Kenali Shuri, Sosok Paling Jenius Di MCU!

Dengan menjadi salah satu karakter jenius dalam Marvel Cinematic Universe, karakter Princess Shuri yang diperankan oleh aktris Letitia Wright ini telah banyak menarik perhatian penggemar film superhero, khususnya Marvel. Karakter yang akan memulai debut pertamanya di solo-movie Black Panther bulan ini, telah menampilkan aksi mengejutkan lewat trailer pertama Black Panther, saat di mana Princess Shuri muncul dengan menggunakan sarung tangan vibranium dengan paduan teknologi canggih. Diperkuat juga dengan pernyataan sang sutradara Ryan Coogler, yang mengatakan bahwa dalam trailer tersebut Shuri sendiri lah yang menciptakan teknologi tersebut dan dinobatkan sebagai wanita paling jenius di Wakanda. Selain itu, Ryan Coogler juga menambahkan jika kejeniusan Shuri akan setara dengan Iron Man a.k.a Tony Stark yang selalu menampilkan teknologi buatannya selama perannya di Marvel Cinematic Universe.

Karakter Shuri dalam cerita komiknya, ia mengkonsumsi ramuan Heart Shaped Herb sehingga membuat kekuatan indera disetiap tubuhnya meningkat. Ramuan itu juga meningkatkan kekuatan, kecepatan, ketangkasan, dan daya tahan tubuhnya hingga melebihi kemampuan manusia normal. Setelah ia menjadi Princess of Wakanda, Shuri mendapat mahkota dan gelar Black Panther dan juga mempunyai hubungan spiritual dengan Panther God (Bast). Selain itu, Shuri memiliki kemampuan akrobatik dan bela diri yang sangat mumpuni, dia dilatih oleh T’Challa dan Aneka (Dora Milaje). Meskipun hebat dari segi hal bela diri, Shuri lebih memilih untuk menjadi petarung yang bersenjatakan gadget taktis, tombak dan pedang, bukan seorang petarung dengan tangan kosong. Shuri berpengalaman dalam menggunakan senjata dan teknologi mutakhir Wakanda dan dirinya juga ahli dalam hal strategi perang.

Pastinya hampir sebagian dari kalian sudah mengetahui bahwa selain di Black Panther, karakter Shuri ini kabarnya akan hadir dalam Avengers: Infinity War yang dijadwalkan rilis pada tahun ini. Sudah jelas bahwa dalam film Black Panther nantinya, Shuri mengambil bagian yang sangat penting dalam membangun alur cerita Black Panther maupun dalam Avengers: Infinity War. Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media, Letitia Wright menggambarkan karakter Shuri sebagai insinyur jenius yang mempelopori kemajuan Wakanda dalam bidang teknologi. “Dia seorang yang inovatif, sangat berpikiran terbuka dan ingin membantu Wakanda agar menjadi negara maju dengan menggunakan teknologi,” ujarnya. “dengan meneliti dan bereksperimen dengan vibranium, itu adalah cara yang bisa melindungi mereka (Wakanda) dan menciptakan senjata- dan juga membuat sebuah alat yang belum pernah ada sebelumnya. Jadi dia berperan benar-benar wanita hebat dalam film Black Panther.” 

Sama seperti dalam Black Panther, Shuri pun banyak dikabarkan membantu para anggota Avengers dalam hal teknologi dan mengolah vibranium di Wakanda. Seperti yang baru-baru ini terungkap dalam cuplikan Captain America dalam TV Spot Avengers: Infinity War yang muncul dengan perisai barunya yang ada di kedua lengannya. Dengan desain bergaya Wakanda, menandakan bahwa senjata baru Captain America tersebut akan semakin mempermudah Steve Rogers untuk bertempur. Selain Captain America, lengan Winter Soldier a.k.a Bucky Barnes pun diupgrade dengan bahan utama vibranium dari Wakanda yang mungkin dirancang oleh Shuri.

Sedangkan dalam buku komik Avengers: Infinity War Prelude No. 1, Shuri berencana untuk me-reboot pikiran Bucky Barnes dan membebaskannya dari pemicu yang mengubahnya menjadi seorang psikopat. Shuri menjelaskan bahwa dia akan menggunakan beberapa teknologi Wakanda ke tingkat berikutnya dan kecerdasan buatan untuk memulihkan pikiran Bucky. Kalian juga sudah bisa membaca komik Avengers: Infinity War Prelude No. 1 ya Geeks.

Berdasarkan penggambaran Letitia Wright dan mengacu pada sejarah buku komik, Shuri bisa menjadi karakter yang berpengaruh besar untuk Avengers ketika bertempur dengan Thanos (Josh Brolin). Sepertinya tanpa Shuri, Avengers mungkin tidak tahu bagaimana cara memperjuangkan sumber daya Wakanda yang melimpah dan paling berharga. Karena Shuri juga adalah seorang Black Panther, tidak dapat dipungkiri lagi jika Shuri adalah satu-satunya penjelasan logis bagi penciptaan teknologi yang berada dalam Black Panther dan Avengers: Infinity War.

So, bagaiman menurut kalian ? Apakah dengan peran penting Shuri bagi tim Avengers akan membuat karakter ini semakin membentangkan sayapnya di MCU ? Tentunya kita berharap bahwa Shuri bisa disejajarkan dengan para superhero MCU wanita lainnya seperti Black Widow, Scarlett Witch dan lainnya. Bagi kalian yang tidak ingin ketinggalan informasi mengenai film, comic dan berita ter-update lainnya, stay tune terus di Greenscene.co.id ya Geeks.

More For Every Geeks:

Created By :
Via Febyanti

Via is a reader, a writer, and a music playlist consultant for Greenscene.co.id, she is our little sister.

Tinggalkan Balasan