[maxmegamenu location=max_mega_menu_2]

THEORIES & RUMOURS

AVENGERS : INFINITY WAR, MOMEN BANGKITNYA NOVA?

Tampaknya Marvel Studio akan mewujudkan harapan para fans dengan melibatkan Nova a.k.a Richard Rider ke Marvel Cinematic Universe, sementara MCU baru memperkenalkan Nova Corps sebagai organisasi militer intergalaksi yang ditugaskan untuk melindungi planet Xandar dalam film Guardians of The Galaxy (2014). Namun dalam film tersebut, kita belum melihat tanda-tanda akan kehadiran dari salah satu anggotanya yaitu Richard Rider. Lantas, apakah Richard Rider akan terlibat di Avengers : Infinity War seiring dengan keberadaan Thanos? Akan tetapi, kita membahas history dari Richard Rider terlebih dahulu ya Geeks.

Awalnya Richard Rider adalah seorang siswa SMA biasa yang memiliki masalah dengan anak perempuan disekolahnya dan merupakan anak yang baik dikeluarganya. Sebelum Richard Rider sadar akan keberadaan Nova Corps, awalnya planet Xandar diserang oleh salah satu musuh dari Nova Corps yaitu Zorr (Luphmoid) dan ketika Rhomann Dey (pemimpin Nova Corps) sedang sekarat saat melawan Zorr, ia melarikan diri melintas galaksi untuk pergi ke Bumi dengan maksud memilih manusia untuk mewarisi kekuatannya dan dari peristiwa tersebut kehidupan Richard Rider mulai berubah.

Rhomann Dey menghubungkan pikirannya kepada Rider dan menjelaskan tentang kekuatan baru yang akan ia terima, serta ancaman Zorr yang menyerang planet Xandar. Awalnya, Rider mengira pertemuan tersebut merupakan sebuah mimpi belaka, tapi ia merasa ada kekuatan yang tumbuh di dalam tubuhnya dan Richard pun mulai menjelma sebagai Nova the Human Rocket. Saat melakukan misi pertamanya dengan Rhomann Dey, Rider langsung bertemu dengan Zorr yang sedang menyerang kota New York, Rider pun melakukan aksinya untuk memenuhi amanat dari Dey yang telah memberinya kekuatan agar dapat mengalahkan Zorr. Selama pertempuran, Rhomann Dey melakukan teleport kepada Zorr agar ia bisa membunuhnya, namun kejadian tersebut menyebabkan Rhomann Dey sendiri meninggal.

Sedangkan keterkaitan Nova Corps dengan Avengers : Infinity War, dilihat dari tugas utama Nova Corps yang dipercaya untuk menjaga salah satu dari keenam infinity stone yaitu Power Stone, yang selama ini di cari oleh ‘Mad Titan’ Thanos. Sementara dalam trailer Avengers: Infinity War, baru terlihat Infinity Gauntlet milik Thanos baru tertanam dua Infinity Stone dan salah satunya adalah Power Stone yang berwarna ungu. Bila melihat dari Infinity Stone yang didapat Thanos, kita bisa berasumsi bahwa Thanos menyerang planet Xandar dan berhasil mengalahkan Nova Corps sehingga ia berhasil merebut Power Stone yang telah dijaganya. Dalam hal ini ada kemungkinan Richard Rider menjadi satu-satunya anggota Nova Corps yang selamat dan kembali ke Bumi agar bisa memberi tahu kepada anggota yang berada di kota New York (Iron Man, Doctor Strange, Spider-Man) mengenai invasi Thanos.

Berbeda dengan kisah dalam komik Infinity Gauntlet, yang sepertinya akan menjadi salah satu materi utama cerita Avengers: Infinity War. Dalam komik tersebut, sebenarnya Silver Surfer datang untuk memperingatkan Doctor Strange mengenai kedatangan Thanos, namun karakter tersebut belum bisa terlibat di MCU karenakarakter Silver Surfer masih berada di pihak 20st Century Fox dan Nova menjadi alasan paling logis untuk terlibat dalam alur cerita Avengers : Infinity War karena sebelumnya Nova Corps sempat disinggung dalam film Guardians of The Galaxy.

MUST READ : Dari Wolverine Ke Venom, 3 Teori Avengers : Infinity War Ini Paling ‘Mindblowing’!

Selain itu, rasanya sangat logis jika Richard Rider akan memulai debutnya di Infinity War, mengingat Nova pernah terlibat pertarungan hebat dengan Thanos, seperti dalam event komik berjudul ‘The Thanos Imperative’.  Dalam komik tersebut Nova dan Starlord mengorbankan hidup mereka untuk menyelamatkan alam semesta dari kehancuran yang diakibatkan oleh Thanos dengan melibatkan Cancerverse, namun akhirnya terungkap bahwa Nova meninggal dalam misinya pertarungan tersebut. Dengan adanya teori di atas, dapat disimpulkan bahwa Nova memiliki peluang yang besar untuk kembali beraksi di MCU dalam film Avengers: Infinity War dan pastinya cerita teori ini belum bisa dipastikan kebenarannya sampai perilisan Avengers: Infinity War dibulan April tahun ini ya Geeks!

OTHER THEORIES & RUMOURS

RECENT THREADS



Instagram


Facebook


Twitter

Copyright  2018 greencene.co.id