Beberapa bulan yang lalu mantan personel One Direction sekaligus Penyanyi, Harry Styles, telah memulai debut aktingnya dalam film Dunkirk yang disutradarai oleh Christopher Nolan berjudul Dunkirk. Film Dunkirk sendiri berkisah tentang kisah nyata evakuasi pasukan inggris serta pasukan Sekutu yang dikelilingi oleh pasukan Jerman di Prancis.

Harry Styles mengaku telah menekuni dunia akting sejak remaja Geeks, seperti saat diwawancarai oleh vanityvair, Styles mengatakan “Saya mulai berakting ketika saya masih muda di sekolah. Saya selalu menyukainya, dan selalu menjadi penggemar berat film, ” ucap Styles kepada wartawan sebelum pemutaran film Dunkirk. “Ketika saya mendengar tentang ini, saya hanya ingin terlibat. Suatu kehormatan menjadi bagian dari kisah penting ini.”.

Harry Styles mulai menjanjikan sebagai aktor saat ikut berperan pada serial TV Nickledeon, iCarly. Walaupun hanya peran kecil, dia telah membuktikan bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi bintang akting. Plus, Styles juga beberapa kali berakting dalam video musik One Direction. Jadi dia bukan benar-benar seorang newbie dalam hal pembuatannya. Sementara para Directioner mungkin sedih mendengar jawaban Harry, mereka harus mengambil fakta bahwa bermain film mungkin akan menghambatnya untuk membuat lebih banyak musik.

Harry Styles juga telah menerima ulasan positif untuk debut akting besarnya dalam film Dunkirk. Namun yang menjadi pertanyaan para penggemarnya adalah apakah bintang pop ini siap untuk terjun ke  dunia akting sepenuhnya atau hanya sekadar menjajal beberapa film saja? tampaknya tidak yakin apakah dia akan terus melakukan ini.

Ketika ditanyai saat premier film Dunkirk, di Leicester Square, Harry berkata: “Saya sedang berpikir apa yang akan saya lakukan.” Penyanyi itu juga berkata: “Saya merasa sangat beruntung menjadi bagian dari film ini  [Dunkirk]” Tapi ketika ditekan dia menambahkan “Ini mungkin satu dan selesai. Saya benar-benar menikmati ini’’.  Styles juga menambahkan “Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan saya merasa sangat beruntung telah dapat menjadi bagian dari itu,”  ujar Styles. “Pemerannya luar biasa dan jelas melihat filmnya sekarang, sangat menyenangkan menontonnya dan sangat menyukainya. Saya pikir Anda tidak bisa berpikir terlalu jauh ke depan dengan apa pun. Saya merasa beruntung bahkan telah bekerja dengan aktor luar biasa seperti ini di film ini. ”

Jadi, mengingat Harry baru saja mencapai puncak karir aktingnya dengan hanya satu film, kita mungkin akan kecewa saat mengetahui bahwa dia sudah mempertimbangkan untuk pensiun. Berbicara untuk pers di red carpet premier Dunkirk kemarin, dia mengatakan dia tidak yakin dia ingin terus berakting.

Jawaban singkatnya, menurut Styles, adalah: mungkin. “Mungkin,” kata penyanyi Inggris itu ketika ditanya apakah lebih banyak film di masa depannya. “Saya sangat menyukai pengalaman ini sehingga saya tidak terlalu memikirkan hal ini, tapi saya sangat menyukai ini, jadi siapa tahu, mungkin.”

Sementara penggemar One Direction yakin menyukai penampilan penyanyi tersebut dan menginginkan lebih, jadi kenyataan bahwa dia tidak mengatakan tidak untuk berakting lagi, merupakan pertanda bagus.

Jadi untuk kalian yang menunggu kembalinya Harry Styles dalam dunia akting, jangan khawatir Geeks! Masih ada harapan untuk kembalinya penyanyi inggris itu dalam duni akting, namun hanya saja waktu untuk dia kembali lagi masih belum bisa diprediksi, karena diketahui Harry Styles sekarang ini masih sibuk dengan konser Eropanya dan penggarapan album barunya. Apakah karir akting Harry Styles akan bersinar seperti penyanyi lain yang merangkap menjadi pemain film layaknya Jared Letto dan Johnny Deep? Kita tunggu saja geeks!