CATEGORY : MOVIE CORNER > EXTENDED
[maxmegamenu location=max_mega_menu_2]

INFINITY UPDATES

Para Superhero Dengan Penampilan Baru Di Avengers : Infinity War!

Tidak ada habisnya jika kita sudah mulai membahas tentang Avengers: Infinity War, yang mana membuat film ini menjadi trending topic bahkan hampir diperbincangkan di mana-mana. Salah satunya yang menjadi ‘hype’ diantara para penggemar adalah beberapa perubahan tampilan para anggota Avengers, yang menimbulkan banyak pertanyaan bahkan setuju atau tidaknya dengan keputusan perubahan yang dihadirkan oleh MCU. Seperti yang kalian ketahui bahwa Marvel sangat gemar melakukan upgrade kostum untuk para superheronya, hampir di setiap film baru yang mereka produksi. Sejauh ini, sebagian besar perubahan yang muncul merupakan adaptasi dari kisah komik, bisa jadi MCU ingin memamerkan sisi lain dari setiap anggota Avengers yang belum kalian ketahui ke dalam live action movie. Setidaknya kalian sudah menyadari, kan, perubahan-perubahan para karakter superhero ini, namun untuk lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan tampilan baru para superhero di Avengers : Infinity War berikut ini ya Geeks:


Iron Man – Robert Downey Jr


Kalian pastinya tahu jika Tony Stark aka Iron Man memiliki banyak model armor dengan code name ‘Mark’, yang selama ini ia gunakan dalam versi live action di Marvel Cinematic Universe untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Dari sekian banyak armor yang Tony Stark miliki, dari mulai Mark I hingga armor terbaru yang akan Tony Stark gunakan di Infinity War, semuanya dirancang menggunakan teknologi canggih bahkan super canggih. Seperti yang terlihat dalam beberapa promo untuk Infinity War, Iron Man tampaknya telah mendapatkan armor terbaru untuk memperkuat dirinya saat bertarung melawan Thanos, diketahui bahwa armornya kali ini adalah Model 51 ( kanan ).

Armor Model 51 atau dikenal dengan Prime Armor ini tampaknya didasarkan pada desain ‘Bleeding Edge’ versi komik terbuat dari teknologi nano, yang mana armor tersebut akan menyesuaikan pada tubuh, berdasarkan perintah penggunanya. Selain itu, armor ini juga merupakan gabungan dari semua armor ke dalam satu model. Dalam komiknya Tony Stark menyimpan Prime Armor dalam sebuah gelang atau jam tangan, mirip seperti yang sebelumnya kita lihat dalam Captain America: Civil War, saat itu Tony menggunakan armor yang berada di pergelangan tangannya berupa jam tangan dan mungkin saja bahwa Prime Armor ini adalah perkembangan dari teknologi tersebut. Sudah jelas mengapa teknologi super canggih sangat dibutuhkan di Avengers : Infinity War, karena untuk lebih memudahkan untuk melawan Thanos ya Geeks.


Captain America – Chris Evans


Setelah sebelumnya diketahui bahwa Steve Rogers aka Captain America telah bergabung dengan T’Challa dan mendapatkan perisai baru, yang mana ia kehilangan perisainya di akhir Captain America: Civil War. Perisai tersebut kemungkinan terbuat dari bahan vibranium yang juga merupakan bahan perisai asli Cap sebelumnya, dan bisa jadi perisai ini dibuat dengan bantuan Shuri saudara perempuan T’Challa, sosok jenius dari Wakanda. Seperti yang kalian lihat dalam trailer Infinity War, Steve Rogers memakai “sarung tangan” dikedua lengannya, ternyata perisai bergaya Wakanda tersebut mengacu pada buku komik, di mana perisai Cap memiliki desain lancip ke bawah dan bisa terbagi dua untuk dikenakan di masing-masing lengannya.

Selain perisai, Captain America pun mengubah kostum dan tampilan fisiknya yang jauh berbeda dari sebelumnya, menyamar dan menghindari dari incaran mata-mata ( kiri ) pemerintah A.S. Dengan kostum hitam elegan ditambah jenggot, kumis dan rambut yang lebih panjang . Melihat dari kisah komik, kalian akan mengingat nama Nomad (identitas alternative Captain America asli), Steve Rogers mengambil nama tersebut (Nomad) di Captain America #180 tahun 1974, setelah ia merasa kecawa oleh pemerintah AS. Dengan itu muncul lah kostum baru (yang terlihat dipakai Chris Evan dalam Infinity War), dan sekaligus dalam upaya untuk menjauhkan Steve Rogers dari julukan Captain America-nya. Belum diketahui apakah Steve Rogers akan kembali sebagai Captain America dengan kostum merah-birunya pada akhir Infinity War dan Avengers 4 atau tidak, mengingat banyak rumor juga beredar bahwa akan ada karakter lain yang menggantikan posisi dari Captain America. Kita tunggu saja ya Geeks, kabar selanjutnya.


Black Widow – Scarlett Johansson


Sudah tidak diragukan lagi jika kemampuan seorang Natasha Romanoff aka Black Widow sebagai agent mata-mata Rusia dan anggota Avengers sangat terlatih dalam menjalankan misinya, bahkan ia diketahui beberapa kali mengubah gaya rambutnya, baik dalam cerita komik maupun dalam live-action movie di Marvel Cinematic Universe. Dan pertama kali terungkap bahwa Black Widow mengubah tampilan rambut merahnya menjadi blonde untuk film Avengers: Infinity War mendatang ( kanan ), ialah pada saat trailer perdana Infinity War ditayangkan di event D23 bulan Juni 2017 lalu. Tentu saja, banyak penggemar yang mulai berspekulasi mengenai ‘perubahan’ Black Widow dan mengapa itu harus dilakukan?

Jawaban yang paling masuk akal tampaknya Natasha sedang dalam misi penyamaran dan pelarian, di mana dalam Captain America: The Winter Soldier, S.H.I.E.L.D. hancur setelah diambil alihnya Hydra, Natasha juga membocorkan semua data intelijen agen mata-mata, menyebarkan informasi rahasia tentang masa lalunya. Namun, di akhir Captain America: The Winter Soldier, Black Widow pun mengungkapkan bahwa ia akan menciptakan identitas baru. Seperti dalam komik, ketika Black Widow menjadi sasaran musuh terbesarnya, Thunderbolt, Natasha akan tahu bagaimana caranya bertahan hidup dalam pelarian, karena itulah ia dianggap sebagai salah satu “agent mata-mata terbaik” di seluruh dunia.


Spider-Man – Tom Holland


Mengingat saat adegan terakhir dalam Spider-Man: Homecoming, Peter Parker mendapatkan tawaran yang sangat menarik dari mentornya, yaitu Tony Stark untuk bergabung dengan tim Avengers untuk melawan ‘Mad Titan’ Thanos dan mendapat kostum Spider-Man baru yaitu ‘Iron Spider’, namun Parker dengan cepat langsung menolaknya dengan alasan ia hanya ingin menjadi superhero ‘biasa’.

Terlihat sama dengan versi komik, Iron Spider ini diciptakan oleh Tony Stark, yang memiliki tampilan baru dengan bahan mengkilap dan masih didominasi oleh warna merah-biru dengan diberi aksen emas ( kanan ). Selain itu, kostum baru Spider-Man memiliki berbagai fitur seperti pemindai dan penerima transmisi radio, beberapa sensor biologis untuk dirinya sendiri dan orang lain, pengaturan penglihatan, tahan terhadap peluru dan dapat meningkatkan kekuatan dari Peter Parker. Iron Spider ini juga dirancang dengan teknologi canggih milik Tony Stark, memiliki tiga lengan mekanis yang disebut dengan waldoes, yang unik dari kostum ini dapat berubah bentuk menjadi sebuah ransel kecil yang mempermudah Peter membawa kostumnya kemana-mana. Yang mana dalam trailer Avengers: Infinity War, Peter terlihat mengenakan Iron Spider saat berada di atas pesawat misterius berbentuk cincin.


Hawkeye – Jeremy Renner


Seperti yang bisa kalian lihat, Clint Barton aka Hawkeye yang telah memperlihatkan tampilan barunya selama beberapa bulan yang lalu secara online. Penampilan mencolok Hawkeye, terlihat pada rambutnya yang bergaya mohwak dan kostum yang tampak seperti ninja ( kanan ), kemungkinan disesuaikan karena status karakternya saat ini sebagai orang yang sedang dalam pelarian, sama seperti Black Widow dan Captain America, yang menolak menyetujui Sakovia Accords.

Seperti yang kita tahu, sejak debutnya dalam film Thor (2011) dan The Avengers (2012), Hawkeye terkenal sebagai karakter yang tidak mengubah tampilannya secara signifikan, dan hanya sesekali dengan sedikit perubahan pada kostumnya saja. Namun, untuk perubahan kostumnya di Avengers: Infinity War belum banyak diketahui, meskipun berbagai rumor menyebutkan jika dirinya kini berganti identitas sebagai ‘Ronin’.


Vision – Paul Bettany


Berbeda dengan karakter Avengers lainnya yang mengubah tampilan fisik, kostum dan armornya, Vision terlihat berpenampilan layaknya manusia biasa, namun masih dengan memancarkan sinar didahinya yaitu Mind Gem, yang dalam trailer, Thanos telah dapat merebut salah satu Infinity Stone tersebut. Vision merupakan perwujudan android Human Torch yang diciptakan oleh villain Ultron, namun berhasil mengunduh kembali programnya yang kini dipadukan dengan J.A.R.V.I.S (komputer cerdas buatan Tony Stark).

Seperti dalam kisah komik Vision dan Scarlett Witch terlibat hubungan asmara, yang diperlihatkan pula dalam trailer Avengers: Infinity War, menunjukkan Vision dan Scarlet Witch dalam adegan romantis, dengan tampilan Vision yang lebih menarik sebagai manusia. Tidak ada tubuh berwana ungu, jubah dan kostum khasnya. Meskipun mungkin saja Vision menunjukkan perubahan ini untuk tampil lebih ‘manusiawi’ demi bersanding dengan Scarlet Witch.


Thor – Chris Hemsworth


Sebelumnya Thor dikenal dengan rambut gondrong dan senjata andalannya bernama Mjolnir, namun setelah dalam film Thor: Ragnarok ia merubah penampilannya dengan mencukur rambut dan sayangnya Thor pun kehilangan senjata andalannya, karena dihancurkan oleh Hela. Selama dalam pertarungan melawan Hela dan menyelamatkan bangsa Asgard dari Ragnarok yang diakibatkan oleh Hela, Thor harus kehilangan salah satu matanya dan tidak lagi menggunakan kostum ‘kebesaran’nya dengan jubah merah, melainkan menggunakan kostum dominan berwarna hitam.

Diketahui jika dalam Avengers: Infinity War mendatang, Thor telah mendapatkan senjata baru yang disebut Strombreaker (hampir menyamai Mjolnir, baik dari bentuk maupun material yang dibuatnya sehingga Stormbreaker sulit untuk dihancurkan) sebagai pengganti senjata terdahulunya Mjolnir.


Groot – Vin Diesel


Tentu kalian ingat dengan potongan dialog “Who the hell are you guys?” yang dikatakan Thor dalam akhir cuplikan trailer Avengers: Infinity War pertama, di dalam sebuah pesawat luar angkasa saat Thor bertemu dengan anggota Guardians of the Galaxy. Namun, di akhir cuplikan trailer tersebut, Groot menjadi salah satu karakter yang menarik perhatian para penggemarnya, karena di sana Groot memiliki tampilan baru yaitu sudah mulai tumbuh besar. Sebelumnya dalam Guardians of the Galaxy vol. 2, Groot masih terlihat dan dikenal sebagai ‘Baby Groot’ yang sangat lucu dan menampilkan aksi menggemaskan.

Seperti yang dikatakan oleh sutradara James Gunn, bahwa iterasi terbaru Groot sebenarnya dianggap “Adolescent Groot,” dan ia memiliki kepribadian yang cocok dengan tampilannya kali ini. berikut penyataan Gunn di bawah ini Geeks:

“Kesalahpahaman kecil lainnya adalah orang mengira itu adalah Teen Groot, dan saya mengerti mengapa, ini sebenarnya adalah Adolescent Groot, saya akan memanggilnya ‘Tween Groot’. Atau, kita bisa menyebutnya ‘Adolescent Groot.’ Karena ia belum cukup ‘umur’ untuk disebut remaja.” James Gunn juga mengatakan bahwa “Groot akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menunjukkan kepada kalian bagaimana ia mengalami perubahan tampilan dari kanak-kanak sampai dewasa.” ujarnya.

Kita tunggu saja ya Geeks apa aksi berikutnya yang akan ditampilkan ‘Adolescent Groot’ untuk membantu Guardians of the Galaxy dan para Avengers dalam melawan ‘Mad Titan’ Thanos.

_

Itulah pembahasan mengenai tampilan terbaru anggota Avengers dalam film Avengers: Infinity War. Jika kalian ingin menambahkan selain apa yang sudah dibahas di atas dan bisa menuliskan ulasan kalian di kolom komentar di bawah ini ya Geeks.

OTHER INFINITY UPDATES

RECENT THREADS

Copyright  2018 greencene.co.id

More For Every Geeks:

Created By :

Via is a reader, a writer, and a music playlist consultant for Greenscene.co.id, she is our little sister.