[maxmegamenu location=max_mega_menu_2]

THEORIES & RUMOURS

TEKNOLOGI TONY STARK INI MENJADI ‘KUNCI’ DALAM CERITA AVENGERS : INFINITY WAR?

Marvel Cinematic Universe secara konsisten mampu menyuguhkan alur cerita yang saling berkesinambungan, sehingga banyak menimbulkan teori atau spekulasi dari para penggemarnya mengenai apa yang akan terjadi dalam film selanjutnya. Tahun ini MCU seperti ber-‘invasi’ dengan merilis tiga film terbarunya di tahun 2018, salah satunya adalah film terbesar mereka yaitu Avengers : Infinity War. Menjelang perilisannya pada bulan Mei, dua promo Avengers 3 disambut meriah oleh para penggemar MCU diseluruh dunia. Salah satunya adalah TV Spot yang dirilis awal minggu ini dengan cuplikan-cuplikan epik dari film sutradara Russo’s Brothers yang menarik untuk dibahas. Kali ini, kita akan membahas adegan pembuka TV Spot Avengers 3 yang diduga menggunakan prototype Tony Stark yaitu B.A.R.F.

Mengacu kepada pernyataan Joe Russo beberapa waktu lalu, dirinya pernah mengisyaratkan bahwa salah satu prototype dari Tony Stark yang sebelumnya muncul dalam Captain America : Civil War menjadi kunci utama bagi alur cerita Avengers : Infinity War. Prototype yang dirancang oleh Tony Stark ini merupakan akronim dari Binarily Augmented Retro Framing yang mampu membaca otak penggunanya melalui kacamata untuk menemukan memori atau kenangan traumatis dan memproyeksikannya secara nyata. Dalam Civil War, Tony Stark menggunakan protype ini saat menceritakan masa mudanya bersama kedua orang tuanya dan menerjemahkan ingatan Tony Stark sesaat sebelum orang tuanya dibunuh oleh Winter Soldier.

Sedangkan dalam TV Spot Avengers : Infinity War, diduga Tony Stark bersama Spider-Man dan Doctor Strange yang sedang berada di kota New York memanfaatkan B.A.R.F saat mereka bertiga masuk di satu tempat dengan latar yang hampir mirip pada saat Loki menyerahkan Tesseract dalam trailer Avengers : Infinity War. Bukan hanya itu saja, bukti lain juga terlihat saat pantulan sinar warna biru (Space Stone) mengenai tubuh mereka dan Peter Parker merasa sangat asing berada ditempat tersebut. Mungkin bisa saja B.A.R.F ini digunakan oleh Bruce Banner saat ditemukan oleh Doctor Strange di Sanctum Sanctorum yang berlokasi di kota New York guna mengetahui apa yang tejadi dengan Bruce sebelumnya ( mengingat ia menjadi Hulk selama 2 tahun sampai event dalam Thor : Ragnarok ).

Pada saat inilah peran B.A.R.F memproyeksikan ingatan Bruce Banner untuk menghidupkan kembali ingatannya saat ia menjadi Hulk. Belum diketahui dimana lokasi yang diduga dalam ingatan Bruce Banner ini, namun besar kemungkinan adegan awal TV Spot Avengers : Infinity War berada setelah kota New York diserang oleh kekuatan kosmik milik Thanos.

Apabila benar Tony Stark menggunakan prototype B.A.R.F, tentu teknologi rancangannya ini akan memiliki fitur baru untuk menggali lebih dalam memory penggunanya. Terakhir kali, Tony menggunakan teknologi B.A.R.F ini hanya untuk menerjemahkan ingatan pemakainya dibagian tertentu saja tanpa bisa mengubahnya. Tony Stark pun sempat mengatakan bahwa teknologi ini diciptakan untuk mengatasi orang yang depresi dan dipenuhi dengan penyesalan.

MUST READ : MEMBAHAS LEBIH JAUH PERISAI CAPTAIN AMERICA DALAM AVENGERS: INFINITY WAR!

Jika kegunaan B.A.R.F dalam MCU berpengaruh besar, tentunya akan sangat mungkin teknologi mutakhir Tony Stark satu ini membantu tim Earth’s Mighties Heroes a.k.a Avengers menghentikan invasi Thanos dan Black Order ke Bumi. Tentu ini hanya berupa gambaran tentang alur cerita Avengers : Infinity War bulan Mei mendatang dan bisa saja apa yang kita sebutkan berbeda dalam filmnya. Nah Geeks, jika kalian juga bisa memberi teori lain untuk cerita Avengers : Infinity War di kolom komentar dibawah ini ya Geeks.

 

OTHER THEORIES & RUMOURS

RECENT THREADS


Instagram


Facebook


Twitter

Copyright  2018 greencene.co.id