Kembali ke tahun 2014, penulis Jason Aaron telah memperkenalkan brand new dari Thor dengan membuat Thor versi Wanita, sekaligus menandakan bahwa dalam cerita ini Mjolnir bisa digunakan oleh orang lain selain Thor. Hampir selama satu tahun lamanya ia mampu menahan untuk membeberkan identitas asli dari Thor wanita, sehingga akhirnya identitas asli di ungkapkan yaitu Jane Foster atau yang lebih kita kenal sebagai ‘love interest’ dari Thor. Sedangkan baru-baru ini kematian dari Thor Jane Foster telah terungkap.

Dalam komik Thor #705, sepertinya adalah akhir yang pas untuk kisah heroik dari Jane Foster yang mengambil mantel Thor. Telah di ceritakan juga bahwa Jane di diagnosis terkena sebuah kanker, ia juga sempat diperingati pada edisi sebelumnya oleh Doctor Strange bahwa tubuhnya tidak akan bertahan lama jika Jane menggunakan kekuatan Thor kembali. Namun, Mangog menyerang Asgard dengan cara mengeluarkannya dari orbit dan mengirim Asgard untuk mendekati Matahari. Meskipun Asgard sudah dilindungi oleh Odin, Lady Freyja, dan Thor Odinson, tapi tetap saja ketiganya belum cukup untuk menandingi kekuatan Mangog yang diciptapan dari dendam para dewa. Mjolnir pun datang kepada Jane dan ia dengan senang hati mengambil Mjolnir untuk terakhir kalinya. Dengan pertempuran yang sengit, akhirnya Jane berhasil merantai Mangog dan melemparnya ke jantung matahari. Simak ilustrasi komik Thor #705 yang dilasnir dari Screenrant dibawah ini Geeks!

Thor Akhirnya Mati Di Marvel Universe

Thor Akhirnya Mati Di Marvel Universe

Thor pun harus menyaksikan palunya hancur, namun saat Thor menyadari siapa sebenarnya di balik topeng tersebut, kesedihan pun melanda Thor melihat Jane Foster yang tak berdaya. Dengan Mjolnir yang hancur, Jane kembali ke bentuk manusianya dan Jane pun telah menghancurkan kesempatan dalam hidupnya. Namun, Kematian dari Jane Foster adalah pengorbanan yang indah sekaligus mengharukan.

MUST READ : Giliran Doctor Strange Menjelma Sebagai Ghost Rider!

Kematian dari Jane Foster adalah langkah selanjutnya untuk Aaron memasuki event selanjutnya dari Thor. Dalam komik Thor #705 juga memperlihatkan Asgard hancur, dan memaksa para dewa untuk kembali ke bumi sekali lagi. Bagaimana Geeks? Menarik bukan? Edisi komik dari Thor ini sudah dapat kalian baca ya Geeks!