Sebagian dari kalian mungkin sudah membaca komik X-Men: Red yang sudah terbit pada tanggal 7 Februari kemarin, edisi komik X-Men yang ditulis oleh Tom Taylor dan artwork oleh Mahmud Asrar ini menceritakan tentang Jean Grey yang telah di hidupkan kembali dan membentuk tim yang terdiri dari Nightcrawler, New Wolverine, Honey Badger, Gentle, Trinary, dan Namor. Melalui komik X-Men : Red ini sepertinya bukan hanya Black Panther saja yang menjadi superhero dari Wakanda karena kalian akan diperkenalkan oleh seorang mutant dari Wakanda yaitu Nezhno Abidemi ‘Gentle’.

Dalam edisi terbaru komik X-Men: Red #2 dikatakan bahwa kekuatan dari Nezhno sendiri mempunyai kekuatan yang hampir sama dengan Hulk. Sama halnya dengan Hulk, semakin dia terkena stres/marah kekuatannya akan semakin besar, tapi perbedaannya ketika ia menggunakan kekutannya ia akan mengalami rasa sakit pada tubuhnya. Nezhno tidak memiliki ‘healing factor‘ seperti Hulk, jadi setiap ia mengaktifkan kekuatannya secara perlahan merusak saraf pada tubuhnya dan jantungnya. Simak penjelasan di gambar dibawah ini Geeks!

Walaupun Nezhno memiliki kekuatan yang setara dengan Hulk, kekutannya ini seperti pedang bermata dua yang suatu saat bisa merenggut nyawanya. Untuk mencegahnya Nezhno diberi tato khusus di sekujur tubuhnya, terbuat dari tinta vibranium akan mencegah resiko kerusakan pada sarafnya setiap ia menggunakan kekuatanya. Namun, belum diketahui seberapa efektif tato tersebut, Nezhno berlatih dengan meditasi untuk menenangkan diri dan menjaga agar ia tidak terlalu stres/marah saat melepaskan kekuatannya.

MUST READ : SAAT PARA AVENGERS MENJADI GHOST RIDER!

Gentle sendiri pertama kali debut debut pada edisi komik New X-Men Vol 2 #23, dikisahkan juga bahwa ia adalah seorang anak dari wanita wakanda dan pria asal rusia dan sebelum ia ditolah oleh ibunya dan warga wakanda karena status ayahnya sebagai orang luar. Untuk edisi #1 dan #2 sudah dirilis dan sudah dapat kalian baca.