Apa jadinya bila Joker mempunyai filmnya sendiri? Menarik bukan? Ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa supervillian dari franchise Batman ini akan mendapatkan film solo pertamanya. Disutradari oleh Todd Phillips yang membuat trilogi The Hangover dan War Dog ini dipercaya untuk menggarap film solo dari Joker, tidak hanya itu, baru-baru ini aktor Joaquin Pheonix tengah menjadi perbincangan untuk membintangi film solo Joker.

Dilansir dari Variety, Pheonix belum bernegosiasi dengan pihak Warner Bros, namun, sepertinya ia sudah mendiskusikannya bersama Phillips perihal film tersebut. Phillips juga menjelaskan bahwa aktor Joaquin Pheonix adalah pilihan yang tepat untuk memerakan Joker di film solonya, film ini juga dikabarkan akan ber-setting pada tahun 1980an, karena Todd Phillips ingin mengekplorasi bagaimana seorang manusia biasa menjadi ‘Man of the Clown Prince of Crime’.

Film yang belum diberi judul ini akan berada diluar DC Extended Universe dan tentunya Joker ‘versi’ Todd Phillips dipastikan akan memberi warna dan pandangan baru dari tokoh Joker dengan menampilkan origin yang selama ini hanya diketahui segelintir orang. Dengan itu juga hampir bisa dipastikan jika Jared Leto tidak akan terlibat dalam film ini, setidaknya ia bisa fokus untuk mengembalikan kepercayaan para fans yang kecewa dengan penampilannya sebagai Joker dalam sekuel Suicide Squad nanti.

Film solo Joker masih dalam tahap pra produksi, namun akan sangat menarik jika Pheonix benar-benar mengambil tawaran sebagai Joker. Bagaimana menurut kalian? Apakah Joaquin Pheonix pantas menjadi Joker? Share pendapat kalian melalui kolom komentar dibawah ini ya Geeks!