X-Men Gold # 23 memulai story arc baru. Mengambil setting setelah “Brotherhood”, dimana tim X-Men Kitty Pryde yang beranggotakan Kitty, Colossus, Storm, Prestige, dan Nightcrawler  dikirim ke sebuah penjara yang dibangun khusus untuk mutan penjahat. Sementara tim Kitty masih dipenjara, dunia masih membutuhkan X-Men.

Disisi lain, beberapa waktu sebelumnya Bobby Drake alias Iceman mempertimbangkan untuk meninggalkan Xavier Mansion untuk pindah ke Los Angeles karena ia merasa bahwa dirinya tidak diakui sebagai X-Men. Namun setelah bertemu Kitty, Kitty menawarkan Iceman sebuah tim X-Men untuk dipimpin olehnya. X-Men Gold # 23 akhirnya mengungkap tim yang akan dipimpin oleh Bobby. Setelah ia kembali ke Xavier Mansion dan disambut oleh Rogue, Bobby lalu berkenalan dengan anggota timnya yang bernama “B-squad”.

Selain Iceman dan Rogue, B-Squad beranggotakan Bersama Iceman dan Rogue, Armor, Ink, Magma, dan Magik. Armor telah menjadi siswa lama di Institut Xavier namun baru-baru ini ia melakukan misi perjalanan waktu setelah direkrut oleh Cable. Sedangkan Ink sebenarnya bukan seorang mutan, namun ia diberi kekuatan oleh seniman tato mutan bernama Leon Nunez. Lalu Magma memiliki kemampuan untuk mengendalikan Bumi dan api, menciptakan magma, dan mengambil bentuk magma. Sedangkan Magik memiliki kemampuan teleportasi dan senjata ampuh yang disebut Soulsword.

Namun ternyata, setelah latihan tim pertama, mereka kedatangan mutan lain yaitu Simon Lasker, seorang Pyro yang merupakan mantan anggota Mesmero Brotherhood. Lasker pada awalnya dikendalikan oleh Mesmero, seperti Magma, dan dimanipulasi dalam pertempuran untuk melawan X-Men. Setelah itu, Lasker berharap bisa memperbaiki keadaan dengan bergabung bersama X-Men.

Nampaknya story arc baru ini akan penuh dengan petualangan menarik para mutan. Jangan sampai terlewat kelanjutannya di X-Men Gold #24 ya geeks!