Siapa yang sudah memainkan game The Sims Mobile terbaru? Game ini adalah iterasi yang jauh lebih baik dari game sebelumnya. Game yang sudah hampir 1 bulan ini, dalam kurun waktu yang sebentar saja sudah mencapai 10 juta download dan menjadi Top Grossing Simulation ke-1 di Playstore. Namun, seiringnya waktu kalian pastinya tidak ingin mengeluarkan uang sekecil apapun.

Nah, kali ini kami akan memberi tau tentang tips & trick untuk para free-player yang kesulitan dalam game ini seperti uang, level, relationship, dll. Namun, kalian juga harus bisa meluangkan waktu untuk game ini, karena ada beberapa yang tidak bisa kalian tinggalkan, daripada membuat kalian penasaran lebih baik langsung saja ke bawah Geeks!

 


Pastikan Sims Kalian melakukan Kegiatan


The Sims Mobile: Bermain Tanpa Mengeluarkan Uang Asli!

Untuk yang pertama selalu lakukan aktivitas pada sims kalian, ini memang mudah terlupakan ataupun tidak menyelesaikannya dengan tuntas. Selalu awasi status mereka dan jika kalian melihat ada tanda centang yang besar pada sims ada berarti telah menyelesaikan tugas mereka dan siap untuk yang baru. Hal yang paling penting ialah energi yang dipakai pada sims, dengan menggunakan energi tersebut kalian bisa mengurangi waktu dari aktivitas sedang di lakukan. Dan jika energinya mulai habis, carilah disekitaran rumah sebuah tugas yang mengisi ulang energy tersebut seperti mandi ataupun tidur. Dan yang paling terpenting kalian harus sering mengawasi sims kalian.


Karir dan Hobi


The Sims Mobile: Bermain Tanpa Mengeluarkan Uang Asli!

Selanjutanya, ketika kalian sudah berada di tahap ini berarti kalian sudah menyelesaikan tutorial untuk memberikan jenjang karir dan hobi yang akan di berikan kepada sims yang dibuat. Seiring dengan waktu, kalian akan membuka lebih banyak karir untuk sims dan task yang di berikan pun lebih banyak, yang memungkinkan tidak bisa mengambil semuanya sekaligus. Lebih baik, lakukanlah apa yang ingin kalian lakukan untuk sims, dan fokus kepada satu saja.


Nonton Video Ads


The Sims Mobile: Bermain Tanpa Mengeluarkan Uang Asli!

Nah, untuk kalian yang benar-benar free-player kalian harus sering menonton video iklan yang ada di dalam game. Ini sangat rekomendasikan, ketika kalian video ad tersebut akan banyak sekali hadiah yang diperoleh sim kalian. Walaupun ini memakan waktu yang sangat banyak dari pada melakukan kegiatan, trick ini sangat worth it untuk dilakukan untuk mendapatkan uang premium.


Fashion 


The Sims Mobile: Bermain Tanpa Mengeluarkan Uang Asli!

Dalam Sims Mobile ini, fashion sangat dibutuhkan, karena dapat memberi kalian buff yang tentunya sesuai kemampuan yang dimiliki sims kalian. Kalian dapat mengganti gaya rambut, make up, pakaian, dll. Namun, untuk melakukan upgrade ini sangatlah mahal yang memungkinkan kalian harus membeli dengan uang asli.

Tapi, dalam game ini juga kalian akan bertemu dengan Izzy yang pada dasarnya ini adalah gacha untuk fashion. Dengan mengumpulkan material, kalian bisa mendapatkannya secara cuma-cuma, karena sistem dari Izzy sendiri Gacha kalian pastinya akan ada pakaian yang tidak akan kalian sukai. Dan jangan sembarangan untuk membuang uang premium hanya untuk mencari material untuk ini karena ada yang lebih berguna ketimbang membeli pakaian.


Cari Aktifitas Yang Bisa Ditinggalkan


The Sims Mobile: Bermain Tanpa Mengeluarkan Uang Asli!

Dalam game ini juga perlu manajemen waktu yang baik, jika kalian tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun dan kalian juga harus membuat plan di sini. Itu berarti pada kegiatan sims harus diatur, harus mengeceknya setiap waktu, dan itu berarti kalian harus kembali login ke The Sims Mobile untuk menyelesaikannya. Jika kalian meninggalkan sims selama tidur, pastikan set waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hadiah yang beragam. Dan pastikan juga di setiap tugas yang di atur tersebut selipkan aktifitas yang memberi energi.


Gunakan Uang Premium Untuk Membuka Slot


The Sims Mobile: Bermain Tanpa Mengeluarkan Uang Asli!

Mungkin sebagian player ketika berhadapan dengan karakter yang banyak akan sangat malas untuk dimainkan. Tapi dalam The Sims Mobile, ketika kalian memiliki uang premium yang cukup beli lah slot untuk sim baru, karena semakin banyak sims kalian akan semakin banyak juga hadiah yang didapat.

Nah itulah beberapa tips & trick bermain The Sims Mobile, jika kalian mempunyai trips & trick lainnya, share di kolom komentar dibawah ini ya Geeks!