HOW TO BE

JAEGER PILOT?

HOW TO BE

JAEGER

PILOT?

Jika Jaeger tidak di kendalikan oleh Pilot, maka Jaeger merupakan besi yang tidak berarti. Menjadi Jaeger Pilot merupakan kebanggaan tersendiri, tetapi, menjadi Jaeger Pilot  akan memiliki tanggung jawab yang sangat besar dan nyawa-pun bisa menjadi taruhannya. Raleigh Becket merupakan salah satu Jaeger Pilot terbaik yang pernah di miliki oleh Jaeger Academy, dan diikuti oleh Mako. Kedua Jaeger Pilot ini telah banyak melewati pertarungan melawan para Kaiju, dan mereka-pun berhasil menutup portal yang dimana menjadi pintu masuk bagi Kaiju ke Bumi.

 

Bagaimana caranya untuk menjadi Jaeger Pilot? Geeks, Menjadi Jaeger Pilot merupakan hal yang sangat sulit, banyak tahap pelatihan yang harus dilewati oleh para calon Jaeger Pilot. Jaeger Academy merupakan tempat pelatihan bagi para calon Pilot Jager. Jaeger Academy merupakan institusi yang diciptakan oleh Pan Pacific Defense Corps untuk melatih para calon Jaeger Pilot yang di persiapkan untuk melawan Kaiju. Pada program pelatihan Jaeger Academy, para calon Jaeger Pilot membutuhkan waktu 24 minggu.

Ada beberapa point latihan yang harus diikuti oleh para calon Jaeger Pilot, yang diantaranya adalah


Kwoon Fightmaster / The Kwoon Combat Room

Disini para calon Jaeger Pilot diwajibkan untuk berlatih berbagai teknik dalam bertarung, termasuk pertarungan secara langsung. Ini merupakan latihan penting, Para calon Jaeger Pilot-pun diwajibkan untuk berlatih seni bela diri, dan pertarungan menggunakan senjata. Melalui hal tersebut, secara tidak langsung para Jaeger Pilot dilatih untuk disiplin ilmu. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih fisik meraka nanti ketika bertarung langsung dengan Kaiju menggunakan Jaeger dan pelatihan ini juga melatih singkronisasi terhadap pasangan Jaeger Pilot  nantinya.

Conn-Pod Control Instructor

Latihan Conn-Pod Control ini merupakan latihan simulasi bertarung melawan Kaiju, hal ini bertujuan untuk melatih para calon Jaeger Pilot untuk merasakan sensasi gambaran bertarung melawan Kaiju secara langsung. Pada pelatihan ini juga para Jaeger Pilot dilatih untuk melaraskan pikiran mereka satu sama lain dan terciptanya kekompakan dalam bertarung. Semakin baik singkronisasi, semakin kuat juga kekuatan sang Jaeger.

Specialist Jaeger Assault

Pada pelatihan kali ini, para calon Jaeger Pilot diajarkan mengenai karakteristik gaya bertempur Kaiju. Pelatihannya-pun berisikan teknik pertarungan jarak dekat dengan Kaiju dan taktik menggunakan senjata khusus. Pada pelatihan ini juga, para Jaeger Pilot, diajarkan untuk mengantisipasi senjata yang digunakan Kaiju.

Psych Analyst

Pelatihan ini merupakan latihan psikologis bagi para calon Jaeger Pilot. Pelatihan ini berfokus untuk membantu para calon Jaeger Pilot memahami dan mengendalikan jiwa mereka sendiri. Hal ini merupakan prasyarat penting untuk memasuki tahap Drift  Analyst.

Drive Suit Trainee

Dalam pelatihan kali ini, calon Jaeger Pilot  dilatih seberapa cepat mereka bereaksi terhadap hilangnya keseimbangan kontrol sistem di dalam Jaeger dan menyatukan pikiran satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk menghindari kekacauan ketika mengedarai Jaeger.

Jaeger Training

Pada tahap ini, calon Jaeger Pilot diperbolehkan untuk memulai Logging Time dan mengoprasikan Jaeger yang sebenarnya.

Itu dia Geeks, berbagai cara supaya kamu bisa jadi pilot Jaeger. Lumayan berat kan? Meskipun Jaeger cuma fiktik, tapi kamu masih bisa jadi pilot lainnya ko, misal pilot pesawat terbang komersial atau angkatan udara, atau pilot bus.. eh supir maksudnya.