Menjelang perilisan series Cloak & Dagger pada bulan Juni mendatang, Marvel baru saja mempromosikan series tersebut melalui event SXSW 2018 dengan menayangkan episode pertama secara ekslusif. Ternyata screening pertama Cloak & Dagger, mampu menuai banyak pujian dari para pengunjung yang menyaksikannya, terutama untuk dua pemeran utama series ini yaitu Olivia Holt (Dagger) dan Aubrey Joseph (Cloak). Dengan banyak pujian yang datang, pastinya kalian ingin mengetahui lebih lanjut mengenai series adaptasi komik Marvel ini, dan baru saja sang sutradara Joe Pokaski mengungkap lebih dalam mengenai series Cloak & Dagger.

Melalui sesi wawancara di event WonderCon 2018, Joe Pokaski telah memberi penjelasan tentang perbedaan antara Cloak & Dagger versi komik dengan versi yang akan ditayangkan oleh channel Freeform ini. Ia mengungkapkan bahwa Cloak & Dagger garapannya akan sedikit berbeda dari versi komik dengan mengedepankan backstories dua karakter utama dan lokasi dalam cerita series tersebut. Akan tetapi, dengan menghormati cerita komik Cloak & Dagger yang telah dirilis dari tahun 80-an, Joe pastinya masih terinspirasi cerita asli dari dua karakter ini. Simak pernyataan Joe Pokaski yang berhasil dikutip oleh CinemaBlend.com dibawah ini :

“Saya pikir, cerita aslinya sangat fantastis, tetapi sementara waktu itu sedikit progresif, seksis dan rasis setelah anda masuk ke dalamnya (cerita). Apa yang kami coba lakukan adalah mendekontruksi dan membuat karakter Tandy (Olivia Holt) dan Tyrone (Aubrey Joseph) memahami siapa mereka. Sedangkan untuk lokasi cerita series Cloak & Dagger ini, kami memiliki ide yang bagus untuk memindahkannya ke New Orleans, karena menurut saya New York telah dibalut oleh banyak superhero. Selain itu, saya pun akan melibatkan banyak waktu dengan cerita seperti siapa wanita muda ini dan siapa pemuda ini, dan kemudian menyatukan mereka berdua dengan cara yang bermanfaat.”

Dari pernyataan Joe Pokaski tadi sudah dapat dipastikan bahwa perbedaan versi komik dan live-action Cloak & Dagger berpusat di lokasi cerita. Sedangkan dalam versi komik, Cloak & Dagger ini merupakan superhero yang melindungi kota New York. Bila kita melihat beberapa series Marvel belakangan tahun ini seperti Daredevil, The Punisher dan The Defenders, mereka berada dikota yang sama atau tepatnya kota New York, jadi Cloak & Dagger ini bisa dikatakan seperti memisahkan diri dengan berlatar di kota New Orleans.

MUST READ : SERIAL CLOAK & DAGGER MENDAPAT ‘EARLY REACTION’ POSITIF

Disamping itu, Joe Pokaski juga memastikan bahwa Cloak & Dagger tetap fokus mengenai cerita asal dua superhero ini lebih jauh dibandingkan versi komik yang tak terlalu membahas mengenai latar belakangnya. Geeks, pastinya kalian semakin menarik dan membuat kalian penasaran mengenai cerita series Cloak & Dagger ini kan? Maka dari itu, catat tanggal perilisan episode perdana Cloak & Dagger pada 7 Juni 2018.