Belum banyak yang dapat kita ketahui mengenai MCU Phase 4, pasalnya untuk saat ini film Avengers : Infinity War, Avengers 4 maupun dua film lainnya (Ant-Man 2 & Captain Marvel) masih antri untuk menutup rangkaian MCU Phase 3. Sedangkan, Marvel Studio baru mengumumkan tiga film MCU Phase 4 yang siap dirilis untuk dua tahun kedepan, diantaranya adalah Spider-Man : Homecoming 2, Black Widow, dan Guardians of The Galaxy Vol. 3. Pada akhir tahun lalu, sutradara GoTG yaitu James Gunn mengatakan bahwa naskah pertama dari Guardians of The Galaxy 3 telah rampung dan mual bersiap untuk memulai syuting.

Baru-baru ini The Hashtag Show melaporkan bahwa para crew Guardians of The Galaxy Vol.3 akan segera mendatangi Studio Pinewood Disney di Atlanta untuk mempersiapkan segi teknis pra-produksi GoTG 3, dengan mulai merancang set produksi untuk efek visualisasi sampai set bangunan. Bersamaan dengan kabar tersebut, THS juga memberi laporan bahwa GoTG akan memulai proses syuting diawal tahun 2019 mendatang dengan tanggal rilis yang telah ditetapkan Marvel yaitu 1 Mei 2020.

Nampaknya proses syuting GoTG 3 akan berjalan secara indoor, guna mencegah bocornya foto maupun video yang dilakukan oleh publik saat syuting sedang berlangsung. Meskipun demikian, James Gunn merupakan sutradara yang paling aktif menggoda para fans MCU melalui akun media sosial pribadinya dan ia mungkin akan memberi update terbaru mengenai produksi GoTG 3. Sepertinya dalam film GoTG 3 nanti, Gamora akan mendapat peran yang lebih penting dibanding dua film GoTG sebelumnya, karena pasca bertemu dengan ayahnya Thanos dalam Avengers 3 dan Avengers 4.

MUST READ : JAMES GUNN ‘MEMOLES’ NASKAH GUARDIANS OF THE GALAXY 3

Pastinya diantara kalian telah menantikan kemunculan Adam Warlock untuk menjadi ancaman dalam GoTG 3, namun menurut James Gunn sendiri karakter Adam Warlock belum dikonfirmasi secara resmi untuk mulai terlibat di MCU dan sepertinya kemunculan Adam Warlock mulai bisa kita dipastikan dalam Avengers 4 dirilis pada tahun 2019 mendatang.