Franchise Star Wars telah menuai kebangkitan sejak Lucasfilm diakuisisi oleh Disney saat perilisan Star Wars : The Force Awaken ( Episode 7) dan sekuelnya The Last Jedi (Episode 8). Sebelum perilisan The Last Jedi dibioskop akhir tahun lalu, Lucasfilm telah mengumumkan bahwa mereka melibatkan sutradara Rian Johnson untuk menyuguhkan cerita trilogy Star Wars baru diluar Skywalker saga. Rupanya bukan hanya itu saja, Lucasfilm juga akan segera merilis series Star Wars yang saat ini sedang dalam tahap proses dengan melibatkan dua penulis dari series Game of Thrones.

Seperti yang dilansir oleh Variety, presiden Lucasfilm yaitu Kathleen Kennedy mengumumkan melalui press-release bahwa Lucasfilm akan segera memproduksi series Star Wars dengan melibatkan showrunner David Benioff dan D.B. Weiss. Cerita series Star Wars yang belum memiliki judul ini kabarnya akan terpisah dari Skywalker saga dan cerita trilogy yang disuguhkan oleh Rian Johnson. Bersamaan dengan kabar ini, Kathleen pun mengunkap antusiasnya atas kolaborasi dengan duet showrunner Game of Thrones tersebu, berikut pernyataan dari Kathleen Kennedy :

“David dan Weiss adalah dua pendongeng terbaik saat ini. Mereka mampu menyuguhkan karakter yang kompleks, cerita yang dalam dan kekayaan dari segi mitologi. Hal ini tentu akan memberi landasan baru untuk mendorong cerita Star Wars dengan cara yang saya anggap sangat menggairahkan.”

Dengan terlibatnya duet Game of Thrones ini, pastinya akan menjadi kolaborasi yang sangat menarik, mengingat keduanya mampu menyuguhkan cerita yang matang di Game of Thrones sehingga membuat serial tersebut menjadi TV show paling populer saat ini. Kabarnya Disney belum memberi deadline kepada duet tersebut untuk series ini, tapi CEO Disney Bob Igert telah mengatakan bahwa David Benioff dan D.B. Weiss telah menawarkan ide-nya untuk seris Star Wars ini.

MUST READ : PRODUKSI STAR WARS 9 AKAN DIMULAI TAHUN INI!

Lantas, kisah seperti apa yang akan disuguhkan oleh David Benioff dan D.B. Weiss unutk series Star Wars ini? Tentunya hal ini menjadi pertanyaan besar bagi para ‘Star Wars addict’. Maka dari itu, ikuti perkembangan series Star Wars selanjutnya hanya di Greenscene.co.id ya Geeks!