Bagi para Geeks yang lahir pada tahun 90an, pastinya tahu dengan film Men In Black, mengisahkan agen K (Tommy Lee Jones) dan agen J (Will Smith) yang ditugaskan untuk mengawasi para alien di Bumi, film ini sukses membuat trilogi yang diakhiri pada tahun 2012 lalu. Namun sayangnya, banyak pihak menilai jika film ketiga Man In Black gagal menghadirkan plot cerita yang menarik.

Berkaca dari hal tersebut, pada tahun 2015 lalu Sony Pictures telah merencanakan untuk membuat spin-off/reboot untuk membayar kegagalannya pada sekuel ke-3, dengan menggaet sutradara dari The Fate And The Furious F. Gary Gray dan penulis screenplay Transformer: The Last Night Art Marcum dan Matt Holloway. Dikabarkan baru-baru ini Men in Black  spin-off tersebut akan memulai produksinya pada bulan Juni mendatang.

Seperti yang dilansir dari Omega Underground, Sony akan meresmikan dan memulai produksi pada tanggal 18 Juni bertempat di London. Film tersebut telah ditargetkan akan rilis pada tanggal 14 Juni 2019 dan itu berarti hanya kurang dari satu tahun film ini akan selesai. Men in Black spin-off/reboot cukup membuat tanda tanya besar untuk penggemarnya, pascalnya mereka belum merilis cast, plot, atau pun kejelasan apakah film ini akan menjadi spin-off ataupun reboot. 

Meskipun masih menjadi misteri bahwa Tommy Lee Jones dan Will Smith akan kembali mengulang perannya dalam film tersebut. Rumornya film Men in Black spin-off ini akan menjadikan Chris Hemsworth sebagai peran utama. Walaupun sampai sekarang belum ada konfirmasi resmi dari Hemsworth maupun dari pihak Sony, sepertinya ini akan menarik para penggemar untuk meilhat MIB di bioskop. Terlepas dari itu, dikabarkan juga bahwa partner dari Hemsworth akan diperankan oleh seorang wanita.

21 Jump Street Crossover?

Oh iya, apa kalian tahu bahwa MIB ini juga sempat akan melakukan crossover dengan 21 Jump Street? Film yang nantinya akan berjudul MIB 23 ini pernah di bicarakan pada saat CinemaCon di Las Vegas tahun 2016 silam. Dan co-director Jump Street Phil Lord bersama Chris Miller akan menjadi produser film tersebut, ditambah film ini akan di sutradarai oleh James Bobin. Namun entah bagaimana proyek tersebut seolah-olah menguap begitu saja dan tidak ada kejelasan mengenai langkah selanjutnya.

Lalu apakah rencana Sony memproduksi spin off/reboot Man in Black ini adalah proyek crossover yang dimaksud? Jawabanya mungkin baru kita ketahui beberapa minggu kedepan saat film ini memulai proses pasca produksi.  Saat ini kita hanya bisa berharap semoga Sony bisa melakukan yang terbaik untuk franchise ini, seperti film reboot Jumanji ya Geeks!