Geeks, masih ingat dengan kisah boneka kayu yang disihir oleh seorang peri lalu menjadi hidup? Pasti diantara kalian langsung terbesit kisah Pinocchio. Ternyata, cerita dari karakter legendaris Disney tersebut akan menjadi salah satu dari sekian banyak cerita animasi Disney yang akan diadaptasi menjadi live-action. Sebelunya, Pinocchio akan diangkat oleh Warner Bros ke layar lebar yang rencanannya melibatkan sutradara Sky Fall yaitu Sam Mendes dan diperankan oleh aktor Robert Downey Jr. sebagai Geppetto, namun proyek film tersebut tidak ada kemajuan sama sekali selama dua tahun.

Kini dengan Disney yang akan menggarap live-action Pinocchio, beberapa informasi pun perlahan mulai muncul. Seperti yang baru-baru ini dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, kabarnya Disney menggaet sutradara film Paddington yaitu Paul King untuk bisa menghidupkan karakter Pinocchio bersama penulis film Wonder yaitu Jack Thorne, setelah sebelumnya Peter Hedges dan Chris Weitz menulis naskah awal untuk film live-action boneka kayu tersebut. Sedangkan kiprah sutradara Paul King dalam menggarap dua film Paddington, bisa dibilang berhasil meraup keuntungan karena film pertama Padding meraup pendapatan sekitar $268 juta dengan anggaran $55 juta, sedangkan sekuelnya mampu mendapat skor yang sempurna di Rotten Tomatoes sekaligus pendapatan berkisar $213 Juta.

Sementara kesuksesan live-action Disney masih dipegang oleh film Beauty and The Beast dengan pendapatan $1,2 miliar diseluruh dunia. Maka tak diherankan jika Disney merekrut Paul King agar bisa memperpanjang rekor pendapatan dari film live-action mereka lainnya. Sebelumnya, Pinocchio sempat diadaptasi menjadi live-action ditahun 1996 dengan judul ‘The Adventures of Pinocchio’, namun film tersebut sepertinya belum sesuai dengan harapan dari para fans.

MUST READ : INILAH PARA BINTANG YANG BERGABUNG DALAM REMAKE THE LION KING!

Jadi untuk saat ini, live-action Pinocchio menjadi kekuatan baru Disney disamping beberepa film live-action lainnya seperti The Lion King dan Aladdin. Bagi kalian yang tidak mau ketinggalan informasi ter-update mengenai live-action Pinocchio maupun film lainnya, ikuti terus Greenscene.co.id ya Geeks!