Inikah Cara Venom Terhubung Dengan Spider-Man?

Seolah tak lengkap rasanya bila membahas Venom tanpa Spider-Man, dua karakter ini pastinya tak bisa dipisahkan dengan berbagai cerita duel yang menarik. Sedangkan, Sony Marvel Universe yang menjadi pendatang baru sebagai franchise movie comic-base akan memulai deretan filmnya dengan merilis solo-movie Venom pada tanggal 5 Oktober tahun ini, tentunya keberadaan film yang dibintangi oleh Tom Hardy tersebut banyak disangkut pautkan dengan keterlibatan Spider-Man (Tom Holland) dalam film solo pertamanya dan sempat muncul kabar bahwa Spidey akan menjadi cameo dalam film Venom.

Tak ada salahnya bila kalian berasumsi bahwa solo-movie Venom masih berkaitan dengan Spider-Man : Homecoming (MCU), pastinya akan seru melihat aksi dari dua karakter ini dalam versi live-action. Lantas, apa unsur cerita yang menjembatani antara Venom dan Spider-Man (MCU)? Apakah ada teori-teori yang konkret untuk mencari tahu jawabannya? Simak pembahasannya dibawah ini yuk Geeks!


Apakah The Scorpion Menjadi Alasan Utama ?


 

Awalnya beberapa sumber sempat mengabarkan bahwa Scorpion akan terlibat dalam Sony Marvel Universe dalam film Silver & Sable atau film kedua yang akan digarap oleh Sony Marvel Universe. Sedangkan Venom yang tergabung dalam universe tersebut dinobatkan sebagai film pembuka dari rangkaian film Sony Marvel Universe, jadi tak ada salahnya jika beranggapan cameo Spider-Man ini beralasan kepada kemunculan The Scorpion dalam universe ini. Sementara untuk saat ini, diantara kalian pasti beranggapan bahwa The Scorpion akan menjadi villain Peter Parker (Tom Holland) dalam sekuel Spider-Man : Homecoming.

Selain itu, teori ini juga didasarkan oleh cerita The Scorpion yang juga mengalami hal yang serupa dengan Eddie Brock, dimana tubuhnya juga pernah dihinggapi Symbiote, mungkin Symbiote dalam tubuh The Scorpion ini adalah salah satu Symbiote yang dibuat Life Foundation dan hal ini dirasakan oleh Spider-Man dengan spidey-sense yang sudah aktif (seperti yang terlihat dalam trailer Avengers : Infinity War) dan Peter menghampiri Eddie Brock terlebih dahulu. Kabar bergabungnya The Scorpion masih tanda tanya besar, apalagi pihak Marvel dan Sony masih belum mengkonfirmasi secara resmi tentang keterlibatan The Scorpion dalam film Silver & Black. Well Geeks, Tentu teori ini masih belum bisa dibenarkan secara langsung sampai film Venom dirilis.


Lethal Protector Comic Base


Seperti dalam berita sebelumnya yang disebutkan oleh Tom Hardy sendiri, ia menyebutkan  bahwa film terbarunya ini akan diadaptasi dari salah satu judul komik populer Venom yang berjudul ‘Lethal Protector’. Lantas, bagaimana hubungannya dengan cameo Spider-Man? Dalam cerita komik tersebut, Venom dan Spider-Man memutuskan untuk melakukan ‘gencatan senjata’ dan Eddie Brock pun memutuskan untuk bertolak ke San Fransisco, dan Spider-Man tetap di New York. Venom yang berubah menjadi antihero menyusup ke perusahaan Life Foundation dan menyingkirkan Roland Treece dan mengundang ancaman bagi Venom.

Sedangkan inisiatif yang dilakukan Venom menarik perhatian Spider-Man dan mencari keberadaan mantan Villain-nya ini (didukung dengan spidey-sense). Cerita ini juga mengacu pada kemunculan lima symbiote dari Life Foundation dan bergabung untuk membentuk sebuah tim. Dengan adaptasi dari cerita Letha Protector tersebut, mungkin Venom yang akan diperankan oleh Tom Hardy nanti sudah menjadi antihero dan bahkan Spider-Man bisa saja terlibat pertempuran dengan Venom untuk menghadapi 5 symbiote yang bengis tersebut dimana salah satunya adalah The Scorpion. Namun, hal itu dapat kita simpulkan siapa sebenernya villain dalam solo-movie Venom ya Geeks?


Peter Parker Akan Mendapat Kostum Symbiote?


Teori lain yang ramai diperbincangkan dalam forum Reddit menjelaskan bahwa cameo Spider-Man dalam solo-movie Venom ada hubungannya dalam trailer Avengers : Infinity War yang diputar dalam event D23 beberapa bulan lalu. Bagi kalian yang sempat menyaksikan trailer Avengers D23 tersebut pastinya melihat adegan dimana Peter Parker seperti meminta maaf kepada Tony Stark yang diyakini usai bertempur di sebuah planet yang belum diketahui bersam para anggota Avengers lainnya.

Cuplikan tersebut menimbulkan teori yang menyebutkan bahwa para Avengers meninggalkan Peter Parker atau memindahkannya ke suatu tempat asing dan Spidey menemukan Symbiote untuk menyebuhkan lukanya dan membangkitkan kekuatannya kembali. Lalu, Peter Parker menyimpan symbiote-nya ini hingga pertempuran dalam Avengers : Infinity War usai atau bahkan sampai film Venom muncul. Apakah dengan symbiote ini akan ‘dejavu’ bagi Spider-Man untuk mengenakan kostum hitamnya, sama dalam film Spider-Man 3 (2007) versi Tobey Maguire? Lantas, inikah teori rasional tentang hubungan cameo Spider-Man dalam solo-movie Venom?

So, dari beberapa hal tadi manakah teori yang masuk akal tentang hubungan cameo Spider-Man dalam film Venom? Tentu hal ini masih merupakan teori yang belum dipastikan kebenarannya sampai film Venom resmi dirilis pada bulan Oktober tahun ini. Nah, bagi kalian yang mempunyai teori sendiri, beri opini kalian dalam kolom komentar dibawah ini ya Geek!

 

More For Every Geeks:

Created By :
Syahrul Falakh

Hi, i’m Syahrul! I run content, PR and co-founded Greenscene.co.id. Hit me up on my social media, and if you need to reach us, contact me on syahrul_falakh@greenscene.co.id

Tinggalkan Balasan