Akhir pekan lalu film Black Panther telah merajai box office dengan berbagai pujian dan rekor penjualan yang terpecahkan. Prestasi tersebut sepertinya dimanfaatkan oleh Marvel Comics untuk merilis edisi terbaru dari kisah ‘King of Wakanda ini. Mungkin sebelumnya sebagian dari kalian sudah mengetahui bahwa Marvel Comics saat ini sedang membuat ‘fresh start’ yang meliputi komik karakter dengan judul yang baru, arahan baru, dan tim kreatif baru, program terbaru Marvel tersebut juga meliputi karakter Black Panther ke dunia yang baru dan Marvel Comics telah mengumumkan untuk edisi komik Black Panther #1.

Melalui Marvel.com, Ta-Nehisi Coates akan tetap menjadi penulis dari komik Black Panther dan ia akan bergabung dengan komikus Daniel Acuna sebagai illustrator dan mereka akan bekerja sama untuk membuat edisi terbaru dari Black Panther #1. Untuk edisi komik terbaru ini, akan mengisahkan Black Panther menemukan sebuah fakta mengenai keberadaan kekaisaran yang tersebar luas diseluruh angkasa dan multiverse yang dibangun atas nama dan reputasinya. Kekaisaran ini pertama kali di perlihatkan tahun lalu dalam edisi komik Marvel Legacy #1 dan sepertinya marvel mulai menindaklanjuti cerita tersebut dalam edisi komik Black Panter #1 ini. Simak cover depan komik Black Panther #1 dibawah ini Geeks!.

Sebelum cerita T’Challa pergi ke luar angkasa berlangsung, T’Challa adalah salah satu pendukung dari Captain marvel dan Alpha Flight dimana misinya untuk memperluas jangkauan manusia ke luar angkasa. Tapi sepertinya kekaisaran ini melebihi tujuan utama itu, dengan keunggulan dari segi teknologi Wakanda, tidak terbayangkan bahwa bangsa ini telah menguasai membuat populasi di luar angkasa jauh sebelum negara-negara lain memulai ke luar angkasa. Namun, Marvel telah mengumumkan secara resmi bahwa kekaisaran dari wakanda ini akan di seberang multiverse yang luas, jadi mungkin saja ini tidak berada di timeline Marvel.

Perlu dicatat juga bahwa banyak judul Marvel Comics yang diberi nomor baru untuk Marvel Legacy yan memasukan semua volume yang lalu. Black Panther sendiri diberi nomor #166 dan edisi terakhir sebelum di rilis kembali menjadi #172. Sepertinya Marvel akan menggunakan penomoran ganda untuk Black Panther #1 dan edisi selanjutnya, sehingga dapat melanjutkan komik Marvel Legacy.

MUST READ : MARVEL AKAN MERESTART SELURUH KOMIKNYA!

Sepertinya ini akan menarik ya Geeks, dalam komik ini T’Challa akan melakukan petualangannya di luar angkasa. Sedangkan untuk edisi komik Black Panther #1 akan mulai dirilis pada bulan Mei tahun ini. So, jangan sampai kelewatan untuk baca komiknya ya Geeks!