Pada tanggal 14 Februari kemarin Black Panther secara resmi dirilis di Indonesia dan spin-off terbaru Marvel Cinematic Universe tersebut seolah telah ‘mencakar’ box office saat Black Panther menjadi hit yang besar bagi Marvel Studio. Hal tersebut telah diyakini oleh Marvel Studio sendiri bahwa Black Panther menjadi film ‘non-Avenger’ tersukses hingga saat ini. Pencapaian dari film sutradara Ryan Coogler ini pun tak luput dari respon sang presiden Marvel Studio, yaitu Kevin Feige dengan meyakini bahwa Black Panther dipastikan akan mendapat film sekuel dimasa yang akan dating.

Kabar tersebut baru saja dikemukakan oleh Kevin Feige sendiri saat ia diwawancara oleh Variety saat mengadakan pers pasca perilisan Black Panther di Amerika Serikat tanggal 16 Februari kemarin. Selama wawancaranya, Kevin Feige ditanya mengenai apakah Marvel Studio sudah membuat rencana tentang Black Panther 2 atau lebih dari sekedar itu. Tanggapan optimis pun datang dari pria berusia 44 tahun tersebut, Feige mengatakan bahwa peran Black Panther dalam film maupaun komik sangat mempengaruhi kesuksesan Marvel. Berikut kutipan singkat dari wawancara Kevin Feige :

“Kami selalu mengatakan bahwa kita mengerjakan satu film sekeligus. Sedangkan keberadaan cerita Black Panther telah hampir berjalan hampir setengah abad di buku komik dan ada banyak cerita yang harus kami ceritakan dalam film.”

Pernyataan dari Kevin Feige tadi, menandakan bahwa sekuel Black Panther telah memiliki kepastian, meskipun kita belum bisa memprediksi dimana T’Challa (Chadwick Boseman) akan kembali mengenakan armor Vibraniumnya dalam timeline Marvel Cinematic Universe kedepannya. Selain itu, Kevin Feige juga memberi apresiasi hasil garapan sutradara Ryan Coogkler dan menjanjikan bahwa sutradara yang memulai debutnya pada tahun 2014 tersebut akan kembali menjadi pilot dalam Black Panther 2. Jadi dengan adanya kepastian tentang sekuelnya ini, Black Panther dapat disandingkan oleh dua film spin-off MCU yang telah dipersiapkan untuk sekuelnya masing-masing, diantaranya seperti Guardians of The Galaxy Vol.3 dan Spider-Man : Homecoming 2.

MUST READ : AVENGERS : INFINITY WAR MENJADI AWAL UNTUK ‘ALL MCU FEMALE MOVIE’?

Pembuktian Black Panther yang meraih rating 97% di Rotten Tomatoes, menjadi hasil yang mutlak untuk membawa keuntungan bagi Marvel Studio. Geeks, apakah kalian mulai antusias untuk kembali menyimak ‘King of Wakanda’ dalam Black Panther 2 nanti? So, pastikan untuk tidak melewati update terbaru seputar Marvel maupun berbagai update terbaru dari dunia Hollywood hanya di Greenscene.co.id.