CATEGORY : MOVIE CORNER > EXTENDED
[maxmegamenu location=max_mega_menu_2]

THEORIES & RUMOURS

Bagaimana Petualangan Thanos Mencari Infinity Stone?

Dua bulan menjelang perilisan Avengers : Infinity War di Indonesia, pastinya para ‘Marvel Holic’ mulai tidak sabar menantikan film terbesar Marvel Cinematic Universe ini. Disamping memamerkan penampilan baru dari para anggota Avengers, dalam film ini juga kalian akan melihat pertama kalinyaaksi Thanos untuk merebut enam Infinity Stones. Sebelumnya satu persatu Infinity Stones telah muncul dalam beberapa film MCU, dimulai dari post-credit Thor (2011) yang memperlihatkan Tesseract atau Space Stone (Biru), Thor : The Dark World (2013) dengan Aether atau Reality Stone (Merah), Orb a.k.a Power Stone dalam Guardians of The Galaxy (2014), Avengers : Age of Ultron dengan Mind Stone (Scepter), Eye of Agamotto atau Time Stone (Hijau) dalam Doctor Strange dan akhirnya Soul Stone (Orange) yang berada di Wakanda.

Dalam film MCU tersebut, masing-masing Infinity Stones pun telah berhasil diamankan dari kepemilikan tangan yang salah. Sedangkan dalam trailer pertama Avengers : Infinity War mengindikasikan bahwa Thanos secara perlahan berhasil mendapatkan dua Infinity Stones. Lantas, bagaimana perjalanan Thanos untuk melengkapi Infinity Gauntlet-nya? Nah Geeks, mari kita ulas rentetan invasi Thanos untuk mencari keberadaan Infinity Stones dalam Avengers : Infinity War.


Thanos at Space


Kembali membahas salah satu cuplikan dalam trailer Avengers : Infinity War, terlihat Infinity Gauntlet Thanos telah dilengkapi dengan Power Stone (Ungu) dan besar kemungkinan bahwa Thanos mengawali invasinya di luar angkasa (Space) terlebih dahulu dengan mendatangi Planet Xandar, mengingat dalam Guardians of The Galaxy, keberadaan Power Stone terakhir terlihat dalam planet tersebut. Besar kemungkinan bahwa Thanos akan menghancurkan seluruh anggota Nova Corps, sehingga akhirnya ia mendapatkan Power Stone di Infinity Gauntlet-nya.

Setelah berhasil mendapatkan Power Stone dan menghancurkan Planet Xandar, Thanos dan anak buahnya kembali berpetualang di luar angkasa. Sampai pada akhirnya ia menemukan pesawat yang ditunggangi Thor, Loki beserta para penduduk Asgard yang tersisa saat post-credit Thor : Ragnarok, dan disinilah Thanos mendapatkan Infinity Stone keduanya yaitu Space Stone. Spekulasi tersebut menindak lanjuti adegan dalam trailer Avengers 3, dimana Loki terlihat seperti menyerahkan Tesseract yang ia ambil saat Asgard sedang dihancurkan oleh Surtur kepada Thanos. Setelah mendapatkan Space Stone, sekaligus Thanos pun mengetahui tujuan mereka dan mulai ‘mencium’ keberadaan Reality Stone.

Terakhir kali dalam post-credit Thor : The Dark World, Sif dan Volstagg memberikan Reality Stone (Merah) kepada The Collector agar ia menjaganya dengan baik. Namun dengan insting Thanos yang sangat kuat, ia pun mengutus kepada salah satu anggota Black Order untuk merebut Reality Stone yang berada di museum The Collector dan Thanos pun melanjutkan Invasi-nya ke Bumi. Teori ini mengikuti dari salah satu adegan Avengers : Infinity War yang bocor beberapa waktu lalu, dalam adegan tersebut memperlihatkan Gamora, Star Lord dan juga Drax mendatangi museum The Collector yang sudah hancur.


Thanos Earth Invasion


Setelah Thanos berhasil mendapatkan Power Stone dan Tesseract (Space Stone), ia pun melakukan Teleport dengan Space Stone ke Bumi yang diduga langsung ke kota New York, dan mulai dari sinilah kota New York terancam!. Tentu ada alasan besar mengapa Thanos langsung memutuskan ke kota New York, karena keberadaan Time Stone (Hijau) yang terakhir kali terlihat dalam film Doctor Strange (2016) yang berarti Thanos kemungkinan langsung menyerang ke Sanctum Sanctorum, inilah pertanda tim Avengers yang ada di kota New York yaitu Iron Man, Doctor Strange, Spider-Man bahkan mungkin Bruce Banner bersatu guna mengagalkan serangan Thanos untuk  mendapatkan Time Stone.

Di waktu yang bersamaan, Thanos pun kembali mengutus anggota Black Order untuk mencari sisa Infinity Stone, salah satunya adalah Mind Stone yang dimiliki Vision. Pada saat itu, Vision dan Scarlett Witch sedang berada di kota Edinburgh guna melanjutkan hubungan romansa mereka, namun prajurit Thanos mengetahui keberadaan mereka berdua dengan menyerang Vision terlabih dahulu dan sepertinya mereka berdua meminta bantuan kepada Captain America, Black Widow dan Falcon untuk mencegah anggota Black Order merebut Mind Stone yang ada dikepala Vision. Lantas, apa yang akan terjadi dengan Vision ya Geeks? Apakah anggota Black Order tersebut berhasil mendapatkan Mind Stone, lalu diserahkan ke Thanos?

Tak lama setelah pertempuran di Edinburgh, mereka bertolak ke Wakanda dan di sinilah para Avengers bergabung yang diawali oleh Hulk, Captain America, Black Phanter, Winter Soldier dan superhero lainnya guna melindungi Soul Stone yang diduga keberadaannya ada di Wakanda. Seperti yang kalian ketahui bahwa dalam trailer Avengers 3 mengindikasikan pertarungan yang besar dibumi akan berada di Wakanda, saat Captain America, T’Challa a.k.a Black Panther memimpin pasukannya untuk melawan segerombolan alien yang dinamakan Outrider. Sejauh ini belum menandakan Thanos akan ber-invasi ke Wakanda, tapi mengingat peran Outrider dalam versi komik, Thanos memanfaatkan ras alien humanoid tersebut untuk menyerang/menemukan planet-planet baru yang dihuni oleh spesies yang lemah. Apakah ‘final battle’ Avengers : Infinity War akan berada di Wakanda ya Geesk?

Lalu, apakah serangan-serangan Thanos mampu mengumpulkan enam Infinity Stones, sehingga akhirnya ia mampu menghancurkan galaksi? Tentu hal ini membuat para anggota Avengers berjuang habis-habisan untuk mencegah hal tersebut terjadi. Lantas, bagaimana mengenai teori perjalanan Thanos tadi? Apakah sesuai dengan teori kalian? Beri opininya dalam kolom komentar dibawah ini ya Geeks!

Copyright  2018 greencene.co.id

More For Every Geeks:

Created By :

Hi, i’m Syahrul! I run content, PR and co-founded Greenscene.co.id. Hit me up on my social media, and if you need to reach us, contact me on syahrul_falakh@greenscene.co.id