Sepertinya keberadaan Suicide Squad akan terancam, pasalnya mereka akan dihancurkan oleh seorang pembunuh berteknologi canggih yang bernama The Wall dan membuat dirinya sebagai senjata pamungkas Amanda Waller. Suicide Squad mungkin berisikan para pembunuh-pembunuh handal tapi, mereka juga merupakan sekutu bagi Justice League ketika dibutuhkan.

Jika melihat dari persetujuan internasional presiden Amerika memerintahkan mesin perang tersebut atas nama pemusnahan teroris publik. Dalam cerita komik Suicide Squad #37, perseteruan dengan mantan anggota Suicide Squad sudah mencapai titik akhir. Tetapi, selama Amanda Waller masih khawatir dengan keadaan tersebut, The Wall masih dapat dengan bebas untuk menghancurkan apapun. Dengan kata lain, melepaskan sebuah bom yang mungkin dapat melukai anggota Task Force X itu sendiri. Kali ini, DC Comics telah merilis preview pertama untuk komik Suicide Squad #38 yang langsung menandakan bahwa The Wall akan memusnahkan seluruh anggota Suicide Squad di cover depan komik tersebut. Simak preview komik yang dilansir dari Screenrant dibawah ini Geeks!

Jika hal tersebut terjadi maka,  membuat posisi The Wall sebagai sebuah alternatif pemerintah. Dari halaman preview dapat menggambarkan bahwa Amerika memiliki “senjata terbaik”, dan tidak mengizinkan sel-sel teroris masuk, bahkan negara-negara sahabat dengan mudah lolos begitu saja (bila diserang). Sangat jelas Rob Williams dan para artisnya merujuk hal tersebut pada sosok presiden Amerika yaitu Donald Trump.

MUST READ : 5 Proyek Komik Baru, DC Menggaet Komikus Legendaris

Keterkaitan hal tersebut, mungkin benar dilakukan semenjak komitmen pribadi dari Amanda Waller terhadap keamanan nasional melalui diplomasi patient collaboration dengan para sekutu, merupakan perilaku politik yang umum terjadi dalam kancah politik di zaman sekarang. Mengingat sinopsis untuk komik episode terbaru mengkonfirmasi kemampuan The Wall untuk membunuh. Sedangkan DC telah menargetkan bahwa komik Suicide Squad #38 akan segera dirilis pada 28 Maret mendatang.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.