambat mereka. Damage ini akan memantul dan menimbulkan 225 poin magic damage ke musuh sekitar.

Effect dari passive ini sangat berguna ketika kalian tengah war bersama teman kalian agar musuh tidak bisa kabur dengan cepat apalagi Magic Attack di tambah 450 point ke Estes yang membuat damage lebih sakit lagi kekita menyerang ke hero lain.

Auto MVP, Tutorial Build Estes Mobile Legends

Moonlight Immersion akan memulihkan 260(+30% Magic Power) HP ke target dan menghubungkan target tersebut dengan Estes selama 3 detik, memulihkan 325(+37.5% Magic Power) HP secara berkala. Menghubungkan link dengan hero teman akan meningkatkan kecepatan pengisian Code of Moon Elves. Hubungan ini akan terputus bila terlalu jauh dengan target.

Seperti yang disebutkan diatas Estes memiliki peran penting dalam tim, namun ketika war tengah berlangsung kalian sebisa mungkin harus mencari posisi yang pas untuk Estes karena ketika skill ini aktif kalian akan menjadi sasaran utama.

Auto MVP, Tutorial Build Estes Mobile Legends

Domain of Moon Goddess akan menyinari sinar bulan yang menerangi area tertentu, menimbulkan 350(+70% Magic Power) poin magic damage ke seluruh musuh di dalamnya. Setelah itu, area ini akan berubah menjadi Domain of Moon Goddess. Musuh akan diperlambat saat mereka menyentuh pinggiran area ini.

Skill ini juga akan sangat berguna pada saat war, dengan damage yang besar dan memperlanbat musuh. Tim kalian akan dengan mudah untuk mengeksekusi player lain.

Auto MVP, Tutorial Build Estes Mobile Legends

Blessing of Moon Goddess akan merubah Estes menjadi Saint King of Moonlight selama 8 detik, memperkuat Moonlight Immersion. Setelah menggunakan Blessing of Moon Goddess, Estes akan melepaskan Moonlight Immersion ke seluruh hero teman. Selama durasi ini, Estes akan memulihkan 1260(+135% Magic Power) HP perlahan-lahan.

Skill ultimate dari Estes ini akan memperkuat skill Moonlight Immersion selama 8 detik yang akan sangat berguna ketika teman kalian sekarat.


Build


Auto MVP, Tutorial Build Estes Mobile Legends

Pada gambar diatas ada beberapa opsi yang bisa kalian pakai dari yang di khususkan untuk tim buff, magic burst, dan versi tank. Mungkin disini akan membahas salah satu build diatas yaitu untuk versi durable, yang pastinya akan memberi kalian ketahanan sekaligus ,

1. Enchanted Talisman, item ini tidak hanya memberikan 20% Cooldown Reduction, ini juga mampu untuk meregen mana samapi 10%. Dan pastinya kalian akan sangat boros mana ini item yang pas.

2. Rapid Boots, dapat memberikan kalian 50 point untuk Movement Speed apalagi ketika kalian menjadi sasaran dan ability pendukung dari itu kalian harus memakai Sprint.

3. Dominance Ice, dengan item ini kalian akan mendapat unique stat 15% CD Reduction dan tentunya kecepatan dari CD skill kalian akan bertambah cepat untuk heal teman setim.

4. Immortality, ketika kalian menjadi sasaran item ini berguna untuk menghidupkan kembali kalian dan berguna ketika war berlangsung.

5. Heart of Steel, tidak hanya memberi armor item ini akan memberikan 20% Critical Chance supaya lebih sakit lagi ketika menyerangGeeks!

6. Athena Shield, akan memberikan hp yang besar pada karakter Estes, namun kalian juga bisa menggantinya dengan item magic Winter Truncheon. 


Combo


Auto MVP, Tutorial Build Estes Mobile Legends

Combo ini dilakukan diluar war atau pun tengah melakukan war, ada 2 combo yang bisa dilakukan yang pertama gunakan Blessing of Moon Goddess untuk meningkatkan tahap healing dan selanjutnya Moonlight Immersion dan yang terakhir Domain of Moon Goddess ( 3-1-2 ). Untuk yang kedua lakukan dulu Domain of Moon Goddess agar tim lawan terkena effect melambatkan lalu gunakan Blessing of Moon Goddess dan Moonlight Immersion ( 2-3-1 ).

Jadi itulah tips & trick untuk hero Estes sang raja dari para elf, jika kalian memiliki build yang bagus kalian bisa share di kolom komentar ini ya Geeks!