Sentuhan ‘magis’ dari sutradara Rian Johnson mampu membawa Star Wars : The Last Jedi menuai banyak pujian saat perilisannya akhir tahun lalu. Kerjasama Rian Johnson dan Lucasfilm pun tak berhenti sampai disitu saja, karena Rian Johnson dipastikan mengolah gagasannya kembali untuk cerita trilogy Star Wars berikutnya. Diselang kesibukannya menggarap trilogy Star Wars, Rian Johnson bersama seorang penulis bernama Jason Fry saat ini sedang menggarap buku Novel yang diadaptasi dari film Star Wars : The Last Jadi dan kabarnya buku ini akan menyuguhkan cerita yang tidak ada dalam film Star Wars Episode 8.

Novel Star Wars : The Last Jedi direncakan untuk dirilis pada bulan Maret mendatang, namun kabarnya seorang fans telah mendapat salinan halaman awal dari buku novel tersebut dan baru saja dibagikan oleh situs dorksideoftheforce.com. Bagi kalian penggemar Star Wars mungkin akan tercengang, pasalnya baris pertama dalam halaman tersebut bertuliskan “Luke Skywalker berdiri diatas pasir Tatooine bersama istrinya yang ada disampingnya”. Dengan cerita mengenai Luke Skywalker menikah pasti menjadi cerita yang menarik, namun tidak sesuai dengan cerita dalam film Star Wars : The Last Jedi karena Luke memilih untuk tinggal dan bermeditasi seorang diri.

Sebelumnya banyak penggemar yang berharap bahwa cerita dalam komik Star Wars Canon (komik awal yang dirilis Lucasfilm) akan diadaptasi melalui film Star Wars : The Force Awaken dan Star Wars : The Last Jedi, Namun Disney memutuskan hanya mengambil segelintir cerita legenda dari komik Star Wars Canon. Sedangkan cerita mengenai Luke Skywalker memiliki seorang istri bernama Mara Jade sepertinya tidak masuk ke dalam list cerita yang direncanakan Disney untuk Star Wars 8, mungkin mengikuti dua film Star Wars sebelumnya yang lebih berfokus kepada karakter Rey (Daisy Ridley).

MUST READ : J.J ABRAMS : KRITIKAN THE LAST JEDI TIDAK MEMPENGARUHI PRODUKSI STAR WARS 9

Tak menutup kemungkinan bila cerita mengenai istri Luke Skywalker akan terdapat dalam Novel The Last Jedi, karena sejauh ini kita belum tahu apa yang terjadi dengan Luke antara pasca Star Wars : Return of Jedi sampai Star Wars : The Force Awaken. Kabar tadi masih berupa rumor, kalian dapat memastikannya saat Novel Star Wars : The Last Jedi resmi dirilis ya Geeks!